6 Langkah Download Aplikasi Di Windows Store

Windows yakni vendor sistem operasi komputer dengan pengguna terbesar di dunia. Versi terbaru dari sistem operasi Windows yakni Windows 10. Kelebihan Windows 10 salah satunya yakni mempunyai fitur menyerupai smartphone berupa “toko aplikasi” berjulukan Windows Store. Windows Store menyediakan banyak sekali macam aplikasi dan game yang sudah niscaya kompatibel dengan Windows 10.


Selain jaminan kompatibilitas, d0wnl0ad aplikasi lewat Windows Store juga lebih aman. Bagi spAcer yang tertarik mengunduh aplikasi pada Windows Stire, ikuti tips berikut!


Langkah 1


Download aplikasi dan game dari Windows Store memakai akun Microsoft. Jika belum punya, kau sanggup mendaftar lebih dulu lewat opsi Sign Up di Windows Store. Ikuti langkah registrasi menyerupai biasa. Setelah akun berhasil dibuat, silakan login ke Windows Store memakai akun tersebut.


Langkah 2


Di dalam Windows Store, spAcer akan menemukan beberapa kategori menu, menyerupai home, apps, games, musik, atau Films & TV. Masing-masing kategori mempunyai rekomendasi aplikasi terbaik yang sanggup kau d0wnl0ad. Masing-masing aplikasi unggulan biasanya telah di-review oleh banyak pengguna. Tinggal pilih sesuai kebutuhan.


Windows yakni vendor sistem operasi komputer dengan pengguna terbesar di dunia 6 Langkah Download Aplikasi di Windows Store


Langkah 3


Jika spAcer tidak menemukan aplikasi yang dimaksud, gunakan sajian Search untuk memasukkan kata kunci aplikasi yang diinginkan. Setelah aplikasi ditemukan, selanjutnya tinggal klik tombol Install. Proses d0wnl0ad dan instalasi aplikasi akan berjalan secara otomatis. Tunggu prosesnya sampai selesai.


Langkah 4


Sebagai catatan, tidak semua aplikasi di Windows Store tersedia secara free (gratis). Terdapat beberapa aplikasi premium yang mana kau harus membayar atau berlangganan untuk sanggup menikmati bermacam-macam fitur menariknya. Jika spAcer hanya ingin sekadar mencoba, lebih banyak didominasi aplikasi berbayar mempunyai versi trial-nya di mana kau sanggup menggunakannya secara free namun dengan beberapa kelemahan. Misal, trial app hanya sanggup dipakai dalam periode tertentu. Atau terdapat beberapa fitur yang disabled di aplikasi versi trial ini.


Langkah 5


Meski lebih banyak didominasi aplikasi kemungkinan besar kompatibel dengan OS Windows 10, tapi kau tidak sanggup sembarang d0wnl0ad aplikasi tersebut. Ada beberapa alasan, salah satunya yakni terkait spesifikasi komputer. Banyak aplikasi di Windows Store yang membutuhkan spesifikasi komputer cukup tinggi untuk sanggup digunakan. Jenis aplikasi menyerupai ini yang paling umum yakni game. Meski tidak semua, namun banyak game yang membutuhkan spesifikasi khusus untuk sanggup dijalankan secara optimal. Misal kapasitas ram atau VGA yang tergolong high class.


Windows yakni vendor sistem operasi komputer dengan pengguna terbesar di dunia 6 Langkah Download Aplikasi di Windows Store


Langkah 6


Tak hanya aplikasi, kau juga sanggup berlangganan konten film atau serial TV lewat Windows Store. Jenis konten menyerupai ini sanggup kau temukan pada kategori Films & TV pada Windows Store. Namun khusus untuk konten jenis ini spAcer harus membayar atau berlangganan untuk sanggup menikmatinya.


Keuntungan lain d0wnl0ad aplikasi lewat Windows Store yakni sekali kau berlangganan sebuah aplikasi memakai akun Microsoft, maka spAcer sanggup memakai aplikasi tersebut pada beberapa device berbeda. Aplikasi tersebut akan tersedia baik pada laptop, smartphone, PC, sampai Xbox selama kau memakai akun Microsotf yang sama untuk login di Windows Store-nya. Menarik, bukan?


Nah, itu tadi beberapa tipsnya. Sebagai tambahan, bila spAcer ingin d0wnl0ad aplikasi berukuran besar, pastikan terlebih dahulu space penyimpanan harddisk mencukupi. Jika spAcer tidak mencukupi maka kemungkinan besar proses d0wnl0ading akan terputus di tengah jalan. Sudah siap untuk d0wnl0ad aplikasi di Windows Store?


Baca juga: Bingung Cara Backup Data dari Laptop? Ini Tipsnya!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Langkah Download Aplikasi Di Windows Store"

Posting Komentar