Ialah Menawarkan Taksiran Terhadap Banyak Sekali Kemungkinan Yang Akan Terjadi Sebelum Suatu

FUNGSI MANAJEMEN: 

  1.  Peramalan/Perkiraan (Forecasting), ialah menunjukkan taksiran terhadap banyak sekali kemungkinan yang akan terjadi sebelum suatu planning yang lebih niscaya sanggup dilakukan.
  2. Perencanaan (Planning), ialah penentuan serangkaian tindakan untuk mencapai suatu hal yang diinginkan.
  3. Pengorganisasian (Organizing), ialah penciptaan suatu struktur dengan bagian-bagian yang terintegrasi sedemikan rupa sehingga relasi antabagian-bagian satu sama lain dipengaruhi oleh relasi mereka dengan keseluruhan struktur tersebut.
  4. Menggerakan (Actuating), ialah tindakan untuk mengusahakan biar semua kelompok berusaha untuk mencapai target sesuai dengan perencanaan manajerial dan usaha-usaha organisasi.
  5. Kepemimpinan (Leading), ialah mencakup tindakan pengambilan keputusan; mengadakan komunikasi biar terjadi saling pengertian antara manajer dan bawahan; memberi semangat, ide dan dorongan kepada bawahan biar mereka bertindak; dan mengkoordinasi kegiatan.
  6. Pengarahan (Diecting), ialah perjuangan untuk menunjukkan bimbingan, saran, perintah-perintah atau instruksi kepada bawahan dalam melaksanakan kiprah masing-masing biar kiprah sanggup dilaksanakan dengan baik dan benar-benar tertuju pada tujuan yang telah ditetapkan semula.
  7. Motivasi (Motivation), ialah tunjangan inspirasi, inovasi, semangat dan dorongan kepada bawahan biar bawahan melaksanakan acara secara sukarela sesuai apa yang diinginkan oleh aturan.
  8. Inovasi (Inovation), ialah proses atau hasil pengembangan pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman untuk membuat atau memperbaiki produk, proses, atau sistem yang gres yang menunjukkan nilai yang berarti atau secara signifikan.
  9. Pengkoordinasian (Coordinating), ialah tindakan untuk mengimbangi dan menggerakkan tim dengan menunjukkan acara lokasi pekerjaan yang cocok dengan masing-masing dan menjaga biar acara itu dengan dilaksanakan dengan keselarasan.
  10. Pengendalian (Controlling), ialah tindakan evaluasi ataupun koreksi sehingga apa yang dilakukan bawahan sanggup diarahkan ke jalan yang benar dengan tujuan yang telah digariskan semula.
  11. Laporan (Reporting), ialah penyampaian perkembangan atau hasil acara atau tunjangan keterangan mengenai segala hal yang bertalian dengan kiprah dan fungsi-fungsi kepada pimpinan yang lebih tinggi.
  12. Penyusunan personalia (Staffing), ialah penyusunan personalia pada suatu organisasi semenjak merekrut tenaga kerja, pengembangannya, hingga dengan perjuangan biar setiap tenaga memberi daya guna maksimal kepada organisasi.

Sumber http://dasarekonomi.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ialah Menawarkan Taksiran Terhadap Banyak Sekali Kemungkinan Yang Akan Terjadi Sebelum Suatu"

Posting Komentar