Jurusan Pariwisata

Jurusan Pariwisata – Oke, review jurusan kuliah kali ini, akan mengulas ihwal Jurusan Pariwisata.



Universitas yang menyelenggarakan Program Studi Pariwisata:


1. STP (sekolah tinggi pariwisata) Nusa Dua, Bali

2. STP Bandung

3. Akpar (akademi pariwisata) Medan

4. Akpar Makassar.

STP ini berada eksklusif di bawah naungan Kementrian Kebudayaan dan Pariwisata. Di universitas lain atau STP lainnya mungkin ada, tetapi nama jurusan / prodinya berbeda.


 


Gambaran Umum Jurusan Pariwisata


Di STP Nusa Dua – Bali ini, jurusan Manajemen Usaha Perjalanan (MUP) mempunyai 2 prodi, yaitu Manajemen Bisnis Perjalanan (MBP) dan Manajemen Konvensi & Perhelatan (MKH). Secara garis besar, keduanya mempunyai kurikulum yang hampir sama, hanya saja porsinya dibedakan. Kalau MBP lebh fokus ke travel, MKH lebih fokus ke MICE. Di MBP ini, kami diajarkan cara-cara reservation, ticketing, cargo, guiding, dsb. Keunggulan dari jurusan MBP ini adalah, ketika berguru guiding nanti, kami akan mengadakan tour untuk mengunjungi obyek-obyek wisata yang ada di Bali tanpa mengeluarkan biaya sedikitpun, semua didanai kampus. Makara kami sanggup jalan-jalan sekaligus belajar. Jumlah murid di kelas MBP pun dibatasi alasannya yaitu itu.


 


Prospek Kerja Jurusan Pariwisata


Untuk jurusan MBP, aneka macam peluang kerja yang ada, mulai dari bab reservation di hotel, guide tetap / freelance guide di suatu travel, bab ticketing dan cargo di bandara / travel, hingga bekerja di bidang MICE pun sanggup alasannya yaitu semuanya kita dapatkan di kurikulum kita.


 


Kesan-kesan


Kesan aku selama kuliah di prodi MBP ini yaitu sangat luar biasa. Dosen-dosennya ramah dan mata kuliahnya pun sangat menarik. Apalagi aku sangat menyukai jalan-jalan. Prodi MBP ini sering sekali jalan-jalan, mulai dari ke objek-objek wisata, tracking, rafting, overland tour, dsb.


Demikian pembahasan Jurusan Pariwisata, agar bermanfaat 🙂


Review oleh:

Marsela Giovanni Lie

Manajemen Usaha Perjalanan, Manajemen Bisnis Perjalanan

STP Nusa Dua – Bali



Sumber https://halokampus.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jurusan Pariwisata"

Posting Komentar