√ Langkah-Langkah Membuka Perjuangan Cafe Supaya Sukses Jadi Enterpreneur

 kau harus tahu beberapa hal penting ini √ Langkah-Langkah Membuka Usaha Cafe Biar Sukses Makara Enterpreneur

sumber gambar: Unsplash.com/Ali Yahya


Jika kau tertarik ingin buka kafe, kau harus tahu beberapa hal penting ini. Sekarang kalau mau bisnis kafe memang menjanjikan banget alasannya milenial suka nongkrong di kafe. Apalagi kalau ditambah ada free wifi, dijamin banyak jadi pelanggan setiamu deh. Eits, apakah hanya alasannya wifi saja kau bisa punya pelanggan setia? Nggak. Ada hal lain juga yang perlu kau perhatikan. Apa saja itu?


Langkah-Langkah Membuka Usaha Kafe


Semua harus ada perencanaan sematang-matangnya supaya nggak zonk di tengah jalan. Berikut ini langkah yang harus selalu kau ingat ya!


1. Pilih lokasi strategis


Kafe identik sama milenial. Kalau kau mau kafemu banyak dilirik dan dikunjungi, pilihlah kawasan yang memang strategis, contohnya di area akrab kampus atau sekolah. Selain itu juga pastikan tempatnya gampang dijangkau. Kalau kafemu berada di kawasan terpencil, kemungkinan untuk didatangi pengunjung mungkin lebih kecil daripada kalau posisinya di pinggir jalan atau kawasan yang memang ramai orang berlalu lalang. Eits, jangan lupa sesuaikan lokasi sama budget yang kau punya ya!


2. Dapatkan materi baku dari grosir


Sebaiknya jangan beli materi baku dipengecer alasannya sudah niscaya harganya akan lebih mahal. Beli saja di grosir untuk menekan biaya pengeluaran. Yang perlu diperhatikan, kau harus beli dalam skala besar alasannya memang sudah menyerupai itu ketentuannya. Jika kau memang serius ingin menjalankan bisnis kafe ini, beli dalam jumlah banyak sama sekali nggak dilema kok. Yang penting sanggup murah!

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



3. Desain kafemu semenarik mungkin


 kau harus tahu beberapa hal penting ini √ Langkah-Langkah Membuka Usaha Cafe Biar Sukses Makara Enterpreneur

sumber gambar: Unsplash.com/Daniela Araya


Sekarang jamannya Instagram, dikit-dikit upload. Jadi, setiap pebisnis kafe secara tidak langsung, dituntut untuk menghadiran desain yang menarik sehingga instagramable. Biasanya kan anak jaman now suka foto-foto. Misalnya kalau dinding kafe cantik niscaya minta temannya buat fotoin, sesudah itu masuk Instagram-nya dan nge-tag location juga. Mantap banget kan?


Kalau hingga ada pelanggan yang kayak gini, itu sudah bisa jadi indikator kalau desain kafemu emang menarik dan bisa bersaing dengan yang lain. Kamu bisa mencontoh kafe-kafe yang sudah ada. Mereka biasanya memasang quote menarik di dinding atau memperlihatkan ornamen lucu yang bisa menjadi ciri khas kafe tersebut. Kalau kau sudah memilih konsep desain kafemu belum?


4. Butuh pegawai? Buka loker part time aja


Karena kau mustahil mengurus kafe seorang diri, maka kau butuh pegawai untuk membantumu menjalankan bisnis kafe ini. Menggunakan pekerja part-time bisa menekan pengeluaranmu untuk menggaji alasannya membayar perjam saja sesuai kerjaan mereka.


5. Rancang dan jalankan sendiri seni administrasi marketing


Biasanya orang yang tidak percaya diri akan memakai jasa konsultan dan sejenisnya untuk mengurus dilema seni administrasi promosi. Bukankah kini apa-apa bisa tinggal kanal internet? Cari saja tips mendapat seni administrasi promosi yang sepakat melalui website bisnis seperti bisnisukm.com misalnya. Media sosial juga bisa jadi penolong luar bisa buat kau yang butuh mengabarkan eksistensi bisnismu dari Sabang hingga Merauke bahkan ke seluruh dunia. Kamu cukup mempelajari saja ilmu komunikasi pemasaran dan itu pun bisa belajar sendiri kok.


6. Layani pelanggan dengan sebaik-baiknya


Pembeli yaitu raja, perlakukan mereka sebagai mana mestinya alasannya mereka bisa jadi alasan kau sukses atau kau gagal dalam berbisnis. JIka kau mengecewakan pelanggan dengan pelayanan buruk, pelanggan bisa saja mengabarkan pada orang lain soal pelayananmu yang tidak memuaskan. Sebaliknya, kalau pelayanan yang kau berikan bagus, kau juga akan mendapat feedback positif, contohnya pelanggan yang sudah pernah tiba ke kafemu akan merekomendasikan kafemu pada kenalannya,


7. Gunakan kemasan yang menarik


 kau harus tahu beberapa hal penting ini √ Langkah-Langkah Membuka Usaha Cafe Biar Sukses Makara Enterpreneur

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Kemasanmu menjadi daya tarik tersendiri lho di mata pelanggan. Pastikan kau pakai packaging yang nggak mengecewakan. Percuma desain kafemu udah sepakat tapi kemasannya abal-abal.


Tujuh itu tadi sekiranya langkah yang bisa kau ambil supaya bisnis kafemu lancar. Selamat mencoba dan semoga sukses!



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Langkah-Langkah Membuka Perjuangan Cafe Supaya Sukses Jadi Enterpreneur"

Posting Komentar