Harga Shockbreaker Kendaraan Beroda Empat Dan Ciri Ciri Shock Rusak

Harga Shockbreaker Mobil –  Shock Absorber atau yang kita kenal dengan Shockbreaker merupakan salah satu komponen kendaraan yang berfungsi sebagai peredam kejut utuk meredam getaran yang dihasilkan medan jalan. Komponen tersebut sangat besar lengan berkuasa terhadap kestabilan dan kenyamanan mobil. Makara apabila mengalami kerusakan, maka kita harus segera melaksanakan perbaikan atau menggantinya dengan yang baru.


Mungkin banyak orang yang tak sadar bahwa shockbreaker kendaraan beroda empat yang ia miliki mengalami kerusakan. Sebenarnya kerusakan shockbreaker sanggup dilihat secara fisik. Ciri-cirinya yakni ada rembesan oli pada tabung shockbreaker yang menunjukan bahwa shock kendaraan beroda empat mengalami kebocoran. Hal ini akan berakibat shockbreaker tidak sanggup bekerja tepat dalam melaksanakan peredaman guncangan.




Ciri-ciri shockbreaker kendaraan beroda empat rusak lainnya yakni kaki-kaki kendaraan beroda empat menjadi keras dan terdengar bunyi jedug menyerupai mentok pada body kendaraan beroda empat yang menunjukan bahwa shockbreaker kendaraan beroda empat sudah mengalami kerusakan. Masalah ini sering terjadi alasannya yakni shock kendaraan beroda empat sudah dimakan usia dan tidak pernah mendapat perawatan rutin. Masalah sepele menyerupai kotoran yang membandel juga menjadi salah satu penyebabnya.


Apabila salah satu shockbreaker kendaraan beroda empat mengalami kerusakan, maka sanggup menjadikan terjadinya keausan ban. Hal ini terjadi alasannya yakni shock kanan dan shock kiri tidak sanggup bekerja secara bersamaan. Selain itu, kerusakan shockbreaker sanggup terjadi arena faktor kecelakaan yang menciptakan salah satu komponen shock kendaraan beroda empat mengalami kerusakan. Yah, shock kendaraan beroda empat terdiri dari beberapa komponen yang sanggup masbro lihat pada gambar di bawah ini.


Komponen Suspensi Mobil Depan


  Shock Absorber atau yang kita kenal dengan Shockbreaker merupakan salah satu komponen ke Harga Shockbreaker Mobil dan Ciri Ciri Shock Rusak


Tidak semua kendaraan beroda empat mempunyai konfigurasi shock depan menyerupai yang kami sampaikan di atas, terutama mobil-mobil glamor yang sudah menggunakan sistem kak-kaki lebih canggin. Meskipun begitu, semua suspensi kendaraan beroda empat tetap mempunyai Coil Spring atau pegas yang mempunyai kegunaan untuk menyerap getaran roda-roda dan kejutan dari medan jalan biar tidak diteruskan ke body secara langsung. Coil spring juga mempunyai kegunaan untuk menjaga daya cengkram ban terhadap permukaan jalan, sehingga kendaraan beroda empat sanggup melaju lebih stabil.


Kemudian komponen yang paling penting yakni Shock Absorber. Komponen tersebut mempunyai kegunaan untuk meredam getaran yang ditimbulkan Coil Spring (Pegas) secara seketika dan membuagnya menjadi energi panas. Tanpa adanya komponen ini, kendaraan beroda empat akan terasa bergoyang alasannya yakni fungsi utamanya yakni untuk mencegah pergerakan pegas secara tiba-tiba.  Selain itu, tersedia pula Stabilizer kafetaria berfungsi untuk menstabilkan body kendaraan.


Komponen Suspensi Mobil Belakang


  Shock Absorber atau yang kita kenal dengan Shockbreaker merupakan salah satu komponen ke Harga Shockbreaker Mobil dan Ciri Ciri Shock RusakRata-rata kendaraan beroda empat murah yang dibanderol 100 Jutaan belum dilengkapi Stabilizer Bar. Alhasil kenyamanan suspensinya jauh berbeda dibandingkan kendaraan beroda empat mahal yang sudah memilikinya. Nah salah satu kendaraan beroda empat yang sudah dilengkapi stabilizer kafetaria yakni All New Toyota Rush. Stabilizer tersebut sudah terpasang pada shock depan dan belakang rush yang dipadukan dengan Coil Spring.


Jenis suspensi belakang kendaraan beroda empat juga berbeda-beda. Sebagai rujukan yakni Toyota Rush yang menggunakan suspensi belakang 5 Link Lateral Rod dengan Coil Spring dan Stabilizer. Kemudian untuk Honda BR-V menggunakan suspensi belakang H-Shape Torsion Beam. Keduanya mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing yang diadaptasi dengan jenis kendaraan dan medan yang dilalui.


