Kelemahan Memakai Paycode Internet Banking Cimb Clicks

Kelemahan Menggunakan Paycode Internet Banking CIMB Clicks Kelemahan Menggunakan Paycode Internet Banking CIMB Clicks
CIMB Card

Sebagai bank swasta dengan jumlah nasabah cukup besar di Indonesia Bank CIMB Niaga cukup bergairah dalam berbagi jaringan kantor cabang termasuk menghadirkan layanan personal banking demi memperlihatkan fasilitas nasabah dalam bertransaksi.

Sebut saja layanan Go Mobile CIMB Niaga peminatnya cukup tinggi di mana kita sebagai nasabah hanya butuh smartphone untuk keperluan transaksi begitu juga dengan proses registrasinya sangat gampang dapat melalui mesin ATM CIMB Niaga atau meminta proteksi customer service di kantor cabang.

Ada juga layanan internet banking CIMB Clicks dapat kita jalan masuk via web browser di perangkat komputer maupun laptop bahkan smartphone. Untuk dapat menggunakannya ibarat halnya aplikasi Go Mobile nasabah wajib melaksanakan pendaftaran.

Dan bagi yang hobi belanja online di beberapa website ecommerce mungkin pernah menemukan sistem pembayaran mendukung CIMB Clicks atau rekening ponsel dari Bank CIMB Niaga. Fitur ini ibarat dengan yang dimiliki oleh bank BCA yakni KlikPay BCA. Disaat customer ingin menuntaskan pembayaran menggunakan metode pembayaran CIMB Clicks pribadi diarahkan ke halaman login internet banking CIMB kemudian untuk verifikasi diminta memasukkan isyarat keamanan yakni Paycode.

Paycode di layanan internet banking CIMB Clicks dikirim melalui SMS ke nomor telepon yang terdaftar di layanan tersebut dan hanya dapat dipakai satu kali untuk satu transaksi.

Kelemahan Menggunakan Paycode Internet Banking CIMB Clicks Kelemahan Menggunakan Paycode Internet Banking CIMB Clicks
Paycode

Namun demikian dari pengalaman menggunakan fitur pembayaran melalui CIMB Clicks di salah satu website e-commerce aku mengalami sedikit persoalan tepatnya ketika request isyarat keamanan Paycode. Seharusnya isyarat tersebut terkirim kurang dari 10 detik ketika halaman pembayaran ditampilkan tetapi nyatanya SMS belum juga aku terima, bahkan sesudah meminta ulang isyarat keamanan Paycode SMS tidak kunjung dikirim oleh server Bank CIMB.

Baca: Cara Top Up Saldo BukaDompet via CIMB Clicks Bukalapak

Kaprikornus berdasarkan aku ini merupakan salah satu kelemahan dari sistem Paycode ketika melaksanakan transaksi khususnya transaksi finansial di layanan internet banking CIMB Clicks. Memang ada beberapa faktor dapat mempengaruhi mengapa SMS isyarat keamanan tersebut belum diterima oleh nasabah diantaranya pulsa di dalam nomor telepon yang terdaftar tidak mencukupi atau memasuki masa tenggang. Namun nyatanya nomor ponsel aku memenuhi semua persyaratan tersebut.

Sebenarnya permasalahan ibarat ini pernah juga aku tulis ketika menggunakan layanan internet banking Bank BRI dapat baca di postingan "Sampai Kapan Internet Banking BRI Bertahan Menggunakan SMS m-Token?".

Kaprikornus penggunaan isyarat keamanan ketika transaksi di internet banking yang menggunakan metode SMS aku rasa kurang efektif apalagi transaksi tersebut sangat urgent sedangkan isyarat keamanan tidak kunjung diterima. Dan kadang kali sesudah beberapa jam SMS tersebut barulah diterima tentu saja telah melewati masa expired sehingga tidak dapat digunakan. Dalam hal ini terutama nasabah rugi dikenakan biaya SMS sekaligus kerugian transaksi gagal.

Akankah perusahaan perbankan yang masih menggunakan sistem SMS untuk mengirim isyarat keamanan transaksi nanti akan beralih menggunakan alat transaksi ibarat halnya yang dimiliki oleh bank BCA yakni KeyBCA, bank BNI dengan BNI e-Secure, juga Bank Mandiri? Keunggulaannya nasabah tidak dikenakan biaya SMS sekaligus transaksi dapat lebih cepat namun tetap terjaga keamanannya.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kelemahan Memakai Paycode Internet Banking Cimb Clicks"

Posting Komentar