Apakah Imunisasi Rubella? Yuk Kita Mengenal Lebih Dalam Wacana Rubella

Sudah banyak orang yang menganggap bahwa rubella yaitu penyakit yang ringan. Penyakit yang awalnya dianggap tidak berbahaya ini ternyata sanggup sangat mengancam janin. Ya, sudah terbukti bahwa penyakit rubella sanggup sangat berbahaya kalau di biarkan. Lalu apakah imunisasi rubella? Yuk kita mengenal lebih dalam.


Cara yang paling efektif untuk mencegah rubella yaitu dengan diimunisasi. Imunisasi yang dipakai yaitu imunisasi campak, gondok dan rubella atau imunisasi MMR. Biasanya vaksin MMR akan diberikan kepada anak-anak, yang merupakan bab dari aktivitas vaksinasi rutin. Untuk pertama kali takaran vaksinasi yang akan diberikan sekitar 12-13 bulan. Lalu takaran kedua akan diberikan sebelum mereka mulai sekolah. Biasanya pada usia tiga sampai lima tahun.


Wanita yang berencana untuk hamil juga sanggup minta melaksanakan tes rubella. Tes ini sanggup dilakukan dengan dokter kehamilan mereka. Calon ibu hamil yang tidak mempunyai atau hanya sedikit mempunyai antibodi rubella, maka akan ditawarkan untuk memakai vaksin MMR. Vaksin ini sanggup diberikan sewaktu-waktu sampai satu bulan sebelum ia mengalami kehamilan. Dari sebuah sumber yang berjulukan NHS, menyampaikan bahwa ibu yang sedang menyusui kondusif untuk mendapat vaksin MMR ini.


Sudah banyak orang yang menganggap bahwa rubella yaitu penyakit yang ringan Apakah Imunisasi Rubella?  Yuk Kita Mengenal Lebih Dalam Tentang Rubella


Via Viva.co.id


Sedangkan kalau Anda sendiri berpikir imunisasi yang Anda dapatkan selama ini belum lengkap, Anda masih sanggup melengkapinya. Apalagi kalau Anda merasa bahwa sanggup berisiko mengalami virus rubella, Anda sanggup meminta vaksin MMR di klinik kesehatan.


Biasanya vaksin ini sanggup Anda dapatkan di setiap puskesmas di sekitar rumah. Atau kalau Anda mempunyai anak berusia sekolah, Anda tidak perlu khawatir. Karena pihak pemerintah sekarang sedang mengadakan aktivitas imunisasi MMR ke sekolah-sekolah.


Pemberian vaksin tunggal untuk melindungi seseorang dari penyakit rubella sudah tidak lagi tersedia. Kini pihak pemerintah sudah menyediakan imunisasi MMR. MMR yaitu paket vaksinasi yang akan diberikan untuk penaggulangan gondong, campak, dan rubella.


Demikian artikel wacana imunisasi rubella yang sanggup kami berikan. Semoga ulasan ini sanggup bermanfaat bagi para pembaca semua.


Baca Juga :

Sepatu Kamu Bau? Coba TIps Ampuh Untuk Menghilangkan Bau Sepatu Ini

Bunda, Hati Hati Memberi ASI Lebih Dari 30 Bulan Pada Anak, Ini Resikonya

Kamu Mahasiswa? 3 Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Tanpa Modal Ini Bisa Kamu Coba


Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Apakah Imunisasi Rubella? Yuk Kita Mengenal Lebih Dalam Wacana Rubella"

Posting Komentar