Lokasi Tes Sbmptn, Apakah Daerah Ujian Dapat Penuh?

Dalam pelaksanaan SBMPTN, panitia sentra menbagi kiprah penyelenggaraan masing-masing ujian di beberapa panitia lokal (panlok). Panlok tersebut tersebar di 33 Provinsi di seluruh Indonesia. Bisa jadi dalam satu provinsi terdapat lebih dari satu panlok. Misal di jatim, panloknya ada 3: panlok malang, panlok surabaya, dan panlok jember.


 panitia sentra menbagi kiprah penyelenggaraan masing Lokasi Tes SBMPTN, Apakah Tempat Ujian Bisa Penuh?

sumber: fkip.uns.ac.id


Kamu sanggup menentukan salah satu panlok sebagai daerah tes SBMPTN mu nanti. Misal kau milih panlok Surabaya, maka tesmu nanti niscaya akan berada di wilayah Surabaya. Tempat tesnya sanggup di universitas-universitas atau di sekolah-sekolah yang ada di Surabaya.


Daftar panlok sesuai daerahnya sanggup dicek disini http://www.sbmptn.or.id/utama.php?hmenu=19&hitem=1&dikirim=1


Pertanyaan selanjutnya? apakah daerah penyelenggara ujian suatu panlok sanggup penuh


Jawabannya bisa! ya mungkin saja, misal panlok telah menyiapkan daerah ujian sebanyak 50ribu peserta, namun ternyata penerima yang menentukan daerah ujian di panlok tersebut lebih dari 50ribu, maka panlok tersebut tidak sanggup dipilih untuk sementara hingga panlok tersebut mencari daerah pemanis lagi.


Hal tersebut hampir selalu terjadi di tiap tahun penyelenggaraan, terutama untuk Panlok-panlok dengan jumlah penduduk banyak menyerupai Panlok Jakarta atau Panlok Bandung. Apabila kouta panlok penuh maka penerima tidak sanggup menentukan panlok tersebut untuk sementara, dengan keterangan “panitia masih mencari daerah lagi”. Masalahnya, hingga kapan mencari tempatnya, itu yang tidak jelas, padahal biasanya saat-saat itu sudah mepet penutupan.


Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya diusahakan tidak mendaftar pada simpulan periode pendaftaran. Biasanya pendaftar SBMPTN akan melonjak tajam sesudah pengumuman SNMPTN keluar. Makara apabila sudah mantep dengan jurusan dan PTN, usahakan daftar sebelum pengumuman SNMPTN keluar.



Sumber https://halokampus.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Lokasi Tes Sbmptn, Apakah Daerah Ujian Dapat Penuh?"

Posting Komentar