Berapa Jumlah Trombosit Normal Dalam Darah?

Apa Itu Trombosit?
Trombosit atau keping darah (platelet) ialah salah satu komponen penyusun darah. Jumlah trombosit dalam darah sanggup menjadi indikasi kondisi kesehatan seseorang. Misalnya pada orang yang terkena penyakit demam berdarah (DB), trombosit dalam darahnya akan turun secara drastis. Saat anda sakit dan memeriksakan diri ke klinik, anda mungkin diminta untuk menjalani tes darah. Pemeriksaan darah juga menjadi cuilan utama dalam cek kesehatan rutin yang disarankan oleh mahir kesehatan.

Angka Trombosit Darah
Angka trombosit darah ialah jumlah trombosit darah tiap satuan volume darah. Angka trombosit darah dinyatakan dalam juta platelet/L (juta platelet per liter) atau ribu platelet/µL (ribu platelet per microliter).

Angka Trombosit Darah Normal
Angka trombosit normal dalam darah ialah 150-450 juta/L (150–450 ribu/µL).

 ialah salah satu komponen penyusun darah Berapa Jumlah Trombosit Normal dalam Darah?

Trombositosis
Trombositosis ialah kondisi darah seseorang yang mengandung terlalu banyak trombosit. Kondisi ini sanggup disebabkan oleh gangguan produksi trombosit. Gangguan produksi trombosit sanggup disebabkan oleh dilema kesehatan menyerupai anemia, kanker, peradangan (inflamasi) atau infeksi.

Trombositopenia
Trombpsitopenia ialah kondisi darah seseorang yang mengandung terlalu sedikit trombosit. Kondisi ini sanggup disebabkan dilema kesehatan contohnya kanker, kemoterapi, gangguan fungsi ginjal, dan dilema kesehatan turunan dari orangtua.


Sumber https://www.finansialku.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Berapa Jumlah Trombosit Normal Dalam Darah?"

Posting Komentar