√ Bisnis Asinan Nanas Kekinian: Cara Seru Ngemil Nanas

 dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya √ Bisnis Asinan Nanas Kekinian: Cara Seru Ngemil Nanas

sumber gambar: pixabay.com/Security


Bisnis asinan nanas yuk? Hm, dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya? Asinan sendiri yaitu sejenis kuliner yang dibentuk dengan cara pengacaran (pengasinan dengan garam atau pengasaman dengan cuka). Biasanya memakai materi baku sayuran atau buah. Ini merupakan hidangan khas masakan Indonesia lho.


Mirip banget sama rujak, bedanya kalau rujak disajikan segar sedangkan asinan sendiri melalui proses pengasinan/pengasaman. Kalau kau mau bisnis asinan, berikut ini kita kasihin resep bikinnya, kali ini kita akan bahas soal asinan nanas…


Sebelum bahas soal bisnisnya, kita ngomongin manfaat nanas dulu yuk.


Manfaat Mengonsumsi Nanas Untuk Kesehatan


 dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya √ Bisnis Asinan Nanas Kekinian: Cara Seru Ngemil Nanas

sumber gambar: pixabay.com/manfredrichter


Namanya buah-buahan niscaya punya manfaat bagi kesehatan jikalau dikonsumsi apalagi secara rutin. Nah, kalau manfaat spesifik dari nanas sendiri apa ya?


1. Bantu menurunkan kadar lemak dalam tubuh


Saat kau merasa lapar dan ingin ngemil sesuatu yang menyehatkan, ngemil nanas aja! Makan buah satu ini sanggup bikin kau merasa kenyang kok. Selain itu, khasiat dari mengonsumsi ini juga sanggup pemperlancar pembakaran lemak dalam tubuh.


2. Mencegah pembentukan sel kanker


Nanas sanggup mencegah masuknya radikal bebas yang berbahaya bagi kesehatan. Radikal bebas ini lah yang sanggup memicu keganjilan pada sel badan yang menjadikan kanker. Mengonsumsi nanas secara rutin namun tidak berlebihan sanggup menjadi salah satu cara preventif biar terhindar dari penyakit mematikan menyerupai kanker.


3. Meningkatkan sistem imun biar tidak praktis sakit


Nanas kaya akan vitamin C yang keuntungannya sanggup meningkatkan daya tahan tubuh. Antioksidan yang terkandung dalam nanas juga sebagai penangkal sumber penyakit. Mengonsumsi nanas sanggup menciptakan seseorang jadi tidak praktis terjangkit flu. Jadi, kalau sedang trend batuk pilek biar tidak ketularan sanggup banget konsumsi nanas.


4. Membuat mata lebih sehat


Kandungan vitamin A dalam nanas terang memperlihatkan manfaat yang baik untuk penglihatan. Untuk mengatasi gangguan penglihatan alasannya efek usia, disarankan mengonsumsi nanas biar kesehatan mata terjaga.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



5. Melancarkan pencernaan


Buah memang menjadi jurus jitu melancarkan pencernaan, termasuk juga nanas. Kalau rutin makan nanas juga sanggup menghindarkan kau dari problem pencernaan menyerupai sembelit, susah BAB. Nanas juga mengandung zat yang merangsang pencernaan protein yang biasa bantu mengurangi peradangan usus.


Dahsyat banget kan manfaatnya? Pokoknya nggak ada ruginya sama sekali mengonsumsi buah-buahan menyerupai nanas. Well, alasannya dari awal kita sudah menyinggung asinan nanas, kini waktunya kita tahu resep bikinnya.


Resep Membuat Asinan Nanas Kekinian


Daripada kelamaan ngiler, buruan coba bikin yuk. Nggak susah kok!


