Syarat Daftar Grabbike 2019 Yang Gampang Dan Cepat

Syarat Daftar GrabBike 2019 – Teknologi berkembang sangat pesat dan hampir semua aspek kehidupan berafiliasi dengan dunia digital. Salah satunya yaitu sarana transportasi ojek online yang ketika ini mulai menggantikan tugas ojek pangkalan. Masbro tentu mengenal beberapa layanan ojek online yang terkenal di Indonesia, ibarat GrabBike, Gojek, dan Uber. Ketiga layanan tersebut membuka kesempatan sebesar-besarnya bagi masyarakat Indonesia untuk menjadi driver ojek online.


Ada beberapa persyaratan khusus untuk menjadi driver GrabBike, Gojek ataupun Uber. Sebelumnya kami sudah membahas mengenai syarat menjadi driver Gojek yang bisa masbro simak pada isu berikut “Syarat Mendaftar Gojek“. Nah sesudah mengetahui apa saja syarat menjadi driver Gojek, kini giliran kita membahas mengenai syarat daftar GrabBike. Saat ini GrabBike menjadi pesaing utama Gojek yang notabennya merupakan perusahaan dalam negeri. Sedangkan GrabBike berasal dari Malaysia.




Ada beberapa laba menjadi driver GrabBike. Salah satunya yaitu mendapatkan penghasilan suplemen yang jumlahnya cukup lumayan. Syarat daftar GrabBike juga sangat mudah, sehingga semakin banyak orang yang menimbulkan ojek online sebagai profesi utama. Berprofesi menjadi driver GrabBike ataupun Gojek tentu ada suka dukanya. Namun yang paling penting kita bisa menjadapatkan penghasilkan hingga ratusan ribu rupiah setiap harinya.


Zaman kini mencari pekerjaan cukup sulit, alasannya yaitu beberapa perusahaan mematok standar sangat tinggi, ibarat harus Sarjana S1 dan mempunyai skill tertentu. Namun kini sudah ada perusahaan ojek online yang bisa menjadi solusi untuk mendapatkan pekerjaan dengan mudah. Hanya bermodalkan sepeda motor dan smartphone kita sudah bisa mendaftar menjadi driver GrabBike. Selain itu, masih ada beberapa syarat daftar GrabBike lainnya yang bisa masbro simak dibawah ini.


Syarat Daftar GrabBike Terbaru 2019


1. Syarat Daftar GrabBike


 Teknologi berkembang sangat pesat dan hampir semua aspek kehidupan berafiliasi dengan dun Syarat Daftar GrabBike 2019 yang Praktis dan CepatAda aneka macam laba apabila bergabung menjadi driver GrabBike. Keutungan yang pertama yaitu waktu yang fleksibel, sehingga kita bisa bebas menentukan waktu bekerja sesuai kebutuhan. Masbro juga diberi kebebasan untuk menentukan mengantar penumpang atau layanan GrabBike lainnya. Selain itu, kita mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan penghasilan hingga belasan juta per bulan. Apabila menginginkan penghasilan sebesar itu, masbro harus focus menjadi driver GrabBike alasannya yaitu semakin banyak mendapatkan penumpang maka semakin besar penghasilan yang didapatkan.


Menariknya lagi, semua driver GrabBike akan mendapatkan asuransi kecelakaan hingga maksimal Rp. 55 Juta. Asuransi memang sangat penting, alasannya yaitu driver harus bekerja di jalan raya yang sewaktu-waktu bisa mengalami kecelakaan ataupun kejadian apes lainnya, ibarat perambokan dan pembegalan. Yah, keselamatan memang menjadi taruhan ketika kita menjadi driver ojek online. Nah bagi masbro yang tak mempermasalahkan hal tersebut dan berkeinginan menjadi driver GrabBike, maka silahkan simak syarat daftar GrabBike berikut ini.



  1. Syarat daftar GrabBike yang pertama yaitu harus WNI (Warga Negara Indonesia).

  2. Grab juga membatas umur driver GrabBike yang maksimal berusia 55 tahun pada 31 Desember 2015.

  3. Nah syarat yang paling penting yaitu harus mempunyai sepeda motor yang kondisinya masih layak jalan dan sesuai dengan kriteria yang ditentukan GrabBike.

  4. Driver GrabBike juga wajib bisa membaca dan menulis. Menariknya, GrabBike tidak membatasi jenjang pendidikan bagi yang tertarik menjadi driver GrabBike, sehingga semua orang bisa mendaftar asalkan mempunyai kemampuan membaca dan menulis.

  5. Pendaftar juga wajib sehat Jasmani dan Rohani. Sehat jasmani yang kami maksud yaitu tidak mempunyai kekurangan fisik.

  6. Syarat daftar GrabBike selanjutnya yaitu menguasai area sesuai trayek yang didaftarkan. Hal ini sangat penting biar driver tidak gundah ketika ingin mengantarkan penumpang ataupun mengirimkan barang.

  7. Semua driver GrabBike harus jujur, disiplin dan bertanggung jawab

  8. Menyiapkan fotocopy KTP yang masih berlaku.

  9. Harus mempunyai SIM C dan membawa fotocopy SIM C yang masih berlaku ketika mendaftar menjadi kawan GrabBike. SIM C bisa dikatakan sebagai bukti bahwa calon driver mempunyai kemampuan mengendari sepeda motor, jadi bagi yang belum mempunyai SIM C harus terlebih dahulu membuatnya. Nah untuk mengetahui bagaimana cara menciptakan SIM khusus motor tersebut, silahkan simak isu berikut ini “Cara Membuat SIM C“.

