Jurusan Sastra Rusia

Jurusan Sastra Rusia – Apa yang ada di benak teman-teman saat mendengar jurusan Sastra Rusia? Mungkin ada yang pernah dengar atau belum pernah sama sekali. Saya yakin kebanyakan teman-teman akan bertanya, “Jurusan apaan tuh?”,”Bahasa Rusia?”,”Belajarnya ngapain tuh?”, atau ”Setelah lulus kerjanya ngapain?”. Nah, untuk menjawab pertanyaan tersebut, sila simak review ini. 🙂


Sastra Rusia memang tidak terlalu dikenal di masyarakat, mungkin sebab hanya dua akademi tinggi negeri yang membuka aktivitas studi ini (Universitas Padjadjaran dan Universitas Indonesia) dan minimnya pengetahuan masyarakat wacana Bahasa Rusia dan negara Rusia.


 


Yang dipelajari di Jurusan Sastra Rusia


Apa saja yang dipelajari di Sastra Rusia (contoh Sastra Rusia Unpad)? Selain Bahasa Rusia, teman-teman juga diperkenalkan kebudayaan Rusia. Selain itu juga diajarin sejarah Rusia yang meliputi politik, militer, iptek dari zaman Rusia kuno hingga sekarang. Di semester 5 nanti akan dibagi menjadi tiga peminatan, Kesusastraan, Linguistik, dan Kajian Budaya. Tidak hanya itu, kalian akan diberikan kemampuan pendukung menyerupai diplomasi, kewirausahaan, kepariwisataan, dan kebudayaan Sunda.


Apa harus bisa Bahasa Rusia sebelumnya? Tidak. Saat awal kalian kuliah, kalian akan diajarkan “persis kayak anak TK.” Kalian akan dikenalkan dengan abjad Sirilik dan cara membaca dan menulis yang baik dan benar. Jangan takut nggak bisa, niscaya bisa! Huruf Sirilik menyerupai dengan Latin yang biasa kita pake sehari-hari.


 


Prospek Jurusan Sastra Rusia


Jangan takut untuk menentukan aktivitas studi Sastra Rusia. Sekarang sedang diharapkan tenaga hebat di bidang Bahasa Rusia. Di bidang pariwisata, banyak diharapkan tenaga hebat bahasa Rusia untuk menangani turis-turis asal Rusia dan negara penggalan Uni Soviet. Di bidang diplomatik, lulusan Sastra Rusia sangat diharapkan untuk menjadi diplomat/staf kedutaan Indonesia di Rusia dan negara-negara penggalan Uni Soviet. Selain itu, kalian sanggup bekerja menjadi pegawai BUMN, TNI, Polri, pegawai swasta, wartawan, dan wiraswasta.


Selain bekerja, lulusan Sastra Rusia sanggup melanjutkan aktivitas studi pascasarjana baik di dalam maupun luar negeri, apalagi jikalau akan melanjutkan studi di Rusia, maka pemerintah Rusia akan memprioritaskannya dengan beasiswa pemerintah Rusia.



Sumber https://halokampus.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jurusan Sastra Rusia"

Posting Komentar