Bunga Yang Cocok Ditanam Ketika Isu Terkini Hujan Dan Gampang Perawatannya

Bunga Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan, topik kita kali ini masih akan berbicara seputar bunga. Sebagaimana kita tahu bahwa bunga merupakan salah satu tumbuhan yang sangat popular dan disukai oleh hampir semua orang. Hal ini disebabkan lantaran nilai keindahan yang terkandung didalamnya dan setiap bunga mempunyai arti dan makna sendiri.


Setiap jenis bunga mempunyai kekhasan tersendiri mulai dari bentuk, warna dan juga keharuman serta tentu juga habitat dan tempat hidupnya. Ada beberapa jenis bunga yang sanggup ditanam di ketika ekspresi dominan kemarau lantaran tahan pada udara kering sebaliknya ada juga yang cocok ditanamn ketika ekspresi dominan hujan.


Nah, berikut ini penulis telah menyajikan daftar jenis 3 Bunga Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan beserta cara perawatannya, alasannya jikalau tidak sempurna dirawat maka tumbuhan bunga malah akan sanggup mengalami kematian, yuk eksklusif disimak


Bunga Seroja atau Lotus


Bunga Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan Bunga yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan dan Praktis PerawatannyaDi Indonesia bunga ini lebih dikenal dengan nama bunga teratai, yang merupakan jenis tumbuhan yang hanya sanggup hidup di air.


Biasanya gampang ditemukan pada bak kolam, danau air tawar, bendungan atau wilayah sungai yang tidak mengalir. Mengingat habitat tumbuhan ini yang berada di air tentu ketika kesukaan terhadap air merupakan kebutuhan utamanya maka dari itu pilihan untuk menanamnya ketika ekspresi dominan hujan sangatlah tepat.


Bunga seroja atau lotus dikenal atas keindahan dan warna bunganya serta keunikannya yang sanggup tetap Nampak indah meskipun hidup didaerah yang berlumpur. Inilah yang lalu bunga lotus menjadi lambang dan filosofi untuk sanggup dicontoh dalam kehidupan insan sebagaimana dimanapun kita dilahirkan maka kita akan tetap sanggup menampilkan keindahan tersendiri.


Tanaman bunga seroja ditopang oleh daun yang berukuran lebar dan berbentuk bundar yang terapung diatas permukaan air. Tangkai akan tumbuh menjulang keatas dengan ketinggian sekitar 5 cm yang lalu akan memunculkan kelopak bunga. Tanaman ini juga mempunyai manfaat yang banyak selain bunga yang indah semua pecahan tumbuhan baik dari akar, batang tangkai , daun sampai bunganya sanggup dikonsumsi.


Cara merawat tumbuhan seroja juga sangatlah mudah, bahkan tidak ada perawatan khusus yang harus dilakukan alasannya intinya tumbuhan ini sanggup tumbuh sendiri dan bertahan hidup di alam.


Namun sangat penting untuk memperhatikan kondisi air serta jangan biarkan tumbuhan ini kekurangan air lantaran akan sanggup menjadikan kematian pada tumbuhan sebagaimana Cara Mengatasi Cacar Buah Melon.


Bunga Mawar


Bunga Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan Bunga yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan dan Praktis PerawatannyaBunga mawar tentu sudah sangat dikenal alasannya bunga yang satu ini merupakan ratunya bunga alasannya bunga ini mempunyai warna yang beragam, bentuk yang indah dan juga mengandung makna yang mendalam terutama dalam bidang asmara.


Di indonesia sendiri pusat budidaya tumbuhan mawar berada di wilayah dataran tinggi yang dikenal mempunyai curah hujan yang tinggi.


Hal tersebutlah yang tentunya menjadi alasan mengapa bunga ini sangat cocok untuk ditanam ketika ekspresi dominan hujan. Alasan lain ialah tumbuhan mawar relatif membutuhkan air dalam jumlah yang banyak sehingga menanamnya ketika ekspresi dominan hujan tentu akan sanggup membantu untuk menyediakan air sepanjang waktu.


Meskipun mempunyai batang yang berduri namun tentu saja pesona bunga mawar menjadi daya tarik yang membuatnya banyak disukai dan dipilih menjadi bunga favorit. Tanaman ini merupakan salah satu jenis tumbuhan bunga yang paling gampang perawatannya sehingga tidak akan sulit menemukannya lantaran hampir semua orang menanam tumbuhan mawar.








Selain kondisi air dan media tanam, untuk meningkatkan kualitas bunga dan membuatnya rajin berbunga maka pemupukan sangatlah penting dilakukan.


Anda sanggup menambahkan pupuk NPK yang akan merangsang pertumbuhan tunas gres sehingga dari tunas tunas tersebut akan muncul kelopak bunga yang gres sebagaimana Cara Mengatasi Korisa pada Unggas.


Bunga Eustoma atau Lishianthus


Bunga Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan Bunga yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan dan Praktis PerawatannyaBunga ini merupakan bunga yang berasal dari dataran Amerika Serikat sedangkan di Indonesia sendiri bunga ini dikenal lantaran bentuknya yang hampir menyerupai dengan bunga mawar.


Saking miripnya banyak orang yang terkecoh dan sering menyamakannya dengan bunga mawar. Alhasil sekarang bunga Eustoma menjadi salah satu pilihan bunga hias yang mulai dibudidayakan secara luas.


Meskipun sangat menyerupai dengan bunga mawar namun tetap terdapat perbedaan yang menjadikan keduanya berbeda. Dimana kelopak bunag Eustoma relatif lebih kecil ukurannya jikalau dibandingkan dengan bunga mawar.


Perbedaan lainnya ialah bunga Eustoma memiliki bunga yang berwarna biru yang pastinya tidak akan kita temukan pada jenis bunga mawar anda menyerupai pada Cara Menanam Tomat Hidroponik dan Cara Menanam Tomat dalam Polybag.


Tanaman ini merupakan jenis tumbuhan bunga yang sangat cocok  ditanam ketika ekspresi dominan hujan tiba. Sebab kebutuhan air untuk pertumbuhan dan perkembangan tumbuhan ini sangatlah tinggi  tanaman ini juga membutuhkan suhu udara yang sejuk sehingga tentu saja habitat di dataran tinggi merupakan lokasi yang paling sempurna untuk budidaya tumbuhan ini.


Selain itu untuk mempercepat pertumbuhan dan juga menciptakan tumbuhan rajin berbunga maka pemupukan harus dilakukan.


Nah, itulah tadi 3 Bunga Yang Cocok Ditanam Saat Musim Hujan beserta cara perawatannya, semoga sanggup bermanfaat.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bunga Yang Cocok Ditanam Ketika Isu Terkini Hujan Dan Gampang Perawatannya"

Posting Komentar