√ Search Engine Optimization

Search Engine Optimization (SEO) ialah proses untuk menghipnotis visibilitas sebuah situs web atau halaman web di hasil pencarian mesin pencari (Google, Yahoo, Bing, dan lain-lain) secara umum dan lebih sering situs sanggup muncul di halaman pertama dalam daftar hasil pencarian.


SEO sanggup menargetkan aneka macam jenis pencarian, menyerupai gambar, video, berita, atau pun pencarian yang lebih spesifik lagi.


Pada pada dasarnya SEO ini ialah trik untuk mengoptimalkan/memperbanyak pengunjung sebuah website dengan mempertimbangkan bagaimana cara kerja dari sebuah search engine, kemudian apa yang sering orang cari dengan menggunakan search engine atau istilahnya keyword apa yang sering mereka gunakan. 


Dan seni administrasi lain dari SEO ialah membuat inbound dan outbound link yang mengarah ke situs yang kita kelola.


Sejarah


Webmaster dan penyedia konten mulai mengoptimalkan situs untuk mesin pencari pada pertengahan 1990-an. Kemudian para pemilik situs mulai mengakui nilai dari mempunyai sebuah situs yang berperingkat tinggi dan selalu muncul di halaman pertama di hasil pencarian sebuah mesin pencari.


Kemudian berdasarkan analis industri Danny Sullivan istilah “Search Engine Optimization” mungkin mulai digunakan pada tahun 1997.


Versi awal algoritma pencarian didasarkan pada informasi webmaster yang disediakan menyerupai meta tag kata kunci atau file indeks dalam mesin pencari menyerupai ALIWEB.


Namun dalam penerapannya fungsi dari mesin pencari mulai disalah gunakan oleh webmaster, untuk menangani hal tersebut Larry Page dan Sergey Brin mengembangkan “BackRub” sebuah mesin pencari yang mengandalkan algoritma matematis untuk menilai kualitas sebuah halaman web atau sekarang dikenal dengan PageRank. 


Kemudian pada tahun 1998 Larry Page dan Sergey Brin mendirikan Google yang kemudian menarik perhatian para pengguna internet untuk menggunakan search engine dari Google alasannya desainnya yang sederhana.


Metode mendapat indeks


Search engine menggunakan algoritma matematika yang sangat rumit untuk menebak situs mana yang diharapkan oleh pengguna, oleh alasannya itu mesin pencari terkemuka menyerupai Google, Yahoo, dan Bing menggunakan crawler untuk menemukan halaman untuk hasil pencarian algoritmik mereka.


Kemudian Google menawarkan Google WebMaster Tools, Google XML Sitemap. Kesimpulannya kita membutuhkan plugin tersebut unuk segara keindeks oleh Google, Yahoo, maupun Bing.


 ialah proses untuk menghipnotis visibilitas sebuah situs web atau halaman web di hasil p √ Search Engine Optimization

Search Engine Optimization (carajuki.com)


Teknik SEO (White Hat & Black Hat)


Teknik SEO sanggup diklasifikasikan kedalam dua kategori besar:



  1. White Hat ialah teknik untuk menghasilkan hasil yang bertahan usang yang sesuai dengan aturan-aturan yang telah diterapkan oleh mesin pencari.

  2. Black Hat ialah teknik untuk mengejar ranking semata dan mengantisipasi bahwa situs mereka mungkin pada balasannya akan dihentikan baik untuk sementara maupun permanen sesudah mesin pencari menemukan kecurangan.


Namun selain dua teknik diatas ada juga “Grey Hat” teknik ini berada diantara “Black Hat dan “White Hat” alias abu-abu. Dimana metode yang digunakan menghindari situs yang dikenakan hukuman namun juga tidak bertindak dalam memproduksi konten yang terbaik bagi pengguna, tidak sepenuhnya berfokus pada peningkatan peringkat.


SEO sanggup menghasilkan pengembalian yang memadai atas investasi yang kita keluarkan, tapi algoritma dari mesin pencari selalu berubah sehingga tidak ada jaminan untuk jangka panjang.


Karena tidak adanya jaminan dan kepastian, sebuah bisnis yang hanya bergantung pada traffic mesin pencari saja sanggup menderita kerugian yang sangat besar bila mesin pencari menghentikan pengiriman pengunjung, alasannya sewaktu-waktu search engine dapat mengubah algoritma mereka dan berdampak pada penurunan atau bahkan kehilangan traffic pengunjung pada sebuah halaman web.


Menurut CEO Google Eric Schmidt pada tahun 2010 Google menciptakan lebih dari 500 algoritma perubahan, atau sekitar 1.5 algoritma/hari.


Demikian sedikit klarifikasi wacana SEO (Search Engine Optimization) semoga sanggup bermanfaat. Baca juga fakta menunggu


 




Sumber https://carajuki.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Search Engine Optimization"

Posting Komentar