Cara Merawat Tanaman Geranium

Geranium ialah tumbuhan yang gampang tumbuh dan berbunga lebat jika dirawat dengan baik.

Geranium yang Anda tanam sanggup jadi bukan jenis geranium yang orisinil (Geranium sp.), melainkan yang berasal dari genus Pelargonium (Pelargonium sp.). Bunga-bunga yang biasa dijual di toko bunga biasanya bunga pelargonium. Geranium orisinil biasanya ditanam di kebun tanaman, sedangkan pelargonium sering ditanam di dalam pot. Pelargonium membutuhkan perlakuan khusus di suhu dingin. Walaupun begitu geranium ialah tumbuhan yang gampang tumbuh, penuh warna dan manis untuk ditanam di pot gantung.



  1. Gunakan adonan kompos yang mengandung peat moss, vermiculite, dan pertlite. Masukkan ke dalam pot untuk menanam geranium. Pilihlah pot yang berdrainase baik. Jika Anda sudah mempunyai geranium yang berada di dalam pot, taburkan tipis-tipis adonan ini di atas media tanamnya. Lalu campurkan dengan lembut. Jangan hingga melukai akarnya.
    Media tanam yang dipakai ialah tanah yang mengandung nutrisi yang baik untuk pertumbuhan geranium.



  1. Pilih lokasi yang terkena sinar matahari langsung. Geranium membutuhkan sedikitnya 6 jam sinar matahari per hari. Namun geranium membutuhkan suhu teduh di sore hari.

  2. Beri pupuk sekitar dua ahad sekali dengan pupuk 10-10-10 atau 20-20-20. Beli pupuk yang gampang larut dalam air.

  3. Siramlah pot hingga airnya keluar melalui lubang air. Biarkan media tanam kering sebelum menyiramnya lagi. Siramlah di pagi hari supaya mengurangi potensi terkena penyakit.

  4. Gunting bunga yang sudah pudar warnanya. Memotong bunga yang hampir layu sanggup mempercepat produksi bunga baru. Gunting juga daun matinya.
    Menggunting bunga yang layu dan daun yang telah menguning dapat mempercepat produksi bunga baru.


Itulah cara merawat tumbuhan geranium. Sebenarnya tidak ada yang sulit dari menanam tumbuhan ini. Apalagi untuk mendapat benihnya Anda sanggup order disini.


Semoga isu ini bermanfaat untuk Anda.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Merawat Tanaman Geranium"

Posting Komentar