Kartu Kredit Cimb Niaga Tidak Dapat Dipakai Belanja Online Sebelum 3 Bulan

Kartu Kredit CIMB Niaga Tidak Bisa Digunakan Belanja Online Sebelum  Kartu Kredit CIMB Niaga Tidak Bisa Digunakan Belanja Online Sebelum 3 Bulan
Kartu Kredit CIMB Niaga

Selayaknya pengangguran yang ingin mendapat pekerjaan begitu juga saya dikala ingin mempunyai kartu kredit, beberapa bank telah dihampiri bawa bekas pengajuan aplikasi namun nyatanya ditolak meskipun menjadi nasabah dengan mutasi rekening sangat aktif.

Hingga kesudahannya coba peruntungan mengajukan aplikasi kartu kredit di Bank CIMB Niaga yang kebetulan posisi saya sebagai nasabah meskipun belum begitu usang tetapi arus dana mutasi rekening cukup baik. Meskipun harus menunggu hingga dua bulan sebab problem dokumen kurang lengkap pengajuan di approve notifikasi saya terima melalui SMS. Tetapi, sehabis kembali menunggu 1 bulan ternyata kartu tidak kunjung tiba. Usut punya usut jawaban alamat tidak ditemukan, saya pun menghubungi call center CIMB Niaga untuk menawarkan detail alamat lengkap sesuai dengan domisili di kartu identitas diri.

Singkat dongeng begitu kartu kredit CIMB Niaga diterima pribadi saya aktivasi dan request PIN. Untuk langkah-langkahnya sudah saya bahas di postingan "Cara Aktivasi & Request PIN Kartu Kredit CIMB Niaga"

Hanya saja sebelum aktivasi saya sempat menghubungi customer service CIMB Niaga melalui call center menanyakan beberapa hal terkait penggunaan kartu kredit yang gres saja diterima. Dari sana disampaikan bahwa kartu kredit CIMB Niaga tersebut belum bisa dipakai untuk transaksi belanja online, harus menunggu minimal usia kartu 3 bulan atau 90 hari. Saya sempat kaget tetapi customer service menjelaskan ini yakni hukum dari pihak bank CIMB Niaga selaku penerbit.

Rasanya begitu absurd dimana di zaman kini transaksi lebih didominasi oleh pembayaran dan pembelian online. Tetapi, kartu kredit CIMB Niaga tidak memungkinkan hal ini khususnya pengguna baru. Apalagi posisi saya berada di desa jadi keberadaan mesin EDC untuk transaksi offline sangat sulit ditemukan. Tidak mau menunggu terlalu usang hingga 3 bulan kembali customer service saya hubungi dan memberikan supaya kartu kredit CIMB tersebut bisa dipakai untuk transaksi online, undangan tersebut disetujui hanya saja perlu diproses setidaknya 1 hari kerja.

Tanpa ada notifikasi keesokan harinya saya coba untuk melaksanakan pembayaran pesanan yang memang wajib memakai kartu kredit sebab sebelumnya sudah coba memakai VCN tetapi gagal. Begitu data kartu kredit CIMB Niaga saya isi lengkap dan melanjutkan proses pembayaran kesudahannya muncul kolom instruksi keamanan 3D Secure dan pembayaran pun berhasil.

Beberapa teman menyampaikan tidak bisa dipakai untuk belanja online mungkin sebab proses aktivasi kartu kredit CIMB Niaga membutuhkan waktu terbaca oleh sistem setidaknya 1 x 24 jam tapi nyatanya 3 hari sehabis aktivasi saya gunakan juga tidak berhasil. Barulah sehabis menghubungi customer service kartu kredit bisa dipakai untuk pembayaran transaksi online. Kaprikornus bagi Anda penggunaan kemudian kartu kredit CIMB Niaga yang mungkin juga mengalami problem serupa bisa memakai metode di atas yaitu dengan menghubungi customer service.

Dan kebetulan yang saya pegang ini yakni jenis kartu kredit CIMB Niaga dengan logo MasterCard benefit yang benar-benar menguntungkan bagi saya bukan sebab banyaknya promo maupun diskon yang ditawarkan dikala menggunakannya sebagai metode pembayaran. Tetapi, gratis iuran tahunan atau free annual fee seumur hidup. Ya, tidak perlu pusing-pusing memikirkan tagihan biaya manajemen apalagi kalau nanti kartu kredit CIMB Niaga ini jarang digunakan.

Memang nanti ke depannya kartu kredit yang saya pegang hanya dimanfaatkan untuk transaksi online dikala beliau menawarkan laba promo diskon baik itu metode pembayaran secara cash maupun cicilan kredit dengan bunga 0%. Tentu sangat beresiko apabila kartu kredit kita gunakan selayaknya kartu debit ujung-ujungnya yakni bunga cicilan apalagi tidak bisa membayar tagihan hingga dengan tanggal jatuh tempo.


Sumber http://www.emingko.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kartu Kredit Cimb Niaga Tidak Dapat Dipakai Belanja Online Sebelum 3 Bulan"

Posting Komentar