Bahan-bahan yang dibutuhkan:



  • 1 buah nanas

  • 3 buah cabai merah

  • 20 buah cabai rawit/sesuai kebutuhan

  • 8 sdm gula pasir

  • Garam secukupnya

  • Air secukupnya


Cara pembuatan:



  1. Pertama, kupas nanas kemudian potong sesuai selera, kemudian basuh bersih.

  2. Haluskan cabai merah, rawit, dan gula dengan air

  3. Setelah semuanya lembut, rebus dengan air secukupnya dan tambahkan garam

  4. Tunggu hingga mendidih kemudian angkat dan siram ke penggalan nanas yang tadi sudah dicuci

  5. Masukkan ke dalam wadah (toples atau mangkuk). Simpan dalam lemari pendingin.


Menggiurkan banget kan kelihatannya? Kamu harus nyobain rasanya juga deh. Ini cocok banget jadi peluang bisnis, apalagi kini sudah bersahabat bulan puasa. Asinan nanas juga sanggup jadi pendamping buka puasa yang niscaya seger banget.


Kemasan, Salah Satu Strategi Pemasaran Bisnis Asinan Nanas


Hal pertama yang dilhat konsumen selain produk biasanya yaitu kemasan produk. Maka kemasan menjadi penentu langkah selanjutnya yang diambil konsumen. Asinan nanas merupakan produk yang sifatnya cair namun mempunyai komposisi padat di dalamnya. Sehingga ada beberapa kemasan yang memang sesuai dan sanggup menjadi pilihan.


1. Kemasan cup plastik


 dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya √ Bisnis Asinan Nanas Kekinian: Cara Seru Ngemil Nanas


Kemasan pertama yang sanggup menjadi pilihan yaitu kemasan cup plastik. Bahan yang dipakai kemasan ini yaitu plastik PP dan plastik PET yang kondusif bagi minuman. Kemasan ini transparan sehingga konsumen sanggup melihat produk yang ada di dalamnya. Cup plastik hadir dalam banyak sekali ukuran yang sanggup kau sesuaikan dengan porsi yang akan kau sajikan pada konsumen.


Cup plastik hadir dengan epilog yang sanggup kau pilih antara epilog plastik atau lid cup. Agar cup plastikmu lebih menarik secara tampilan cetak sablon pada permukaannya. Sablon ini sanggup berupa desain yang kau buat sendiri, merek, logo, atau bahkan gosip mengenai produk yang dikemas.


2. Kemasan thin wall


 dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya √ Bisnis Asinan Nanas Kekinian: Cara Seru Ngemil Nanas


Selain cup plastik kemasan lain yang sanggup kau gunakan untuk es pengecap buaya yaitu thin wall. Berbeda dengan cup plastik yang bentuknya gelas, thin wall ini bentuknya mangkuk. Thin wall juga terbuat dari plastik PP dan plastik PET yang kondusif bagi minuman atau makanan. Kemasan ini juga transparan, namun lebih tebal daripada cup plastik sehingga produk di dalamnya kurang terlihat jelas.


Thin wall hadir dalam banyak sekali macam ukuran mulai dari 200 ml. Kemasan ini juga mempunyai epilog yang terbuat dari plastik tebal dan datar. Bentuknya yang mangkuk ini cocok untuk es pengecap buaya yang mempunyai komposisi padat. Kemasan ini kokoh dan sanggup dipakai kembali oleh konsumen.


3. Kemasan Standing Pouch


 dengar namanya saja sudah bikin ngiler ya √ Bisnis Asinan Nanas Kekinian: Cara Seru Ngemil Nanas


Kalau untuk mengemasi produk asinan nanasmu sanggup banget pakai kemasan standing pouch. Ini nih teladan kemasan standing pouch. Kemasan model begini sanggup bikin produk naik kelas lho. Bakal kelihatan mewah. Kamu nggak perlu khawatir soal harga alasannya kalau kau mau custom kemasan jenis ini harganya terjangkau kok.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Tertarik menjalankan perjuangan asinan nanas ini? Kemasan yang baik membutuhkan waktu untuk pengerjaannya. Kaprikornus lebih baik mulai rencanakan dari sekarang. Kalau kau lebih pilih kemasan apa untuk asinan? Tulis di kolom komentar ya!


Kamu butuh ide bisnis lainnya? Klik di sini. Atau kau masih galau mau pakai kemasan apa dengan desain menyerupai apa? Konsultasi aja sama diKemas.com, alasannya selain sanggup tanya-tanya soal kemasan yang kece buat produkmu, juga sanggup kita buatkan desain kemasan gratis tis tis



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Bisnis Asinan Nanas Kekinian: Cara Seru Ngemil Nanas"

Posting Komentar