Penyebab Mengapa Meter Pln Diblokir Tidak Dapat Beli Token Pulsa Listrik

Penyebab Mengapa Meter PLN Diblokir Tidak Bisa Beli Token Pulsa Listrik - Akhir-akhir ini banyak masyarakat pelanggan listrik PLN khususnya pelanggaran prabayar yang biasa disebut dengan penggunaan listrik pandai mengeluhkan tidak dapat melaksanakan pembelian token pulsa listrik baik itu di konter pulsa maupun jaringan PPOB.

Tidak sedikit dari mereka yang mempertanyakan mengapa tidak dapat melaksanakan pengisian pulsa listrik PLN dan ketika diproses oleh penjual token data tidak muncul dimana biasanya tertera nama pemilik, kategori, dan daya pada meteran PLN tersebut.

Penyebab Mengapa Meter PLN Diblokir Tidak Bisa Beli Token Pulsa Listrik Penyebab Mengapa Meter PLN Diblokir Tidak Bisa Beli Token Pulsa Listrik
Penyebab Mengapa Meter PLN Diblokir Tidak Bisa Beli Token Pulsa Listrik

Lalu pertanyaannya "Mengapa id atau nomor meter PLN tersebut diblokir sehingga tidak dapat melaksanakan pembelian token pulsa listrik, Apa penyebabnya?"

Dari gosip yang saya peroleh ketika menghubungi call center PLN di nomor 123 terkait nomor meter yang terblokir dan tidak dapat melaksanakan pembelian token pulsa kebanyakan terjadi alasannya yakni adanya tunggakan pembayaran tagihan di masa lampau.

Kenapa dapat terjadi tunggakan padahal memakai listrik prabayar?

Mungkin pelanggan PLN prabayar masih ingat khususnya yang dulu memakai sistem pasca bayar kemudian melaksanakan migrasi menjadi prabayar ditawarkan oleh pemerintah ketika itu bahkan ada iming-iming jikalau dayanya dinaikkan dari 900 maupun 450 VA ke daya yang lebih tinggi ibarat 1300 VA tidak akan dikenakan biaya manajemen alias gratis.

Nah... ketika masa migrasi tersebutlah terjadi miss counting oleh pihak PLN dan gres ketika ini hal tersebut terungkap sehingga dijadikan tunggakan dan tagihan kepada pelajar yang sudah melaksanakan migrasi ke prabayar.

Jika saya perhatikan dari para Tetangga jumlah tunggakan tersebut nominalnya bervariasi mulai dari Rp7.500 hingga Rp17.000. Tidak tahu niscaya bagaimana biar tersebut dikalkulasi asumsi mungkin menurut Berapa hari dulu proses migrasi dari pascabayar ke prabayar.

Jika ini merupakan miss counting atau kesalahan kalkulasi oleh pihak PLN kemudian mengapa pelanggan yang menanggung beban atau ganti rugi biaya listrik tersebut?

Inilah yang masih belum saya temukan jawabannya apa lagi sebagian besar pelanggan PLN yang dulu melaksanakan migrasi sudah lupa bahkan tidak tahu menahu mengapa mereka harus membayar kekurangan biaya tagihan listrik terdahulu. Belum lagi beberapa di antara mereka merasa biaya tersebut cukup besar bersamaan dengan naiknya tarif listrik khususnya golongan rumah tangga daya 900 VA.

Bagaimana solusi jikalau nomor meter PLN terblokir dan tidak dapat beli pulsa?

Silahkan hubungi call center PLN di nomor 123 atau (kode area) 123. Jelaskan bahwa Anda tidak dapat membeli token pulsa listrik untuk PLN prabayar kemudian Sebutkan ID pelanggan atau nomor PLN beserta nama lengkap pemilik meteran.

Petugas akan melaksanakan pengecekan pada sistem Apakah ID atau nomor meteran diblokir alasannya yakni melaksanakan pelanggaran atau terjadi kekurangan biaya listrik sebelumnya ibarat yang kita bahas di atas tadi.

Jika memang terjadi tunggakan tagihan biaya listrik yang belum terbayar anda akan diberikan nomor tagihan biasanya berjumlah 13 digit angka. Pelanggan juga diinformasikan daerah yang dapat dilakukan untuk melaksanakan pembayaran di antaranya kantor Pos dan kawan jaringan PPOB ibarat minimarket Indomart dan Alfamart. Segera lakukan pembayaran biar Anda dapat melaksanakan pembelian token pulsa listrik.

Baca juga: Tarif Listrik Golongan R1M Daya 900 VA di Badung

Butuh waktu sekitar 1 jam Setelah pelanggan melaksanakan pembayaran untuk dapat membeli token pulsa listrik alasannya yakni sistem secara online membutuhkan waktu biar terbaca oleh server bahwa pelanggan telah melunasi tunggakan.

Kaprikornus itulah penyebab mengapa meter PLN diblokir tidak dapat beli token pulsa listrik.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Penyebab Mengapa Meter Pln Diblokir Tidak Dapat Beli Token Pulsa Listrik"

Posting Komentar