√ Administrasi Keuangan – Pengertian Fungsi, Tujuan Dan Contohnya

Manajemen Keuangan – Sebelum membahas mengenai pengertian administrasi keuangan, mari membahas pengertian administrasi dahulu. Manajemen yaitu ilmu dan seni perncanaan, pengorganisasian, pengaraan dan pengawasan perjuangan anggota organisasi dan penggunaan sumber daya organisasi semoga tujuan tercapai sesuai dengan ketetapan yang sudah direncanakan. Pengertian administrasi sanggup dikatakan sebagai seni merupakan seni penyeselaian pekerjaan dengan cara kolaborasi bersama orang lain. Manajemen juga mempunyai 4 kegiatan yaitu planning, organizing, actuanting dan controlling.


Pengertian Manajemen Keuangan Menurut Para Ahli :


Manajemen keuangan yaitu suatu kegiatan perusahaan yang berafiliasi dengan cara memperoleh dana modal kerja, menggunakan dan mangalokasikan dana, dan mengolah aset yang dimiliki untuk pencapaian tujuan perusahaan.berikut pengertian administrasi keuangan berdasarkan para jago sebagai berikut :


 Sebelum membahas mengenai pengertian administrasi keuangan √ Manajemen Keuangan – Pengertian Fungsi, Tujuan dan Contohnya


1. Bambang Riyanto

Manajemen keuangan yaitu semua kegiantan perusahan yang berafiliasi dengan perjuangan dengan tujuan mendapat dana yang diharapkan dengan biaya minimal dengan syarat – syarat paling menguntungkan dan perjuangan untuk menggunakan dana tersebut se-efisien mungkin.


2. Sonny, S

Manajemen kuangan yaitu kegiatan perusahaan yang berafiliasi dengan bagaimana mendapat dana, menggunakan dana, dan mengelola aset sesuai tujuan perusahaan secara menyeluruh.


3. J.L. Massie

Pegertian manajeman yaitu acara o[perasioanal bisnis yang mempunyai tanggung jawab mendapat dan menggunakan dana sesuai keperluan suatu operasi yang efektif dan efisien.


4. Agus Sartono

Manajemen keuangan yaitu administrasi dana baik yang berafiliasi dengan pengalikasian dana dalam banyak sekali bentuk investasi secara efektif maupun suatu perjuangan pengumpu;an dana untuk pembiayaan investasi atau untuk pembelanjaan secara efisien.


5. JF Bradley

Manajemen keuangan yaitu bidang administrasi bisnis ditujukan untuk penggunaan model denan bijaksana dan seleksi dengan secama dari sumber modal untuk unit pengeluaran semoga dapt mencapai tujuan perusahaan.


6. Sutrisno

Sebagai semua kegiatan perusahaan dan perjuangan untuk memperoleh dana perusahaan yang murah dan perjuangan untuk pemakaian dan pengalokasian dan secara efisien.


Itulah tak sedikit ulasan mengenai pengertian administrasi keuangan berdasarkan para ahli. Ada beberapa fungsi administrasi keuangan sebagai anutan semoga manajemen keuangan sanggup berjalan dan mencapai tujuan perusahaan.


Fungsi Manajemen Keuangan :


1. Planning (perencanaan)

Kegiataan yang penetapkan tujuaan peusahaan dan penentuan strategi, kebijakan, proyeksi, program, metode, sistem, anggaran, dan standar pencapaian tujuan perusahaan. Ada beberapa tahapan dalam proses perencanaan yaitu :


2. Penetapan tujuan

Dimulai dari penetapan tujuan dengan keputusan impian kebutuhan perusahaan atau kelompok kerja.


3. Perumusan keadaan dikala ini

Penetapan posisi perusahaan, sanggup diperkirakan untuk masa depan perusahaan.


4. Pengidentifikasian fasilitas dan penghambat

Kemudahan, penghambat, keukuatan dan kelemahan perusahaan harus diidentikasi guna mengukur kemampuan perusahaan.


5. Pengembangan planning untuk pencapain tujuan

Pada proses ini aga beberpa alternative untuk pengembang pencapaian tujuan yaitu tujuan, evaluasi alternative , dan pengambilan keputusan penentuan pilihan terbaik banyak sekali alternative yang ada.


Contoh Manajemen Keuangan :


Contoh administrasi keuangan yang baik dan benar. Seseorang mempunyai modal 750 juta untuk menjalankan sebuah perjuangan fashion, modal itu dipakai untuk membeli bahan, membayar honor pegawai, dan membeli bergai macam peralatan. Setelah melaksanakan hal tersebut terdapat uang sisa 100 juta. Uang itu dijadiakan cadangan jiaka ada hal yang tidak di inginkan terjadi.


Baca juga : Siklus Akuntansi


Lalu simpulan periode produksi dan penjualan, dilakukan perhitungan berdasarkan data yang dimiliki, dilakukan perhitungan – perhitungan yang benar. Ternyata pabrik mendapat keuntungan, sehingga pabrik mempunyai modal lebih untuk menjalakan usahanya beberapa periode kedepan selain itu pegawai mendapat bonus sebagai rewards kerjanya selama ini dari laba tersebut. Demikian pola manajemen keuangan semoga sanggup gampang dipahami.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Administrasi Keuangan – Pengertian Fungsi, Tujuan Dan Contohnya"

Posting Komentar