  10. Bagi pemegang KTP luar kota harus membawa surat keterangan domisili. Surat tersebut juga berlaku bagi calon Driver yang alamat tinggal ketika ini berbeda dengan KTP.

  11. Kemudian harus membawa fotocopy STNK yang masih berlaku sebagai bukti kepemilikan sepeda motor

  12. Selain fotocopy STNK, KTP, dan SIM C, calon driver juga harus membawa fotocopy Kartu kelurga (KK) terbaru.

  13. Bagi yang berusia lebih dari 50 tahun harus membawa surat keterangan kesehatan dari Dokter.

  14. Calon driver GrabBike juga harus membawa SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian) yang masih berlaku.

  15. Grab juga memperlihatkan kesempatan bagi calon driver untuk mencicip HP. Namun sebelum itu calon driver harus membayar uang Top Up awal sebesar Rp. 150.000

  16. Sedangkan bagi yang sudah mempunyai HP, maka hanya perlu membayar uang Top Up awal sebesar Rp. 100.00.


Nah itulah bermacam-macam syarat daftar GrabBike yang wajib masbro ketahui. Setelah semua berkas siap, maka selanjutnya masbro tinggal tiba ke kantor Grab terdekat atau mendaftar secara online melalui https://www.grab.com/id/driver/bike/. Nah sesudah semua berkas diterima dan dinyatakan sudah lengkap, maka proses daftar GrabBike selanjutnya yaitu harus mengikut tes Safety Driving. Tes tersebut berbeda dengan tes menciptakan SIM, alasannya yaitu hanya sebatas membawa penumpang ke daerah tujuan, kemudian pihak Grab akan melihat apakah calon driver bisa megendari motor serta melayani penumpang dengan benar.


2. Syarat Motor GrabBike


 Teknologi berkembang sangat pesat dan hampir semua aspek kehidupan berafiliasi dengan dun Syarat Daftar GrabBike 2019 yang Praktis dan CepatSeperti yang kami sampaikan di atas, salah satu syarat daftar GrabBike yaitu mempunyai sepeda motor yang layak sesuai ketentuan yang ditetapkan pihak Grab. Motor yang digunakan juga tak boleh sembarangan, alasannya yaitu harus dibentuk tahun 2008 ke atas. Motor tersebut harus mempunyai body yang masih layak untuk dikendarai dan mesinnya masih bisa beroperasi dengan baik. Syarat daftar GrabBike tersebut sangat penting biar penumpang bisa berasa kondusif dan nyaman, sehingga nantinya Driver GrabBike bisa mendapatkan feedback positif dari penumpang.



  1. Kondisi fisik motor harus masih layak

  2. Tahun produksi motor minimal tahun 2008

  3. Mesin motor harus sehat dan kondusif dikendarai


Semua jenis sepeda motor bisa digunakan untuk mendaftar GrabBike. Namun ada baiknya masbro memakai motor matic atau motor angsa yang mempunyai konsumsi materi bakar lebih hemat dibandingkan motor sport. Biasanya penumpang juga lebih menentukan motor matic atau bebek, alasannya yaitu lebih nyaman ketika digunakan berboncengan. Yah, kenyamanan penumpang menjadi yang utama. Meksi begitu kita tetap harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan. Caranya yaitu dengan merawat motor secara rutin, ibarat mengganti oli dan kampas rem.


3. Syarat Hp GrabBike


 Teknologi berkembang sangat pesat dan hampir semua aspek kehidupan berafiliasi dengan dun Syarat Daftar GrabBike 2019 yang Praktis dan CepatGrab merupakan perusahaan online berbasis Aplikasi. Semua pengendara GrabBike wajib mempunyai smartphone untuk menjalankan aplikasi Grab, baik itu Android ataupun iPhone. Nah bagi pemilik smartphone Android, maka Hp yang digunakan harus mendukung sistem operasi minimal Jelly Bean. Selain itu, smartphone harus mempunyai Ram minimal berkapasitas 1GB dan mendukung GPS dengan akurasi tinggi. Syarat daftar GrabBike tersebut sangat penting, alasannya yaitu nantinya kita harus menjalankan aplikasi Grab untuk mendapatkan orderan sesuai lokasi yang ditentukan penumpang.



  1. Smartphone harus mempunyai Ram minimal 1GB

  2. Sistem Operasi minimal Android Jelly Bean

  3. Smartphone dilengkapi GPS yang akurat


Bisa dikatakan sistem kerja GrabBike yaitu driver akan mendapatkan order dari penumpang melalui aplikasi yang disediakan, kemudian akan muncul lokasi penjemputan atau pengiriman barang. Selain itu, Grab juga menyediakan layanan pemesanan makanan yang mengharuskan driver terlebih dahulu membayar pesanan yang diorder. Sistem serupa juga berlaku bagi driver Gojek, jadi bisa dikatakan layanan yang dihadirkan Grab tidak berbeda jauh dengan Gojek
















Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Cara Menambal Ban TublesCara Menyetel Karburator Motor
Biaya Pembuatan SimCara menciptakan SIM C

Menjadi driver GrabBike merupakan solusi paling sempurna untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Kita bisa bebas bekerja tanpa terikat waktu, sehingga bisa menjadi pekerjaan sampingan disaat waktu luang. Namun apabila menginginkan hasil yang maksimal, maka masbro harus bekerja secara full time menjadi driver GrabBike. Sekarang tinggal masbro yang mentukan apakah mau bekerja secara full time atau hanya sebatas sampingan. Sekian informasi otomotif kali ini, semoga bermanfaat dan bisa menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Syarat Daftar Grabbike 2019 Yang Gampang Dan Cepat"

Posting Komentar