Contoh Descriptive Text Hewan: Ikan Koi + Artinya

Descriptive Text Membuat descriptive text dapat dimulai dari mencoba menggambarkan dengan kata benda, hewan, atau apapun di sekeliling kita. Hewan peliharaan, misalnya, merupakan hal yang berdasarkan saya gampang untuk dijadikan referensi descriptive text. Karena kita tahu persis bentuk, ciri-ciri unik, dan tinkahlaku binatang peliharaan kesayangan kita. Kaprikornus tinggal tulis ciri-ciri binatang peliharan kita, kemudian dijadikan descriptive text yang tentunya harus memenuhi syarat memakai generic structure dari desciptive text itu sendiri.

Nah, pada kesempatan kali ini menghadirkan referensi descriptive text perihal binatang peliharaan yaitu ikan koi. Contoh di bawah disertai juga dengan arti/terjemahan serta klarifikasi dari referensi tersebut yang menjelaskan sedikit perihal generic structure dari referensi descriptive text ini. Semoga bermanfaat.

 Membuat descriptive text dapat dimulai dari mencoba menggambarkan dengan kata benda Contoh Descriptive Text Hewan: Ikan Koi + Artinya
Gambar Illustrasi Ikan Koi Berwarna Hitam, Putih, dan Merah. www.zonasiswa.com

My Koi Fish

My house is not big, yet my father manage to get a small pond in the front yard. There are many fish who live there, like gold fish and koi. I don't know how many exactly the amount of the gold fish and koi in my pond. But among those fish, there is a fish I love the most, that is the biggest koi in the pond.

My favorite koi was the biggest among other fishes who live in my pond. May be because it's big size that it looks like a king among other fish in the pond. Because it's size too, this koi fish is easily visible and recognizeable among other fish.

Beside it sized, other things that I like from this fish is its colors. A koi fish is famous with its various colors; black, white, red, yellow, and blue. And my favorite fish has three colors, red, white, and black which spread allover its body. Those colors in its body form a uniqe pattern. My favorite koi fish has a pattern which looks like a hat in its head. That's why l love this koi.

Arti/Terjemahan:

Ikan Koi Saya

Rumah saya tidak besar, tetapi ayah saya berhasil mendapat bak kecil di halaman depan. Ada banyak ikan yang hidup di sana, ibarat ikan emas dan ikan koi. Saya tidak tahu berapa tepatnya jumlah ikan emas dan koi di bak saya. Tetapi di antara ikan-ikan itu, ada ikan yang paling saya sukai, yaitu ikan koi terbesar di kolam.

Koi favorit saya ialah yang terbesar di antara ikan-ikan lain yang tinggal di bak saya. Mungkin lantaran ukurannya yang besar yang terlihat ibarat raja di antara ikan lain di kolam. Karena ukurannya juga, ikan koi ini gampang terlihat dan gampang dikenali di antara ikan lainnya.

Selain ukurannya, hal lain yang saya suka dari ikan ini ialah warnanya. Ikan koi populer dengan aneka macam warnanya; hitam, putih, merah, kuning, dan biru. Dan ikan favorit saya mempunyai tiga warna, merah, putih, dan hitam yang tersebar di seluruh tubuhnya. Warna-warna di tubuhnya membentuk pola unik. Ikan koi favorit saya mempunyai pola yang terlihat ibarat topi di kepalanya. Itu sebabnya saya suka ikan koi ini.

Dari referensi di atas, kita dapat identifikasi bahwa paragraf pertama merupakan 'identification' yang bertujuan untuk memperkenalkan hal apa yang akan dideskripsikan. Itu nampak terang di kalimat tamat yang mana penulis menyatakan ikan favoritnya di bak ialah ikan koi. Dari itu, kita dapat tahu bahwa hal yang akan dideskripsikan dalam referensi di atas ialah perihal ikan koi favorit penulis.

Di paragraf ke-2 dan ke-3, si penulis mencoba mendeskripsikan atau menggambarkan ciri-ciri mencolok dari ikan favoritnya. Dimulai dari ukuran, kemudian warna, dan pola warnya. Dari deskripsinya, kita dapat bayangkan bahwa ikan koi favoritnya berukuran besar, berwarna merah, putih, dan hitam, dan mempunyai pola ibarat topi di kepalanya.

Demikianlah salah satu Contoh Descriptive Text Singkat perihal hewan, supaya apa yang dicontohkan dan klarifikasi referensi di atas dapat menambah pemahaman kita perihal generic structure dari descriptive text dan ciri-cirinya. Apabila ada pertanyaan mengenai descriptive text, silahkan tulis saja melalui kolom komentar di bawah. Terima kasih...

Sumber http://www.zonasiswa.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Descriptive Text Hewan: Ikan Koi + Artinya"

Posting Komentar