4 Isu Penting Sebelum Berkunjung Ke Nusa Ceningan

4 Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Nusa Ceningan – Keindahan alam Indonesia seakan tak ada habisnya. Negara dengan ribuan pulau-pulau yang tersebar dari Sabang hingga Merauke seakan menunggu untuk dikunjungi.


Tak berbeda dengan Nusa Ceningan, pulau kecil nan indah yang diapit oleh Nusa Penida dan Nusa Lembongan berlokasi di Kabupaten Klungkung, Provinsi Bali.


Baca Juga: Catatan Perjalanan Menjelajahi Nusa Ceningan, Bali


Sebagai pulau dengan ukuran terkecil dan juga terletak di antara Nusa Penida dan Nusa Lembongan, Nusa Ceningan seakan tak kalah akan keindahan alamnya. Salah satu yang populer ialah Blue Lagoon.


Ingin tahu apa saja isu terkait Nusa Ceningan? Simak terus uraian berikut.


4 Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Nusa Ceningan


 Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Nusa Ceningan 4 Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Nusa Ceningan
Keindahan salah satu tebing yang ada di Blue Lagoon kawasan dimana pengunjung dapat melaksanakan jumping cliff ke maritim lepas

Akses yang Mudah


Kamu dapat menjangkau Nusa Ceningan melalui Nusa Penida ataupun Nusa Lembongan. Bila kau sedang berada di Nusa Lembongan maka kau hanya perlu menyeberangi Yellow Bridge yang mencuri perhatian itu.


Bila kau berada di Nusa Penida maka kau perlu menyeberangi lautan lepas dengan memakai kapal cepat dengan tarif per orangnya Rp 30.000 untuk turis dalam negeri, Rp 25.000 untuk warga lokal, dan Rp 50.000 untuk turis asing. Waktu tempuh yang diharapkan hanya sekitar 10 – 15 menit saja.


Baca Juga: 10 Tips Wajib yang Perlu Diketahui Sebelum Plesiran ke Nusa Penida


Namun jikalau kau berada di Pulau Bali, kau perlu mengunjungi Pelabuhan Sanur sebagai pintu untuk mengakses pulau ini dengan cara tercepat, termudah, dan termurah.


Kamu dapat membeli tiket kapal cepat sebesar Rp 75.000 per orang dengan tujuan Mushroom Bay atau Pelabuhan Jungutbatu yang ada di Nusa Lembongan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit.


Dari situ kau hanya perlu berjalan kaki atau memakai motor untuk menjangkau Nusa Ceningan melalui Yellow Bridge.


Sewa Motor


Demi kemudahan dalam berwisata di pulau ini, kau perlu menyewa motor sebagai alat transportasi. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 100.000 untuk menyewa satu motor per harinya.


Kamu dapat menyewa motor ini di Nusa Lembongan ataupun di Nusa Ceningan. Namun kau harus hati-hati dalam berkendara alasannya jalanan di pulau ini sempit dan tidak sebagus jalanan di Nusa Lembongan.


 Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Nusa Ceningan 4 Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Nusa Ceningan
Aku di depan Yellow Bridge dari jarak jauh

Pulau Kecil Nan Lengkap


Nusa Ceningan ialah pulau yang paling kecil dibandingkan dengan Nusa Penida dan Nusa Lembongan. Oleh alasannya fakta tersebut kau perlu menjelajahi semua objek yang ada di pulau ini hanya dalam satu hari.


Meskipun kecil, pulau ini mempunyai akomodasi lengkap menyerupai penginapan, restoran, toko-toko, pura, dan signal telekomunikasi yang besar lengan berkuasa walaupun tidak selengkap akomodasi yang ada di Nusa Lembongan.


Bila kau berniat menginap di pulau ini, kau dapat menjatuhkan pilihan pada Le Pirate Beach Club Hotel. Selain mempunyai konsep yang unik, hotel ini mempunyai infinity pool yang indah.


Bisa Menguji Adrenalin


Tidak hanya untuk menyegarkan mata, di Nusa Ceningan kau dapat menguji adrenalinmu dengan melaksanakan atraksi jumping cliff di Mahana Cliff Jumping Point.


Bagi turis dalam negeri maupun turis abnormal yang bahagia dengan olahraga menguji nyali, acara ini menjadi salah satu jadwal yang wajib dilakukan dan telah menjadi favorit para wisatawan. Malahan, atraksi ini seakan menjadi topik penting dikala berbicara wacana Nusa Ceningan.


Baca Juga: 6 Tips yang Perlu Kamu Baca Sebelum Menginjakkan Kaki di Nusa Lembongan


Kamu hanya perlu melompat dari ketinggian 10 atau 3 meter tergantung keberanianmu ke lautan lepas yang ada di bawah.


Tarif sekali melompat sebesar Rp 30.000 per orang. Ketika kau melompat kau tidak perlu takut alasannya segera sehabis itu kau akan diberikan pelampung yang telah diikat dengan tali untuk menarik kau kembali ke tangga yang ada di akrab tebing.


Karena kondisi alam yang seakan tak menentu maka waktu terbaik untuk melaksanakan jumping cliff ini ialah sehabis bulan purnama atau sehabis pasang demi menghindari ombak yang begitu besar. Bagaimanapun juga keselamatan harus menjadi prioritas utama bukan? Hehe


 Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Nusa Ceningan 4 Informasi Penting Sebelum Berkunjung ke Nusa Ceningan
Aku yang tak habisnya memandangi keindahan Blue Lagoon dari atas kerikil di salah satu sudut

Baca Juga: Indahnya Blue Lagoon di Nusa Ceningan, Bali




Sekian isu penting wacana Nusa Ceningan. Nah, sehabis membaca isu ini, apakah kau sudah tergugah untuk merencanakan perjalananmu mengunjunginya?


Ayo segera rencanakan jalan-jalanmu untuk pengalaman yang tak terlupakan dan jangan lupa always safety first ya guys 😀



Sumber https://ladypinem.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "4 Isu Penting Sebelum Berkunjung Ke Nusa Ceningan"

Posting Komentar