Ketahui Kelengkapan Garansi Laptop Kau Sebelum Membeli

Mengingat harga laptop yang tidak selalu murah, sangatlah masuk akal jikalau spAcer ingin melindungi perangkat supaya tidak cepat rusak. Salah satu caranya ialah dengan menyidik garansi yang didapatkan ketika membelinya. Maka itu, mau tak mau kau harus mengetahui seluk beluk garansi laptop sebelum membeli.


Garansi merupakan jaminan terhadap kualitas laptop. Hal ini sangat mempunyai kegunaan bila sewaktu-waktu laptop kau bermasalah. Kalau tak mau menyesal di kemudian hari, simak beberapa tips ini untuk mengetahui apakah garansi laptop kau dikeluarkan oleh produsen resmi atau tidak!


Mengingat harga laptop yang tidak selalu murah Ketahui Kelengkapan Garansi Laptop Kamu Sebelum Membeli



  • Cek status garansi

    Mengingat produk sanggup diperoleh dari banyak pihak, kau harus memastikan laptop tersebut berasal dari mana. Dalam perangkat elektronik, ada dua jenis garansi yang dikenal, yaitu garansi produsen resmi dan garansi distributor atau toko. Lalu, bagaimana cara untuk mengetahui tipe garansimu?

  • Cek kelengkapan fisik

    Segera cek kartu garansi perangkat, ya! Pada perangkat berlabel garansi resmi, akan menyertakan kartu garansi beserta warta kawasan service center yang ada di seluruh Indonesia. Selain itu, garansi resmi juga mencantumkan warta importir atau produsen dan memasang stiker bertuliskan “Warranty” pada boks luar kemasan.

  • Cek online

    Beberapa produsen juga telah melengkapi perangkatnya dengan serial number. Serial number adalah instruksi unik yang berisikan segudang warta perihal perangkat, termasuk status garansi. Untuk mengeceknya, masukkan serial number laptop di situs resmi produsen. Selain untuk mengetahui keaslian garansi, melaksanakan cek garansi juga sanggup membantu kau mengetahui berapa usang sisa masa garansi berlaku.


Mengingat harga laptop yang tidak selalu murah Ketahui Kelengkapan Garansi Laptop Kamu Sebelum Membeli


Ketahui batasan waktu garansi


Saat hendak membeli laptop, selidiki masa berlaku garansi. Masa waktu garansi yang diberikan umumnya bervariasi, mulai dari 1 tahun, 2 tahun, atau lebih. Meskipun begitu, garansi laptop standar berlaku 1 tahun tergantung mereknya dan tipenya. Jadi, bila ada toko yang menunjukkan garansi laptop hanya dalam rentangan ahad atau bulan, sebaiknya pertimbangkan kembali untuk membeli perangkat tersebut.


Hal lain yang harus diperhatikan ialah layanan memperpanjang masa garansi. Layanan ini umumnya hanya ditawarkan oleh garansi resmi sebagai pilihan bagi pengguna untuk melanjutkan atau memperpanjang jangka waktu garansi sesudah masa garansi standar produk habis. Meski kau akan dikenakan sejumlah biaya ekstra, tapi ini cara ini memastikan kau berhak menikmati pergantian sparepart dan jasa perbaikan selama masa garansi berlaku.


Mengingat harga laptop yang tidak selalu murah Ketahui Kelengkapan Garansi Laptop Kamu Sebelum Membeli


Apa yang tercakup dan tidak dalam layanan garansi?


Apakah kau tahu dilema laptop apa saja yang di-cover oleh garansi? Mayoritas garansi resmi laptop akan men-cover dilema perangkat keras yang rusak secara tidak disengaja, menyerupai keyboard rusak, dilema monitor, atau dilema lain akhir cacat dari pabrik.


Sebaliknya, kerusakan atau kehilangan data ialah hal yang tidak masuk dalam garansi. Layanan garansi juga tidak meliputi permasalahan perangkat lunak, kasus  pencurian, atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan pengguna. Oleh lantaran itu, pastikan kau mengetahui garansi yang akan didapatkan untuk laptop yang dibeli dengan membaca syarat dan ketentuan yang tertulis di kartu garansi.


Jadi, sebagai konsumen, wajib hukumnya untuk mengetahui produk yang akan dibeli, termasuk status garansi. Karena, kau niscaya ingin produk yang dibeli sanggup dipakai dalam jangka waktu lama. Selain itu, kau juga sanggup menghemat biaya untuk hal perbaikan atau pemeliharaan produk.


Sebagai brand yang sangat terkenal di Indonesia, Acer sudah paham betul akan kondisi tersebut. Maka itu, Acer nggak hanya menghadirkan penemuan di setiap produknya, tetapi juga menunjukkan jaminan layanan purna jual sebagai solusi bagi setiap permasalahan pengguna secara lengkap.


Saat ini, Acer punya jaringan sentra servis di 101 lokasi yang tersebar di 83 kota di Indonesia, lho! Ini berarti, kau sanggup mendatangi Acer Customer Service Center (ACSC), Acer Customer Service Point (ACSP), atau Authorized Service Provider (ASP) terdekat di kotamu untuk mendapat pelayanannya. Acer juga memaksimalkan pelayanannya tetap di hari minggu, serta menghadirkan kegiatan On site Service sebagai personal technical yang selalu siap melayani pengguna eksklusif di lokasinya.


Lebih dari itu, Acer turut menyebarkan layanan kontak pengguna mengikuti perkembangan dunia digital. Kamu sanggup berkomunikasi online dengan dr. Acer selama 24 jam nonstop memanfaatkan layanan Whatsapp di 0855-133-2237 dan hotline Acer Contact Center 1500-155. Bahkan, bila mempunyai keluhan terhadap perangkat, kau sanggup bertanya atau konsultasi secara real time melalui banyak sekali channel media umum Acer dan email di acerpeduli@acer.com.


Yang lebih menarik, penemuan layanan purna jual Acer juga dibuktikan dengan menyediakan Acer Care Extended Warranty atau perpanjangan garansi dengan pelengkap biaya. Bahkan, Acer memastikan stok sparepart produknya terjamin supaya setiap permasalahan perangkat sanggup diselesaikan sempurna waktu. Kamu pun sanggup terus update perbaikan perangkat secara regular lewat layanan self check di acerpartners.com/trackid.


SpAcer, saatnya kau cerdas mengetahui detail garansi laptop yang akan dibeli, supaya kau nggak menyesal di kemudian hari, bukan?


Baca juga: Apa Saja Layanan Purna Jual yang Diberikan Acer?



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ketahui Kelengkapan Garansi Laptop Kau Sebelum Membeli"

Posting Komentar