Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook Stylish

Modifikasi Scoopy sangat digemari anak muda jaman sekarang. Pada dasarnya motor matic Honda ini memang mempunyai desain stylish dan elegan sehingga praktis dimodifikasi. Masbro bisa menerapkan aneka macam macam gaya modifikasi, mirip Thailook, Drag Style, hingga anutan Babylook yang ketika ini sedang menjadi tren ketika ini. Tren modifikasi di Indonesia memang terus berubah-ubah, namun sering kali mengikuti gaya Mothai (Motor Thailand).


Maraknya modifikasi Honda Scoopy bergaya Thailook dan Babylook Style menjadi bukti bahwa Thailand menjadi teladan para builder tanah air dalam memodifikasi motor milikinya. Yah, Negeri Gajah Putih tersebut memang menjadi surganya modifikasi. Ada banyak sekali produsen aksesoris motor yang berasal dari Thailand, sebut saja YSS dan TDR yang ketika ini menjadi rajanya aksesoris aftermarket untuk modifikasi motor.




Pada dasarnya desain Honda Scoopy sudah keren dan stylish. Namun saking banyaknya pemilik Honda Scoopy di Indonesia menciptakan motor ini terlihat pasaran. Nah biar terlihat berbeda, maka jalan satu-satunya yaitu melaksanakan modifikasi. Biaya modifikasi Honda Scoopy tentu tak sedikit. Namun biayanya bisa ditekan apabila hanya sekedar menambahkan part-part aftermarket yang harganya terjangkau, mirip knalpot maupun velg.


Paling tidak masbro harus menyiapkan budget sekitar 1 Juta Rupiah untuk mengganti velg. Harga velg Honda Scoopy masih tergolong terjangkau. Begitu pula dengan knalpot yang rata-rata dibanderol beberapa ratus ribu. Itupun jikalau knalpot yang dibeli merupakan barang KW. Apabila orisinil maka harganya bisa melebihi 1 Juta. Modifikasi motor memang bukan hobi yang murah, namun sebanding dengan hasil yang akan kita dapatkan nantinya.


Ada rasa besar hati jikalau motor yang dimodifikasi berhasil mencuri perhatian orang lain. Terlebih jikalau modifikasi motor Scoopy yang kita berdiri berhasil menjuarai kontes modifikasi. Pengorbanan yang dilakukan akan terbayar lunas dengan hasil yang didapatkan. Nah bagi masbro yang masing bingung ingin menerapkan gaya modifikasi mirip apa, maka silahkan simak acuan modifikasi Honda Scoopy yang kami ambil dari beberapa sumber berikut ini.


Kumpulan Gambar Modifikasi Scoopy Terbaru


1. Modifikasi Babylook Style


Babylook Style yaitu anutan modifikasi yang berasal dari Thailand. Ciri khas modifikasi Scoopy Babylook Style yaitu mempunyai kaki-kaki lebih gambot dan pastinya menggunakan striping Thailand. Bisa dikatakan anutan Babylook Style lebih kondusif digunakan dibandingkan Thailook Style. Pasalnya modifikasi motor Scoopy bergaya Thailook Style harus menggunakan ban cacing yang notabennya sangat berbahaya ketika motor melewati jalan berlubang atau polisi tidur.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Seperti yang masbro lihat di atas, modifikasi motor Scoopy Babylook Style tetap menggunakan velg racing yang dicat ulang. Masbro juga bisa membeli velg aftermarket yang mempunyai diameter lebih besar. Selain itu, modifikasi ini mengharuskan kita mengganti knalpot bawaan motor dengan knalpot Tuskigi yang mempunyai desain ibarat knalpot ori  namun dengan header knalpot racing, sehingga bunyi yang dikeluarkan tetap adem dan nyaman digunakan harian.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Yang paling utama dalam memodifikasi motor yaitu kenyamanan. Nah dengan hadirnya anutan modifikasi Scoopy Babylook Style, masbro bisa mendapat hal tersebut. Apalagi modifikasinya tergolong simple, sehingga tidak membutuhkan budget terlalu banyak. Palingan masbro hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 2-3 Juta Rupiah untuk mengganti velg, striping, knalpot, selang rem dan suspensi belakang.


