Harga Kawasaki Ninja Zx-6R 2019 : Review, Spesifikasi Gambar

Harga Kawasaki Ninja ZX-6R bisa disetarakan dengan Yamaha R6 yang sama-sama ditenagai mesin 4 Silinder. Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas 600cc. Untuk mendapatkannya masbro harus merogoh kocek dalam-dalam melebihi 200 Juta Rupiah. Harganya cukup fantatis, namun sebanding dengan performa mesin serta fitur yang dimiliki Kawasaki Ninja ZX-6R.




Belum usang ini Kawasaki sudah melaksanakan pembaharuan dengan merubah desain Ninja ZX-6R. Sekujur bodynya berubah mengikuti bahasa desain New Ninja 250 yang terlebih dahulu hadir di Indonesia. Mungkin sebagian orang menyukai perubahan tersebut, namun kami eksklusif kurang menyukainya dikarenakan cukup asing dikala dipandang dari depan. Nah bag yang penasarang ingin melihat desain Ninja ZX-6R, silahkan simak di bawah ini.


Review Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-6R


Dimensi Body


 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Desain Agresif & Sporty


Setiap orang mempunyai selera desain yang berbeda-beda. Apabila masbro merasa desain Kawasaki Ninja ZX-6R terlihat keren, maka jangan ragu membelinya. Terlebih motor ini sudah menggunakan headlamp LED ganda yang terlihat cukup agresif. Bagian belakang juga dirubah menjadi lebih lancip dan sudah menggunakan lampu LED dengan desain modern. Sedangkan untuk dimensinya mempunyai panjang 2.025 mm, lebar 710 mm, dan tinggi 1.100 mm.


Jarak antara roda depan dan belakang mencapai 1.400 mm dan mempunyai ground clearance atau jarak terendah ke tanah mencapai 130 mm. Sedangkan untuk tinggi kawasan duduknya berjarak 830 mm dan mempunyai bobot 196 kg. Dimensinya dirancang secara khusus untuk menghasilkan posisi berkendara yang intuitif sehingga lebih nyaman dikendarai dibandingkan Ninja ZX-6R generasi sebelumnya.


Desain Body


 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Tampilan Depan & Belakang Ninja ZX-6R


Moge ini juga mempunyai tangki materi bakar ramping dengan kapasitas 17 Liter. Desain tangkinya memang simple, namun memudahkan pengendara mencengkram tangki dengan lutut supaya bisa lebih nyaman dikala mengendarai Ninja ZX-6R. Selain itu, Kawasaki merubah bab sampng dengan body full fairing yang mempunyai sedikit rongga dibagian tengah untuk memaksimalkan sistem pendingin Ninja ZX-R6.


Pada bab depan juga terlihat adanya lubang angin atau Air Ram. Lubang tersebut digunakan untuk mendinginkan mesin, sehingga performa Ninja ZX-6R tetap optimal. Desain speedometernya juga gres dan terlihat lebih modern dengan tetap mempertahankan instrumen analog yang berpadu dengan layar LCD untuk menampilkan bermacam-macam info berkendara, menyerupai Gear Position, Odometer, Trip Meter, dan bermacam-macam indikator lainnya.


Spesifikasi Mesin


 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Andalkan Mesin 4 Silinder 636cc


Sebanding dengan harga Kawasaki Ninja ZX-6R yang super mahal, kita akan mendapat mesin 4 Silinder DOHC berkapasitas 636cc yang mempunyai konfigurasi 16 katup berpending cairan. Mesin tersebut bisa mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 130 PS pada 13.500 rpm dan torsi 70.8 Nm pada 11.000 rpm. Itu artinya performa mesin Ninja ZX-6R terbaru hampir sama dengan versi lama.


Walaupun tidak ada perubahan performa yang berarti, namun Kawasaki Ninja ZX-6R generasi terbaru tetap memperlihatkan performa lebih disetiap RPM yang tetap nyaman digunakan sebagai kendaraan sehari-hari. Terlebih motor ini sudah dilengkapi sistem elektronik canggih yang mengatakan kenikmatan berkendara lebih maksimal. Salah satunya ialah fitur KTRC (Kawasaki Traction Control) yang terdiri dari 3 mode berkendara yang bisa dipilih sesuai kondisi jalan.