Yah, ada banyak sekali jenis-jenis suspensi mobil. Untuk suspensi depan rata-rata menggunakan MacPherson Strut yang merupakan suspensi independent. Itu artinya antara suspensi yang terpasang pada roda kiri dan roda kanan tidak saling terpaut. Lalu ada pula suspensi berjenis Double Wishbone, Suspensi Rigid, Suspensi multi-link dan suspensi Torsion Beam.


Setiap jenis suspensi kendaraan beroda empat dibanderol dengan harga berbeda-beda. Harga shockbreaker kendaraan beroda empat diadaptasi dengan jenis dan tipe kendaraan. Semakin mahal harga mobilnya, tentu semakin besar biaya yang harus dikeluarkan. Di Indonesia sendiri ada banyak sekali produsen shock kendaraan beroda empat yang mempunyai kualitas sangat baik, dan salah satunya yakni Kayaba.


Harga shockbreaker kendaraan beroda empat Kayaba dikenal cukup terjangkau, namun mempunyai kualitas berstandar OEM sama menyerupai suspensi bawaan mobil. Kayaba menyediakan bermacam-macam jenis shockbreaker untuk aneka macam kendaraan beroda empat yang ada di Indonesia. Nah bagi masbro yang ingin mengetahui harga shockbreaker kendaraan beroda empat Kayaba, silahkan simak daftar harganya di bawah ini.


Daftar Harga Shockbreaker Mobil Kayaba


  Shock Absorber atau yang kita kenal dengan Shockbreaker merupakan salah satu komponen ke Harga Shockbreaker Mobil dan Ciri Ciri Shock RusakAda banyak sekali merek shockbreaker kendaraan beroda empat di Indonesia. Namun yang terbesar yakni Kayaba. Saat ini 90% produsen otomotif menggunakan shock Kayaba sebagai produk Original Equipment Manufacturer (OEM) dan Replacement Equipment Manufacurer (REM). Makara sanggup dikatakan, sebagaian besar kendaraan beroda empat yang ada di Indonesia menggunakan shock bawaan buatan Kayaba.


Harga shockbreaker kendaraan beroda empat Kayaba juga cukup terjangkau dan mempunyai kualitas berstandar pabrikan yang menjamin kenyamanan kendaraan beroda empat dikala memakainya. PT Kayaba Indonesia menyediakan bermacam-macam pilihan shockbreaker untuk kendaraan beroda empat buatan Toyota, Honda, Daihatsu, Mazda, hingga Kia. Nah untuk mengetahui berapa harga shockbreaker kendaraan beroda empat Kayaba, silahkan simak di bawah ini.
































































































































































No.TIPE SHOCKHARGA
1.Kayaba Premium Avanza (KYKA-KG1502Z)Rp. 408.500
2.Kayaba Premium Avanza (KYKA-SA333001-02)Rp. 855.000
3.Kayaba Premium Xenia (KYKA-SA333001-02)Rp. 855.000
4.Kayaba Ultra Shock Avanza (KYSU-SP8439Z)Rp. 475.000
5.Kayaba Ultra Shock Xenia (KYSU-SP8439Z)Rp. 475.000
6.Kayaba Ultra Shock Kijang Innova (KYSU-SP8443-44)Rp. 712.500
7.Kayaba Premium Toyota Rush (KYKA-SA333003-04)Rp. 997.500
8.Kayaba Premium Terios (KYKA-SA333003-04)Rp. 997.500
9.Kayaba Premium Kijang Innova (KYKA-KG2802Z)Rp. 446.500
10.Kayaba Premium Honda Jazz GD3 (KYKA-SA333466-67)Rp. 902.500
11.Kayaba Premium Honda Jazz GD3 (KYKA-KG1508Z)Rp. 627.000
12.Kayaba Premium Suzuki Ertiga (KYKA-SA333131-32)Rp. 1.567.500
13.Kayaba Premium  Kijang Innova (KYKA-KG2800-01)Rp. 665,000
14.Kayaba Ultra Shock Calya (KYSU-XR9811Z)Rp. 1.377.500
15.Kayaba Ultra Shock Sigra (KYSU-XR9811Z)Rp. 1.377.500
16.Kayaba New SR Honda Jazz GK5 (NSF2182)Rp. 950.000
17.Kayaba Ultra Honda Mobilio (KYSU-SP8461Z)Rp. 475.000
18.Kayaba New SR Honda Jazz GK 5(NST5604AL)Rp. 1.950.000
19.Kayaba New SR Mazda CX-5 (NST5585R)Rp. 1.950.000
20.Kayaba New SR Mazda CX-5 (NST5585L)Rp. 1.950.000
21.Kayaba New SR Mazda CX-5 (NSF2158)Rp. 950.000
22.Kayaba Premium Mobilio (KYKA-SA333129-30)Rp. 1.472.500
23.Kayaba New SR Honda Jazz GK 5 (NST5604AR)Rp. 1.950.000
24.Kayaba Premium Daihatsu Grandmax (KYKA-SA333133Z)Rp. 1.235.000
25.Kayaba Premium Sigra (KYKA-KG1512Z)Rp. 675.000
26.Kayaba Premium Sigra (KYKA-KG1512Z)Rp. 675.000
27.Kayaba Excel-G Kia RioRp. 1.400.000
28.Kayaba Excel-G Toyota FortunerRp. 1.400.000
29.Kayaba Excel-G Mitsubishi Pajero SportRp. 1.265.000
30.Kayaba Excel-G Mitsubishi TritionRp. 1.265.000

Note :



  • Harga shockbreaker kendaraan beroda empat di atas sanggup berubah sewaktu-waktu

  • Beda penjual, kemungkinan berbeda pula harganya

  • Daftar harga shockbreaker kendaraan beroda empat di atas hanya untuk shock absorbernya saja, dan belum termasuk pegas serta komponen pendukung lainnya


Seperti yang masbro lihat di atas, harga shockbreaker kendaraan beroda empat Kayaba tergantung serinya. Ada beberapa pilihan seri yang sanggup dipilih, menyerupai Kayaba Premium, Kayaba Ultra, Kayaba New SR, dan Kayaba Excel-G. Nah untuk tipe Excel-G merupakan seri shock kendaraan beroda empat Kayaba yang diproduksi di luar negeri. Sedangkan untuk seri lainnya di produksi di Indonesia dibawah naungan Astra Otoparts


Agar mendapat shockbreaker kendaraan beroda empat terbaik, kami sarankan untuk terlebih dahulu berkonsultasi ke bengkel resmi atau tukang shockbreaker biar tak salah membelinya. Masbro juga harus hati-hati dikala membelinya, alasannya yakni ada banyak shock kendaraan beroda empat palsu yang beredar dipasaran. Biasanya hal tersebut ditandai dengan harga shockbreaker kendaraan beroda empat yang jauh lebih murah dibandingkan harga pasaran.


Ciri-Ciri Shockbreaker Mobil Rusak


  Shock Absorber atau yang kita kenal dengan Shockbreaker merupakan salah satu komponen ke Harga Shockbreaker Mobil dan Ciri Ciri Shock Rusak


Penggantian shockbreaker kendaraan beroda empat dibutuhkan dikala shock sudah benar-benar rusak dan tidak sanggup diperbaiki. Sebelum memutuskan menggantinya, tentu kita harus terlebih dahulu mengetahui ciri-ciri shockbreaker rusak. Adapun ciri-cirinya silahkan simak di bawah ini.



  1. Terdengar bunyi dari kaki-kaki mobil

  2. Shockbreaker terasa keras sangat melewati jalanan rusak atau bergelombang

  3. Terjadi rembesan oli pada tabung shockbreaker

  4. Mobil terasa limbung atau tidak stabil dikala melaju pada kecepatan tinggi

  5. Salah satu ban mengalami keausan yang tidak seimbang antara ban kiri dan kanan


Apabila mengalami duduk kasus di atas, maka besar kemungkinan shockbreaker kendaraan beroda empat sudah mengalami kerusakan dan perlu dilakukan penggantian. Namun sebelum itu, ada baiknya terlebih dahulu berkonsultasi ke bengkel kaki-kaki. Siap tau kerusakannya bukan pada pecahan shock absorber, namun komponen suspensi lainnya.
















Baca Juga Informasi Otomotif Lainnya
Harga Shockbreaker MotorHarga Shock Depan Beat
Harga Shock Ride ITHarga Shock KYB Tabung

Nah apabila memutuskan untuk membeli shockbreaker kendaraan beroda empat baru, maka pastikan shock absorber yang dibeli sudah sesuai dengan jenis dan tipe kendaraan yang masbro miliki. Hal ini sangat penting biar sanggup terpasang secara pnp (plung & play) tanpa adanya penyesuaian terlebih dahulu. Nah sekian gosip otomotifo.com kali ini, semoga informasi harga suku cadang mobil di atas bermanfaat dan sanggup menjadi materi referensi.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Shockbreaker Kendaraan Beroda Empat Dan Ciri Ciri Shock Rusak"

Posting Komentar