2. Modifikasi Thailook Style





Wabah Thailook Style sudah menyebar ke seluruh Indonesia. Ciri khas modifikasi motor Scoopy ini bisa dilihat dari pecahan kaki-kaki yang menggunakan velg jari-jari ring 17 dan ban cacing. Motor bergaya Thailook Style juga menggunakan bermacam-macam aksesoris yang notabennya tidak penting dan hanya sekedar sebagai hiasan. Tak lupa striping Honda Scoopy khas Thailand dipadukan dengan warna-warna cerah yang terlihat mencolok.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish  sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Menurut kami modifikasi Thailook Syle kurang nyaman ketika digunakan harian. Pasalnya pemakaian ban cacing akan menciptakan motor kurang stabil ketika melewati jalanan rusak maupun polisi tidur. Pihak Kepolisian juga melarang pemakain ban tersebut sebab dianggap membahayakan keselamatan pengendara dan orang lain di sekitarnya, jadi masbro harus siap-siap kena tilang ketika ada Razia kendaraan bermotor.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Apabila disuruh menentukan antara Babylook dan Thailook, maka kami akan menentukan Babylook Style. Pasalnya modifikasi Scoopy tersebut lebih kondusif dan nyaman ketika digunakan sebagai motor harian. Beda dongeng jikalau mengikuti kontes modifikasi. Kami cenderung menentukan gaya Thailook, sebab bisa menggunakan bermacam-macam aksesoris aftermarket sesuka hati biar tampilan Scoopy terlihat semakin keren.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Thailook Style sangat cocok bagi modifikator yang berjiwa muda. Modifikasi ini memang cenderung alay, sebab harus menggunakan ban cacing yang tak sesuai standar keselamatan. Namun semuanya kembali lagi ke selera masing-masing orang. Bisa saja ada orang remaja yang ingin merubah motor miliknya bergaya Thailook Style mengikuti musim modifikasi yang sedang digandrungi ketika ini.


3. Modifikasi Jari-Jari


Tak bisa dipungkiri penggunaan velg jari-jari ring 17 ban cacing menciptakan modifikasi Scoopy semakin keren. Namun perlu diingat bahwa ban cacing melanggar peraturan kemudian lintas dan bisa kena tilang sebab dianggap mengancam keselamatan pengendara. Hal ini juga sudah diatur pada UU No 22 tahun 2009 perihal Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Dimana pada pasal 48 Ayat 1 disebutkan bahwa setiap kendaraan bermotor yang dioperasikan harus memenuhi persayaratan teknis dan laik jalan.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish  sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Ketentuan mengenai pemakaian ban cacing juga diatur kembali dalam PP No 55 Tahun 2012 perihal kendaraan. Dimana pada pasal 68 disebutkan kincup roda depan mempunyai batas toleransi 5mm per meter. Lalu pada pasal 73 menyatakan kedalaman alur ban dilarang kurang dari 1mm. Selain itu, ada pula pasal 16 ayat 3 yang berbunyi, ban bertekanan sebagaimana dimaksud pada ayat 2 harus mempunyai adhesi yang cukup, baik pada jalan kering maupun basah.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish  sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Ban cacing memang bukan diperuntungkan sebagai ban harian, sebab tidak akan bisa mengimbangi jumlah berat bruto (JBB) atau berat maksimum rangkaian kendaraan bermotor (JBKB) sebagai mana yang dimaksud pada PP No 55 Tahun 2012 pasal 16 ayat 4. Sebenarnya sah-sah saja menggunakan ban cacing, namun hanya sebatas pada ajang balapan resmi motor drag. Kaprikornus jangan sekali-kali memakainya untuk berkendara di jalan raya.


4. Modifikasi Scoopy Karbu


Saat ini sudah ada empat generasi Honda Scoopy. Generasi pertama diluncurkan pada 20 Mei 2010 dengan ciri khas lampu sein terpisah dari body serta ditenagai mesin berkapasitas 110cc dengan sistem pembakaran karburator. Saat pertama kali diluncurkan motor ini dibanderol dengan harga Rp. 13.5 Juta Rupiah. Desain Scoopy karbu sama-sama bergaya retro dengan lekukan body yang khas dan headlamp berukuran besar.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish  sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Bagi masbro yang masih mempunyai Scoopy Karbu lebih baik memodifikasinya biar desain motor lawas tersebut tetap kekinian. Masbro bisa menerapkan aneka macam macam gaya, mirip Babylook dan Thailook. Saat ini harga motor Scoopy Karbu bekas juga sangat murah sekitar 5 Jutaan hingga 7 Jutaan, sehingga bisa menjadi alternatif bagi masbro yang berencana membangun motor modifikasi untuk mengikuti kontes maupun hanya sekedar menyalurkan hobi.


5. Modifikasi Retro




Desain retro sudah mendarah daging pada Honda Scoopy. Sejak generasi pertama motor ini dirancang dengan bentuk body yang khas layaknya motor retro dari Eropa. Nah untuk memaksimalkan gaya retro pada Honda Scoopy, masbro bisa menambahkan Windshield dan box belakang. Sedangkan untuk pecahan lainnya lebih baik dibiarkan apa adanya biar tidak merusak desain Scoopy yang dari sananya sudah retro abis.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Gambar modifikasi Scoopy di atas merupakan Honda Scoopy generasi kedua. Desainnya memang berbeda dengan Scoopy generasi pertama, sebab sudah dilengkapi lampu sein pada pecahan body samping. Motor ini juga menggunakan mesin lebih canggih yang dioptimalkan teknologi Injeksi sehingga menciptakan konsumsi materi bakarnya semakin ekonomis dan ramah lingkungan. Generasi kedua tersebut diluncukan pertama kali pada tanggal 8 Februari 2013 dengan harga Rp. 13.9 Juta.


6. Modifikasi Roda Tiga


Bagi yang suka anutan modifikasi ekstrim, maka bisa merubah pecahan kaki-kaki Honda Scoopy biar mempunyai konsifugrasi 3 roda, yaitu 1 roda di depan dan 2 dibelakang. Modifikasi Scoopy ini sangat cocok bagi kaum difabel yang membutuhkan motor matic untuk beraktivitas sehari-hari. Hadirnya 3 roda tentu menciptakan Honda Scoopy lebih praktis dikendarai bagi kaum difabel yang mempunyai keterbatan fisik.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Modifikasi Honda Scoopy roda tiga tak hanya fungsional, namun juga menciptakan tampilan motor ini semakin keren. Kami yakin modifikasi Scoopy di atas membutuhkan biaya cukup besar, sebab harus merubah kaki-kaki pecahan belakang biar bisa dipasangkan dua roda sebagai sistem aktivis utamanya.


7. Modifikasi Scoopy Stylish


Ada beberapa varian Honda Scoopy yang dipasarkan ketika ini. Diantaranya yaitu tipe Sporty, Stylish, dan Playfull. Nah untuk tipe Stylish mempunyai ciri khas striping minimalis dengan warna elegan yang terlihat glamor dan stylish. Sedangkan untuk spesifikasinya tetap sama dengan Honda Scoopy tipe lainnya, yaitu mengandalkan mesin berkapasitas 110cc dengan teknologi PGM-FI yang bisa memuntahkan tenaga sebesar 9.1 PS dan torsi 9.4 Nm.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Gambar modifikasi Scoopy di atas merupakan Scoopy generasi ke empat atau All New Honda Scoopy yang dirilis pada tahun 2017. Desainnya memang berbeda dengan Scoopy generasi sebelumnya, sebab sudah menggunakan lampu depan berteknologi LED yang terintegrasi dengan lampu sein. Selain itu, ukuran velg berubah dari sebelumnya 14 inci menjadi 12 inci dan dipadukan dengan ban tubeless tapak lebar yang mengakibatkan motor ini terlihat semakin stylish.


