Misteri Mengapa Galaksi Mati Di Usia Muda Mungkin Terpecahkan

M51

AstroNesia Sebuah penelitian gres menyampaikan bahwa beberapa galaksi mati lebih awal karena mereka membuang gas yang dibutuhkan untuk membuat bintang baru lebih awal.

Ada dua jenis utama dari galaksi, 'biru' adalah galaksi yang masih aktif membuat bintang baru dan galaksi 'merah' yang telah berhenti tumbuh, kata astrofisikawan Ivy Wong dari University of Western Australia.

Kebanyakan galaksi berubah dari biru menjadi 'merah dan mati' secara perlahan-lahan setelah dua miliar tahun atau lebih, tetapi beberapa perubahan tiba-tiba terjadi kurang dari satu miliar tahun - hal tersebut tergolong masih muda dalam kalender kosmik.

Para peneliti untuk pertama kalinya melihat pada empat galaksi yang berada pada puncak pembentukan bintang yang mati, masing-masing memiliki tahap yang berbeda dalam transisi.

Sebuah galaksi mendekati fase akhir pembentukan bintang setelah mereka mengusir sebagian besar gas mereka, ibarat temuan gres tunjukkan.


Tidak jelas mengapa gas itu diusir. "Salah satu kemungkinan adalah bahwa gas itu bisa ditiup oleh lubang hitam supermasif pada galaksi tersebut," kata Wong.

"Kemungkinan lain adalah gas tersebut di robek dan ditarik oleh galaksi tetangga, meskipun galaksi dalam proyek percontohan ini semua terisolasi dan tidak memiliki orang teman di dekatnya," tambahnya.

Studi ini muncul dalam Pemberitahuan Bulanan jurnal Royal Astronomical Society.


Jangan lupa follow twitter kami di @Berita_astronomi
Sumber http://astronesia.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Misteri Mengapa Galaksi Mati Di Usia Muda Mungkin Terpecahkan"

Posting Komentar