Cara Merawat Bunga Krisan

 


Aneka warna bunga krisan yang sangat indah bisa menyulap suasana pekarangan menjadi sanga Cara Merawat Bunga Krisan
Aneka warna bunga krisan yang sangat indah bisa menyulap suasana pekarangan menjadi sangat menawan.

Bunga krisan atau Chrysanthemum indicum di Indonesia dikenal juga dengan nama bunga seruni. Tanaman krisan tumbuh tegak dengan bunga-bunganya yang sangat indah. Kelopak bunga ini berlapis-lapis dengan warna-warni yang memukau menciptakan bunga ini menjadi salah satu tananam hias yang banyak diburu, terutama sebagai bunga potong.


Bagi Anda yang telah memiliki tumbuhan ini dirumah, pastikan untuk melaksanakan perawatan biar tampilan bunga krisan Anda tetap menarik. Cara perawatannya terbilang gampang dan tidak menguras banyak waktu. Bahkan perempuan karir sekalipun bisa melakukannya. Adapun langkah-langkahnya ialah sebagai berikut:



  • Proses penyiraman

    Pada dikala penyiraman, hindarkan daunnya dari percikan air. Karena hal ini bisa merangsang pertumbuhan kuman dan jamur pada daun, jadi siram tanahnya saja. Perlu diperhatikan bahwa bunga krisan tidak menyukai tanah yang tergenang air. Makara cukup sirami secukupnya saja

    sampai tanahnya lembap dan lembab.


Aneka warna bunga krisan yang sangat indah bisa menyulap suasana pekarangan menjadi sanga Cara Merawat Bunga Krisan
Penyiraman dilakukan tanpa menciptakan tanahnya menjadi becek.


  • Jauhkan dari lampu buatan atau lampu jalan di malam hari

    Bunga krisan bekerjsama hanya membutuhkan waktu siang yang singkat. Maksudnya, bunga ini lebih menyukai malam hari untuk berbunga, jadi jangan ganggu aktifitas malamnya dengan menawarkan cahaya lampu rumah atau lampu jalan.

  • Pencahayaan bunga

    Untuk pencahayaannya, hanya diharapkan pencahayaan alami dari sinar matahari secara langsung.Usahakan tidak menawarkan asupan cahaya lebih dari 16 jam. Hal ini bertujaan biar tunas-tunas gres sanggup terangsang dan terstimulasi pertumbuhannya dengan baik.

  • Beri nutrisi menyerupai pupuk

    Pemupukan pertama dilakukan pada usia sebulan dari hari penanaman. Setelah itu pemupukan sanggup dilakukan sebanyak 2 ahad sekali.


Aneka warna bunga krisan yang sangat indah bisa menyulap suasana pekarangan menjadi sanga Cara Merawat Bunga Krisan
Bunga krisan butuh asupan nutrisi yang cukup berupa pupuk untuk merangsang pertumbuhannya.


  • Perhatikan area tanaman

    Area tumbuhan harus higienis dari sisa-sisa tumbuhan biar tidak terkena hama juga penyakit. Singkirkan kutu daun atau ulat yang biasa melekat di bawah permukaan daun.


Menurut beberapa pengalaman dari para pencinta bunga, bunga krisan sebaiknya dicubit ujung tanamannya di awal demam isu panas dan di final demam isu semi. Terapi ini bertujuan untuk biar mahkota bunga yang dihasilkan berwarna cerah pada demam isu gugur. Selain itu untuk merangsang pemekaran bunga lebih banyak, petiklah bunga yang sudah layu atau yang warnanya sudah memudar.


Aneka warna bunga krisan yang sangat indah bisa menyulap suasana pekarangan menjadi sanga Cara Merawat Bunga Krisan
Bagus tidaknya tampilan dan pertumbuhan bunga krisan juga dipengaruhi oleh kondisi bunganya yang sehat. Jika terdapat bunga yang layu, segera cabuti, hal ini akan menstimulasi pertumbuhan bunga baru.

Dengan langkah-langkah singkat tersebut, maka Anda akan memperoleh bunga krisan yang sehat dan segar. Selamat mencoba! Ayo kunjungi koleksi bunga-bunga krisan kami disini! 😀



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Merawat Bunga Krisan"

Posting Komentar