8. Modifikasi Drag Style


Salah satu ciri khas motor drag yaitu menggunakan ban cacing biar motor lebih stabil ketika berakselerasi pada kecepatan tinggi. Namun sering kali ban cacing digunakan sebagai ban harian, terutama pada modifikasi Scoopy bergaya Drag Style. Aliran modifikasi ini memang mirip Thailook Style, namun berdasarkan kami jauh lebih ekstrim sebab harus memotong beberapa pecahan body biar mencermikan motor drag yang mempunyai bobot ringan.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Apabila bodinya tidak dipotong juga tidak jadi masalah, namun akan mengurangi aura motor drag pada modifikasi yang dibangun. Selain itu, modifikasi Scoopy Drag Style harus menggunakan knalpot racing yang akan mengeluarkan bunyi menggelegar. Tak lupa rangka motor dicat ulang dan dibalut striping yang unik dan nyentrik. Kemudian untuk pecahan suspensi menggunakan suspensi tabung yang memperlihatkan kesan sporty layaknya motor balap.


9. Modifikasi Airbrush


Bagi yang berjiwa seni tinggi lebih baik merubah tampilan Scoopy dengan Airbrush. Sayangnya biaya Airbrush sangat mahal, sebab rata-rata dipatok melebihi 2 Juta Rupiah. Harga tersebut sangat wajar, sebab pengerjaan Airbrush membutuhkan ketelitian dan ketelatenan. Bisa dikatakan Airbrush sama saja dengan melukis. Bedanya yang dilukis bukanlah kain kanvas, melainkan body motor.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Teknik Airbrush tidak bisa dilakukan sembarangan orang. Oleh sebab itulah karenanya akan terasa sangat istimewa. Masbro bisa menentukan bermacam-macam grafis sesuai selera dan konsep modifikasi yang dibangun. Selain itu, mabro bisa menggabungkannya dengan merubah beberapa pecahan Scoopy, mirip velg, suspesi, knalpot, dan stang. Modifikasi motor Scoopy ini juga sangat cocok untuk mengikuti kontes, sebab biasanya ada kelas khusus yang memperlombakan keindahan Airbrush.


 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish  sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  Stylish


Apabila budget yang masbro miliki tidak cukup untuk memesan Airbrush, maka masbro bisa beralih menggunakan Decal Sticker yang sama-sama bisa menutup seluruh pecahan motor dengan desain sesuai keingingan. Harga Decal Sticker Honda Scoopy rata-rata dibanderol 400 Ribuan hingga 500 Ribuan. Bisa saja harganya lebih murah, sebab dari jenis sticker yang digunakan. Sayangnya Decal Sticker tak seawet Airbrush, sebab hanya bisa bertahan sekitar 2 Tahun.












Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
 sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  StylishCara Membuat Sim C sangat digemari anak muda jaman kini Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook  StylishHarga Helm Cargloss

Kelebihan lain dari Decal Sticker yaitu tidak merusak cat body, sehingga ketika bosan bisa dilepas dan motor akan terlihat mirip gres lagi. Yah ada banyak sekali alternatif untuk memodifikasi Honda Scoopy biar terlihat keren dan berbeda dari milik orang lain. Namun kami sarankan untuk tetap memperhatikan keselamatan dan keamanan ketika melaksanakan modifikasi Scoopy. Nah demikianlah infomasi otomotifo.com kali ini. Semoga informasi modifikasi motor di atas bermanfaat dan bisa menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Modifikasi Scoopy Terbaru 2019 : Babylook, Thailook Stylish"

Posting Komentar