Kawasaki juga menghadirkan fitur Assist & Slipper Clutch yang menyebabkan kinerja kopling lebih optimal dan menciptakan perpindahan gearbox 6 percepatan terasa lebih terasa ringan. Selain itu, tersedia pula fitur Quick Shifter yang memungkinkan kita menambah gigi tanpa perlu menekan tuas kopling. Fitur-fitur tersebut menjanjikan performa sport riding yang lebih menyenangkan, jadi masuk akal apabila harga Kawasaki Ninja ZX-6R sangat mahal.


Sistem Pengereman


 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Dilengkapi Teknologi ABS + KIBS


Fitur Power Mode semakin melengkapi kehebatan Ninja ZX-6R yang membuatnya bisa bersaing melawan Yamaha R6. Tak hanya itu, moge ini juga telah memenuhi standar emusi Euro 4 yang menjadi standar wajib moge masa kini. Semua kelebihan tersebut berpadu dengan sistem pengereman terbaik yang mengadopsi teknologi KIBS (Kawasaki Intelligent anti-lock Brake System) yang menyebabkan sistem pengereman lebih presisi dan lebih efisien.


Teknologi ABS (Anti-Lock Breaking System) juga disematkan pada moge 4 Silinder ini. Untuk remnya sendiri menggunakan rem cakram ganda yang terpasang pada roda depan dengan diameter 310 mm. Kaliper yang dipakainya ialah kaliper Nissin 4 Piston yang menyebabkan pengereman lebih optimal. Sedangkan untuk roda bab belakang dilengkapi rem cakram 210 mmm dengan single piston kaliper.


Suspensi


 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Perbedaan Ninja ZX-6R Baru dan lama


Tuas kopling dan tuas rem juga bisa diatur dengan 5 posisi berbeda yang bisa diubahsuaikan dengan kenyamanan pengendara Kawasaki Ninja ZX-6R. Lalu untuk bab kaki-kaki menggunakan suspensi depan SFF-BP (Separate Function Fork – Big Piston) yang merupakan suspensi Upside Down buatan Showa. Suspensi tersebut mempunyai kelebihan Preload dan damping yang dipisahkan, sehingga menciptakan motor lebih stabil dikala berakselerasi.


Kemudian untuk suspensi bab belakang menggunakan monoshock dengan swing arm berukuran besar yang sering disebut sebagai Banana Arm. Selain itu, moge ini memperlihatkan ban berukuran besar yang menjaga kestabilan akselerasi. Dimana untuk bab depan menggunakan ban 120/70ZR17M/C (58W) dan bab belakang berukuran 180/55ZR17M/C (75W). Nah untuk melihat spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-6R secara lengkap, silahkan simak di bawah ini.


Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-6R


































































































































DIMENSI
Panjang2,025 mm
Lebar710 mm
Tinggi1,100 mm
Tinggi Tempat Duduk830 mm
Tangki Bensin17 Liter
Berat196 kg
Wheelbase1,400 mm
Ground Clerance130 mm
MESIN
Tipe Mesin4-stroke, 4-cylinder, DOHC, 16-valve
Sistem PendinginLiquid-cooled
Kapasitas Mesin636 cc
Tenaga130 PS / 13,500 rpm
Torsi70.8 Nm  / 11,000 rpm
Sistem PembakaranFuel injection
Transmisi6-Speed
StarterElectric
Bore X Stroke67 x 45.1 mm
Rasio Kompresi12.9:1
Tipe KoplingWet multi-disc, Assist & Slipper Clutch
Konsumsi BBM5.5 liter / 100 km
KAKI-KAKI
RangkaTwin spar, cast aluminium
Ban Depan120/70Z-R17 M/C (58W)
Ban Belakang180/55Z-R17 M/C (75W)
Suspensi DepanUpside Down 41 mm (SFF-BP)
Suspensi BelakangBottom-Link Uni Trak
PENGEREMAN
Sistem PengeremanABS
Rem DepanDual Semi-Floating Disk 310 mm
Rem BelakangSingle Disk 220 mm

Seperti yang masbro simak di atas, Kawasaki Ninja ZX-6R mempunyai berbagai fitur dan didukung performa mesin beringas yang mengadopsi mesin 4 Silinder bertenaga 636cc. Walaupun begitu, Ninja ZX-6R tetap nyaman digunakan sebagai kendaraan harian. Pasalnya moge Kawasaki ini mempunyai posisi berkendara yang nyaman dan ergonomis.  Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu daftar harga Kawasaki Ninja ZX-6R dibawah ini.


