9 Bahan Kimia Berbahaya Untuk Kulit Bayi

Anak – anak memang sangat sensitif dengan yang namanya materi kimia, apalagi yang memang mempunyai riwayat alergi atau iritasi pada kulit. maka sebisa mungkin akan menghindari penggunaan materi kimia tersebut. nah bagi kau yang punya anak kecil ada baiknya kau simak 9 materi kimia berbahaya untuk kulit bayi :


Baca Juga :


Ilustrasi Ini Bikin Kamu Bisa Bedakan Mana Teman Dekat Mana Sahabat


Orang – Orang di India Bergotong Royong Bersihkan Sungai, Hasilnya Menakjubkan



 


1. Triclosan


Triclosan yaitu materi kimia yang banyak dipakai untuk jenis sabun antibakteri. Bahan kimia ini dapat menyebabkan problem gangguan hati dan keracunan pada bayi. Bahkan dalam kondisi tertentu materi kimia ini menyebabkan badan mengalami resistensi terhadap obat golongan antibiotik.


2. Diethanolamine (DEA), Monoethanolamine (MEA), dan Triethanolamine (TEA)


Semua jenis materi kimia ini dapat menyebabkan gangguan hormon yang dapat merusak sistem metabolisme tubuh, kerusakan hati, gangguan ginjal dan beberapa resiko kanker. Semua produk ini dapat ditemukan dalam prosuk bayi menyerupai sabun dan sampo.


3. Triclorban


Bahan triclorban juga sama menyerupai jenis triclosan. Bahan kimia ini dapat menyebabkan gangguan kesehatan pada organ hati, fungsi hati dan dapat menciptakan badan mengalami resistensi terhadap antibiotik untuk mengobati penyakit akhir bakteri.


4. Bahan Pengharum


Bahan pengarum yang menyerupai parfum yang ditemukan pada produk sabun dan sampo  bayi dapat menyebabkan reaksi alergi. Bayi yang gres lahir dapat mengalami alergi untuk kulit, mata, dan iritasi paru-paru. Bahkan jikalau berlebihan dapat menyebabkan gangguan kerja atau fungsi sistem reproduksi.


5. Phthalates dan Parabens


Bahan Kimia Berbahaya Untuk Kulit Bayi selanjutnya yaitu Phthalates dan Parabens Bahan ini umumnya dipakai sebagai bahan pengawet semua produk bayi. Resiko keracunan dapat menyebabkan reaksi keracunan yang sangat parah dan resiko problem keseimbangan hormon estrogen. Kaprikornus materi ini juga dapat merusak sistem hormon dalam badan bayi.


6. Retinyl Palmitate


Bahan kimia ini biasanya diolah dari adonan retinol dan asam palmitat. Jika masuk ke dalam badan insan maka dapat menyebabkan problem keseimbangan materi kimia dlam badan dan dapat merusak sistem reproduksi.


7. Sodium Lauryl Sulfate (SLS) dan Sodium Laureth Sulfate (SLES)


Kedua materi ini dapat menyebabkan badan mengalami keracunan dan iritasi pada sekitar mata dan juga kulit. Berlebihan memakai kedua materi ini dapat merusak kesehatan kulit untuk bayi yang gres lahir.


8. Polyethylene Glycol (PEG dan Propylene Glycol)


Kedua materi ini dapat menyebabkan bayi sangat rentan dengan reaksi keracunan. Sementara untuk materi Propylene Glycol dapat menyebabkan gangguan kesehatan organ otak, hati dan ginjal.


9. DMDM Hydantoin


Bahan ini dapat menyebabkan reaksi yang sangat fatal untuk bayi. Bayi yang mengalami keracunan akan sangat rewel sebab merasa sakit pada potongan dada, sakit kepala, sulit untuk tidur, sakit pendengaran dan badan yang tidak nyaman. Jika tidak segera dibawa ke dokter maka bayi dapat mengalami kondisi yang sangat fatal.


Jadi memandikan bayi yang gres lahir memang membutuhkan banyak persiapan. Pada awalnya memang tampak sangat merepotkan, namun ibu niscaya akan merasa sangat senang saat menyentuh lembutnya kulit bayi yang gres lahir.


Semoga artikel 9 Bahan Kimia Yang Berbahaya Untuk Kulit Bayi Ini bermanfaat untuk bunda di rumah, Jangan Lupa Berbagi untuk orang lain jikalau gosip ini bermanfaat 🙂


Baca Juga :


Foto Cute Balita Berikut Ini, Bikin Kamu Pengen Punya Anak Juga


3 Penyebab Cowok Kamu Berlaku Kasar Padamu, Ngertiin Dia Jangan Jauhi Dia




Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "9 Bahan Kimia Berbahaya Untuk Kulit Bayi"

Posting Komentar