Berapa Banyak Galaksi Di Alam Semesta?

 Bumi kita terlihat menyerupai mempunyai semuanya Berapa Banyak Galaksi Di Alam Semesta?
Ilustrasi galaksi

AstroNesia Bumi kita terlihat menyerupai mempunyai semuanya, tetapi kita tahu bahwa itu hanya sebuah planet kecil di Tata Surya yang luas. Dan Tata Surya kita hanyalah salah satu anggota dari luasnya galaksi Bima Sakti dengan anggota 200-400 miliar bintang. 

Tapi berapa banyak galaksi di seluruh alam semesta?

Mengatakan dengan niscaya yaitu hal yang sangat sulit alasannya yaitu kita hanya bisa melihat sebagian kecil alam semesta, bahkan dengan istrumen kita yang paling kuat. Perkiraan terbaru menduga bahwa ada 100-200 miliar galaksi di alam semesta, masing-masing memiliki ratusan miliar bintang. Sebuah simulasi superkomputer Jerman baru-baru ini memprediksikan ada 500 miliar galaksi di alam semesta. 

Seperti yang aku sebutkan, angka-angka ini dianggap hanya perkiraan kasar. Untuk membuat perkiraan tersebut, para astronom menggunakan teleskop yang kuat, seperti Teleskop luar angkasa Hubble, untuk mempelajari wilayah langit dengan teliti. Dengan mengumpulkan cahaya selama ratusan jam, Hubble mampu melihat lebih dalam dibanding penglihatan teleskop berbasis darat. Para astronom menghitung jumlah galaksi yang terlihat di citra mendalam, dan kemudian menggunakannya sebagai jumlah rata-rata untuk wilayah seluruh langit. Walaupun mereka hanya mengamati sebagian kecil langit di kedalaman itu, mereka dapat memperkirakan sisanya.

Sebagian besar galaksi di alam semesta mungkin galaksi kerdil kecil. Misalnya, dalam Kelompok galaksi Lokal kita, hanya ada 3 galaksi spiral besar: Bima Sakti, Andromeda, dan Triangulum. Sisanya adalah galaksi kerdil dan tidak teratur.

Jangan lupa follow twitter kami di @Berita_astronomi
Sumber http://astronesia.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Berapa Banyak Galaksi Di Alam Semesta?"

Posting Komentar