Manfaat Madu Dan Kayu Manis

Madu dan kayu manis mempunyai manfaat dan khasiat luar biasa bagi badan Manfaat Madu dan Kayu Manis
Madu dan kayu manis mempunyai manfaat dan khasiat luar biasa bagi tubuh.

Mayoritas orang-orang pastinya sudah familiar dengan madu dan kayu manis, baik dalam segi rasanya maupun penggunaannya untuk kesehatan tubuh. Kedua materi ini tentunya mempunyai kandungan dan keuntungannya masing-masing, namun tidak jarang juga orang-orang yang menggabungkan keduanya pada ketika mengkonsumsinya untuk mendapat khasiat ekstra.


Berikut yaitu keuntungannya masing-masing yang akan diuraikan satu persatu.


1. Madu


Madu yaitu cairan kental manis yang berasal nektar yang dibawa oleh Apis mallifers atau lebah madu. Lebah madu berkumpul membentuk koloni, mengumpulkan nektar di ekspresi dominan panas sebab pada ekspresi dominan hambar nektar tidak terproduksi dengan baik. Nektar atau sari bunga yaitu cairan bunga yang dikeluarkan bunga pada ketika mekar. Cairan ini mengandung monosakarida, fruktosa dan glukosa sehingga menyebabkannya mempunyai rasa yang manis menyerupai gula.Lebah madu membawa nektar yang menjadi sumber makanannya itu menuju sarangnya yang berbentuk heksagonal atau segi enam yang terbuat dari materi baku lilin yang juga dihasilkan oleh lebah itu sendiri.


Madu dan kayu manis mempunyai manfaat dan khasiat luar biasa bagi badan Manfaat Madu dan Kayu Manis
Sarang lebah madu yang berbentuk heksagonal menghasilkan cairan kuning kental mempunyai kegunaan yang disebut madu.

Banyak orang yang ingin tau mengapa sarang lebah berbentuk heksagonal atau segi enam?? Kemudian spesialis matematik menunjukkan alasannya, “Struktur segi enam yaitu bentuk geometris yang paling sesuai untuk memanfaatkan setiap kepingan unit secara maksimum”. Maksudnya, bila sarangnya dibentuk dengan bentuk yang lain, maka daya tampungnya tidak akan maksimal. Bentuk segi enam mempunyai daya tampung yang besar dan hanya membutuhkan sedikit lilin saja. Itulah yang mengakibatkan semenjak 100 juta tahun yang lalu, bentuk sarang lebah tetap menyerupai itu. Oleh sebab itu beberapa peneliti beranggapan bahwa lebah yaitu jenis serangga yang mempunyai sifat konsistensi yang tinggi.


Madu mempunyai warna yang bervariasi, mulai dari kuning jernih, orange, hingga yang berwarna kehitam hitaman. Hal ini dikarenakan nektar atau sari bunga yang dikumpulkan lebah madu tidak berasal dari satu jenis bunga saja, melainkan berjuta-juta jenis kuncup bunga. Sejak dulu, madu sudah dikenal akan khasitanya yang serbaguna. Jadi, madu sering dikonsumsi untuk mempertahankan kesehatan badan dan mempercantik kulit. Selain itu, madu juga tidak jarang dipakai sebagai suplemen masakan dan minuman. Madu disebut-sebut sebagai cairan asing sebab mempunyai 600 senyawa alami yang semuanya diharapkan oleh tubuh.


Beberapa manfaat madu untuk kesehatan tubuh:



  • Mencegah penyakit kanker dan penyakit jantung

  • Mengobati infeksi kandung kemih

  • Menyembuhkan batuk dan pilek

  • Meningkatkan dan mempertahankan stamina tubuh

  • Mencegah diabetes dan menurunkan kolesterol jahat

  • Membantu mencegah penyakit alzheimer dan meningkatkan daya ingat

  • Menyembuhkan sakit kepala sinus

  • Mengobati luka bakar atau bengkak

  • Madu menciptakan janin ibu hamil tumbuh dengan sehat dan normal. Khasiat madu bagi ibu hamil dan janin telah kami tuliskan pada artikel lain yaitu disini.


Beberapa manfaat madu untuk kecantikan:


Madu dan kayu manis mempunyai manfaat dan khasiat luar biasa bagi badan Manfaat Madu dan Kayu Manis
Madu kaya akan kandungan alami yang mempunyai kegunaan untuk kecantikan kulit wajah.


  • Mengobati dan mencegah datangnya jerawat, serta menghilangkan bekasnya

  • Mengecilkan pori-pori wajah, sehingga wajah tampak kencang dan lembut

  • Mencegah alergi dan iritasi pada kulit wajah

  • Menghilangkan komedo dan flek hitam

  • Mencegah keriput di usia dini

  • Membuat warna merah alami pada bibir


Adapun cara penggunaannya yaitu sanggup diminum secara pribadi atau dengan mengoleskannya di area badan yang ingin disembuhkan. Namun untuk kecantikan, biasanya madu seringkali dipakai sebagai materi masker wajah. Untuk mendapat khasiat madu secara maksimal, maka perlu diperhatikan penggunaan madunya. Madu yang dipakai harus madu yang asli, bukan madu campuran.


Sebagai tips, cara gampang untuk sanggup membedakan mana madu orisinil dan madu palsu sanggup dilihat dengan mengambil selembar koran atau kertas HVS, kemudian tuangkan sedikit madu di permukaan kertas tersebut. Jika madu yang dituangkan itu pribadi menembus kertas dalam waktu beberapa detik saja, maka itu yaitu madu palsu. Sebaliknya, bila madu yang dituangkan menembus kertas dalam waktu yang lama,

misalnya membutuhkan waktu bermenit-menit, maka itu yaitu madu asli.


2. Kayu Manis


 


Madu dan kayu manis mempunyai manfaat dan khasiat luar biasa bagi badan Manfaat Madu dan Kayu Manis
Kulit kayu manis yang biasanya dibentuk dalam bentuk bubuk ini mempunyai kegunaan menyembuhkan banyak sekali macam penyakit.

Cinnamomum verum atau kayu manis yaitu flora jenis rempah-rempah beraroma khas dengan rasa manis dan pedas. Kayu manis disebut-sebut sebagai tanaman penghasil bumbu masakan tertua yang dipakai insan di dunia. Yaitu semenjak sekitar 500 tahun yang kemudian dipakai oleh kerajaan Mesir kuno. Selain sebagai materi untuk menciptakan bumbu makanan, kayu manis juga mempunyai kegunaan menyembuhkan banyak sekali macam penyakit. seperti:



  • Menyembuhkan diabetes tipe 2. Manfaat kayu manis untuk diabetes sanggup Anda baca dalam artikel ini.

  • Menurunkan kadar asam urat

  • Mengurangi sel kanker limfoma

  • Mencegah penggumpalan darah

  • Mengobati rematik

  • Meringankan gangguan pencernaan

  • Menghangatkan badan dan sebagai obat anti bakteri

  • Menyeimbangkan hormon

  • Mencegah Alzheimer


Sebagai tips penggunaan, kayu manis tidak baik dipakai terlalu banyak. Hanya dengan memakai sedikit atau sejumput batang kayu saja untuk dicampurkan dalam masakan ataupun minuman.


Tersedia juga produk bibit flora kayu manis disini. Produk lainnya ada sanggup kunjungi website kami di bibitbunga.com.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat Madu Dan Kayu Manis"

Posting Komentar