Mencoba Tantangan Mental 10 Hari Dari Anthony Robbins

Ingin merubah mental? Coba dulu tantangan mental 10 Hari dari Anthony Robbins. Dalam buku “Awaken the Giant Within” atau dalam versi Indonesianya “Bangunkan Kuasa Raksasa di Dalam Diri” Anthony Robbins benar-benar telah menyentuh mental dan logika saya. Salah satu potongan dari buku tersebut yang sudah aku coba praktekkan yaitu tantangan mental selama 10 hari. Adapun hasilnya bagi aku langsung yaitu “itu bekerja, tantangan itu memberi aku hasil dan perubahan yang sangat berarti”.


Tantangan mental ini tidak perlu melibatkan orang lain. Satu-satunya orang yang perlu dilibatkan yaitu diri kita sendiri. Hanya kitalah yang akan menciptakan tantangan ini berhasil atau tidak. Kita akan bisa melihat, sejauh mana diri kita berkomitmen terhadap perbaikan diri sendiri. Kalau dalam 10 hari ini, kita tidak bisa berkomitmen untuk memperbaiki diri, maka apalagi menjalani tahun demi tahun dalam kehidupan. Tetapi sebaliknya, kalau dalam 10 hari itu, kita bisa berkomitmen, maka bergotong-royong kita bisa memperbaiki dan meningkatkan diri dalam kehidupan.


Aturan Main Tantangan Mental 10 Hari


1.  Dalam 10 hari mendatang harus selalu berpikir positif.


2. Ketika anda sadar bahwa anda mulai fokus pada yang negatif dan itu niscaya terjadi anda harus segera mengarahkan kembali fokus anda pada kondisi emosional yang lebih baik.


3. Selama 10 hari mendatang, pastikanlah keseluruhan fokus anda dalam kehidupan pada solusi dan bukan pada masalahnya.


4. Sasaran tantangan ini yaitu 10 hari berturut-turut. Makara kalau anda mengalami kegagalan ditengah-tengah menjalankan tantangan ini, anda harus mengulanginya dari hari pertama.


Saya secara langsung menambahkan beberapa hal dalam tantangan mental 10 hari ini. Beberapa hal tersebut yaitu kebisaan-kebiasaan positif yang ingin aku tanamkan kedalam diri saya, diantaranya adalah:


1. Bangun lebih pagi.


2. Konsisten membuatkan bisnis internet minimal 2 jam sehari.


3. Menulis satu artikel perhari.


4. Belajar skill gres kurang lebih 30 menit perhari (misalnya melatih percakapan dalam bahasa Inggris).


Keempat pelengkap yang diatas tidak ada dalam buku “Bangunkan Kuasa Raksasa di Dalam Diri”, hanya saja Anthony Robbins membolehkan menambah kebiasaan-kebiasaan positif yang ingin diikutkan kedalam tantangan mental 10 hari. Dengan demikian bagi anda yang tertarik untuk mencoba tantangan ini, anda bisa menambahkan tantangannya sesuai kebutuhan diri anda sendiri.


Pengalaman Menjalankan Tantangan Mental 10 Hari


Ketika aku menjalankan tantangan ini ternyata tidak mudah. Berkali-kali aku gagal menjalaninya. Padahal sudah berhasil hingga di hari ketiga, tetapi kemudian gagal dihari keempatnya. Akhirnya kembali kehari pertama lagi. Bahkan sudah berhasil hingga hari ketujuh, tetapi alasannya yaitu gagal di hari kedelapan, berarti harus kembali kehari pertama.


Sampai alhasil aku membulatkan tekad “kalau aku tidak pernah berhasil dalam tantangan mental ini berarti dalam hidup ini aku tidak akan pernah berhasil, aku akan menjadi pecundang. Kenapa bisa begitu? Karena berarti aku tidak bisa berkomitmen terhadap diri sendiri, alasannya yaitu berarti aku tidak menyayangi diri sendiri, alasannya yaitu berarti mental aku lemah, alasannya yaitu berarti aku menyayangi kebiasaan-kebiasaan negatif dalam diri saya. Ayolah masa 10 hari saja tidak bisa, sehabis 10 hari terserah deh mau dilanjut apa mau ditinggal”. (Untuk menambah semangat, silahkan baca juga: Kisah Inspiratif “Tidak Ada Yang Tidak Mungkin”)


Setelah membulatkan tekad, alhasil aku berhasil menuntaskan tantangan mental dalam 10 hari. Ternyata sangat membahagiakan, berhasil menuntaskan tantangan menimbulkan rasa yummy dan percaya diri di dalam hati. Dan anehnya aku langsung ingin kebiasaan-kebiasaan positif itu terus bersemayam di dalam diri menjadi potongan dari kehidupan saya. Saya tidak menyangka efeknya bisa ibarat itu.


Ini yaitu pengalaman berharga bagi diri saya, oleh alasannya yaitu itu aku sharing pengalaman ini kepada pembaca blog aku dengan impian menawarkan manfaat yang besar. Pesan Anthony Robbin berkaitan dengan tantangan ini, anda jangan mencoba tantangan mental 10 hari ini jikalau tidak punya janji untuk menyelesaikannya. Selamat mencoba dan agar bermanfaat.




Sumber https://www.asifah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mencoba Tantangan Mental 10 Hari Dari Anthony Robbins"

Posting Komentar