‘Bertengger’ Di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida Yang Mengagumkan

‘Bertengger’ di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan – Di sekitar Kelingking Secret Point, Nusa Penida, terdapat sebuah pohon bau tanah yang telah mati namun masih tegap bangun menghadap ke indahnya lautan nan biru.


Pohon mati tersebut berjulukan Pohon Cinta. Karena letaknya yang tak jauh dari Kelingking Beach, orang-orang sering mengunjunginya selepas bermain di pantai tersebut.


Hal yang menarik dari pohon tersebut yaitu kita sanggup duduk bertengger di atasnya sembari menikmati keindahan maritim lepas di sekitar Nusa Penida.


Baca Juga: Catatan Perjalanan ke Nusa Penida: The Golden Egg of Bali


Pemandangan luar biasa yang ditawarkannya pastinya mengagumkan. Saat saya dan rekan menjelajahi Nusa Penida, Pohon Cinta ini turut menjadi bab dari destinasi wisata yang ingin kami tuju.


Tentu tak lengkap catatan perjalananku di Nusa Penida tanpa menuliskan pengalamanku selama berkunjung ke Pohon Cinta sebagai bab darinya, dan oleh alasannya itu, izinkan saya untuk membagikan pengalamanku selama berada di sana.


Pohon Cinta: Tegap Berdiri Meski Telah Mati


 di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan ‘Bertengger’ di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan
Di atas Pohon Cinta tampak dari belakang

Setelah kami berleyeh-leyeh sebentar di atas rumput di bawah pohon setelah mengabadikan momen di Kelingking Beach sekaligus menunggu giliran antri foto, tibalah saatnya bagi kami untuk menguji nyali dengan menaiki Pohon Cinta tersebut.


Baca Juga: 10 Tips Wajib yang Perlu Diketahui Sebelum Plesiran ke Nusa Penida, Bali


Tidak terang kenapa dinamakan Pohon Cinta, namun pohon ini sebetulnya sudah botak, lapuk, dan tidak mempunyai banyak cabang. Hanya ada pohon yang sudah bau tanah dan salah satu rantingnya melengkung ke kiri di mana nanti para turis yang ingin berfoto di atasnya sanggup sekedar duduk atau bangun di situ jikalau berani.


Sepintas agak ngeri memang. Bagaimana caranya menaiki pohon yang telah botak tersebut apalagi dengan memakai dress? Ternyata ada triknya! Di bersahabat pohon tersebut memang telah disediakan tangga untuk memudahkan kita memanjatnya 😀


 di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan ‘Bertengger’ di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan
‘Bertengger’ di Pohon Cinta

Aku merupakan orang pertama yang naik, dan bagiku tidak ada kesulitan yang berarti alasannya dulu ketika masih belum dewasa saya tergolong anak wanita yang tomboy dan memanjat pohon yaitu salah satu keahlianku hehe 😀


Baca Juga: 17 Destinasi Menarik yang Membuatmu Ingin Segera Berkunjung ke Nusa Penida, Bali


Setelah memanjat dan duduk di atas ranting itu maka terlihat terang keindahan biru maritim dan biru langit yang menyatu. Sungguh sangat memanjakan mata! Dan dari atas Pohon Cinta, kau sanggup melihat Banah Beach dari kejauhan.


 di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan ‘Bertengger’ di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida yang Mengagumkan
Banah Beach terlihat dari kejauhan

Setelah berhasil maka saya pun tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mengabadikan momenku berada di atas dengan banyak sekali angle. Bli yang menemani kami pun dengan sigap memperlihatkan instruksi untuk berganti gaya dan mengambil angle yang terbaik untuk hasil foto kami, tampaknya beliau sudah biasa menghadapi turis narsis menyerupai kami 😀


Baca Juga: Coco Resort Penida, Tempatku ‘Berteduh’ Selama Menjelajahi Nusa Penida


Selepas dari sini kami pun melanjutkan perjalanan menuju warung yang ada di sekitar Kelingking Beach untuk menyantap makan siang menjelang sore sambil beristirahat semoga mempunyai energi untuk melanjutkan perjalanan berikutnya.




Perjalananku Mengelilingi Nusa Penida Bagian Barat – Hari Pertama



(Note: klik dot/pinpoint pada peta di atas untuk melihat detil masing-masing lokasi)


Broken Beach (Pasih Uug)Angel’s BillabongKelingking BeachPohon CintaPaluang CliffCrystal Bay




Itulah sedikit hal yang sanggup kuceritakan mengenai pengalamanku menikmati keindahan dari atas Pohon Cinta, Nusa Penida.


Simak terus catatan perjalananku mengunjungi tempat-tempat wisata menakjubkan lainnya.



Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "‘Bertengger’ Di Pohon Cinta Sembari Menikmati Alam Nusa Penida Yang Mengagumkan"

Posting Komentar