Cara Menentukan Monitor Gaming Agar Skill Makin Tajam


Sebagai gamer, pastinya kau sudah tahu dong apa saja yang harus diperhatikan selain PC. Yap, apalagi selain monitor. Dalam urusan bermain game, sebuah menentukan monitor gaming juga mempunyai tugas yang penting, lho.


Monitor gaming tidak hanya berfungsi sebagai daerah game kau ditampilkan, tetapi juga bisa sebagai kunci kemenangan. Pasalnya ada banyak banget hal yang perlu kau perhatikan agar bisa menciptakan performa bermain game kau semakin tajam. Salah satunya, monitor.


Kali ini Acer bakal jabarin tips cara menentukan monitor gaming yang bagus. Semakin baik monitor yang dipilih, tentu aja kemampuan nge-game kau akan semakin canggih. Yuk, eksklusif aja simak di bawah ini.


 pastinya kau sudah tahu dong apa saja yang harus diperhatikan selain PC Cara Memilih Monitor Gaming Biar Skill Makin Tajam


Resolusi


Hal pertama yang harus kau pertimbangkan ketika membeli sebuah monitor yaitu resolusi layar. Makara pertama, kau perlu tahu dahulu game ibarat apa yang akan kau mainkan. Kalau kau hendak bermain game kompetitif kelas tinggi ibarat CS:GO, maka pilih monitor dengan resolusi 1080p.


Kenapa 1080p? Karena biasanya monitor dengan resolusi sebesar itu mempunyai response time lebih cepat, input lag yang lebih rendah dan refresh rate yang lebih tinggi. Sedangkan, kalau kau ingin bermain game dengan santai dan menikmati kualitas game-nya, pilihlah yang mempunyai resolusi 1440p. Tapi, kalau PC gaming kau cukup besar lengan berkuasa dan mendukung 4K, eksklusif aja pilih dan bawa pulang monitor gaming 4K


Baca Juga: Intip Harga PC Gaming High-End Predator Buat Gamer Sejati!


Refresh rate


Salah satu fitur paling penting dalam sebuah monitor gaming yaitu refresh rate. Pada dasarnya refresh rate adalah berapa kali display melaksanakan refresh per detik. Jadi, bila sebuah monitor mempunyai refresh rate 60Hz, artinya monitor itu melaksanakan refresh 60 kali per detik.


Kalau kau ingin membeli gaming monitor yang bisa dipakai untuk jangka panjang, kuncinya yaitu mempunyai refresh rate tertinggi. Karena bisa melihat 120, 144, atau bahkan 240 fps dalam mengubah pengalaman bermain game. Selain itu juga memberi laba dalam game tembak-tembakan yang bersifat kompetitif ibarat CS:GO atau PUBG.


Response time


Response time yaitu secepat apa pixel bisa berubah dari hitam ke putih. Semakin tinggi response time, maka bisa menyembabkan ghosting. Ghosting adalah ketika kau bisa melihat jejak pergerakan dari objek yang bergerak di layar kamu.


Untuk pengguna PC biasa mungkin ini bukan problem yang besar, namun untuk seorang gamer terutama yang suka bermain game FPS, tentu ini yaitu sebuah problem yang harus dihindari. Makara pastikan kau membeli monitor yang mempunyai response time di bawah 5 ms, ya.


Baca Juga: Ini Spesifikasi Laptop Nitro 5 yang Bikin Skill Gaming Maksimal


Nah, monitor gaming apa, sih, yang dilengkapi dengan resolusi tajam, refresh rate tinggi, serta response time rendah? Jawabannya adalah Nitro VG270K.


 pastinya kau sudah tahu dong apa saja yang harus diperhatikan selain PC Cara Memilih Monitor Gaming Biar Skill Makin Tajam


Monitor gaming 27 inci mempunyai resolusi 4K berpanel IPS ini menciptakan area pandang kau jadi semakin luas serta lega. Ditambah lagi desain bezel tipis atau HRD ZeroFrame dengan dimensi 614 x 367 x 66 mm bikin tampilan sangat kekinian.


Keunggulan lain di monitor ini yaitu disematkannya AMD Radeon FreeSync serta refresh rate sebesar 60Hz dan response time 4ms, menciptakan Nitro VG270K cocok banget untuk gamer pemain shooter game seperti CS:GO, Apex Legends, Call of Duty, dan Battlefield. Satu hal lagi, monitor ini merupakan satu-satunya monitor yang mempunyai built-in speaker, serta dilengkapi dengan port input yang lebih banyak!


Pastikan kini kau sudah tahu bagaimana cara menentukan monitor gaming yang benar-benar tepat, ya.





Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menentukan Monitor Gaming Agar Skill Makin Tajam"

Posting Komentar