Daftar Harga Kawasaki Ninja ZX-6R


 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  Gambar

Berapa Harga Kawasaki Ninja ZX-6R di Indonesia ?




















Tipe Motor Harga Terbaru
Harga Kawasaki Ninja ZX-6R BaruRp 299.400.000
Harga Kawasaki Ninja ZX-6R Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki

Di Indonesia harga Kawasaki Ninja ZX-6R generasi terbaru dibanderol sekitar Rp. 299 Jutaan. Yah, harga Kawasaki Ninja ZX-6R memang sangat mahal sehingga motor ini tergolong sebagai moge premium. Sebenarnya harga tersebut sebanding dengan semua fitur yang dimilikinya. Apalagi Kawasaki sudah membekalinya dengan mesin 4 Silinder yang dioptimalkan oleh fitur Riding Mode, Traction Control, ABS, KIBS, bermacam-macam fitur lainnya.


Kawasaki Ninja ZX-6R bisa menjadi alternatif selain Yamaha R6. Terlebih R6 generasi terbaru belum juga masuk ke Indonesia, jadi lebih baik membeli Ninja ZX-6R yang sudah membawa perubahan cukup signifikan. Sayangnya harga Kawasaki Ninja ZX-6R lebih mahal dibandingkan Yamaha R6 tipe usang yang dikala ini dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp. 270 Juta. Bagaimana, tertarik membeli moge 4 Silinder yang mana ?


Kelebihan










  • Desain lebih ergonomis dan mempunyai posisi riding sporty layaknya menaiki motor balap

  • Dibekali mesin 4 Silinder berkapasitas 636cc yang bisa mengeluarkan tenaga dan torsi sangat besar

  • Fitur yang dimiliki Ninja ZX-6R juga sangat lengkap, menyerupai ABS dan KIBS yang menciptakan sistem pengereman lebih optimal

  • Memiliki rem cakram floating disk ganda yang terpasang pada roda depan

  • Ukuran ban motor ini juga besar, sehingga berkendara lebih stabil

  • Tersedia suspensi Upside Down canggih yang didukung monoshock dengan banana arm pada bab belakang

  • Sudah ada fitur Riding Mode dan Traction Control yang akan mengoptimalkan performa motor ini

  • Dilengkapi fitur Assist & Slipper Clutch serta Quick Shifter yang menyebabkan perpindahan gigi dan kinerja kopling lebih optimal



Kekurangan










  • Kawasaki belum melengkapinya dengan sistem penguncian Keyless

  • Performa mesinnya tidak berbeda jauh dengan Ninja ZX-6R yang lama

  • Harga Kawasaki Ninja ZX-6R sangat mahal

  • Konsumsi materi bakar moge ini cukup boros, sekitar 5.5 Liter /100 km

















Baca Juga Harga Motor Kawasaki Lainnya
 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  GambarHarga Kawasaki Z400 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  GambarHarga Kawasaki Ninja 150

 Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  GambarMotor Retro Kawasaki Keduanya bersaing ketat untuk menarik minat konsumen yang mencari moge terbaik di kelas  Harga Kawasaki Ninja ZX-6R 2019 : Review, Spesifikasi  GambarHarga Kawasaki Ninja 250 SE

Harga Kawasaki Ninja ZX-6R terbaru yang hampir menyentuh angka 300 Juta Rupiah tentu menciptakan sebagian orang berpikir 10 kali sebelum membelinya. Motor ini memang dikhususkan untuk kalangan premium yang menginginkan moge bermesin 4 Silinder dengan performa mumpuni dan kaya fitur. Desainnya juga cukup keren, namun kami eksklusif kurang menyukainya. Nah demikianlah info spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja ZX-6R yang kami sampaikan kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Kawasaki Ninja Zx-6R 2019 : Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar