Atasi Duduk Masalah “Your Connection Is Not Secure” Dengan Jurus-Jurus Ini


Setiap kali browsing ke satu halaman web, pernah nggak, sih, kau mendapat pesan “Jaringan internet tidak aman” atau “Your connection is not secure”? Jika iya, jangan eksklusif kesal. Bisa dibilang ini ialah “tanda sayang” dari browser demi memastikan keamananmu sendiri. 


Pasalnya, pesan “Your connection is not secure” akan muncul untuk memberitahu bahwa kau mengakses web-web yang nggak valid dan nggak terenkripsi cukup kuat, untuk melindungi privasimu. Sebuah website di internet sanggup dikatakan kondusif bila mempunyai enkripsi HTPPS. 


Salah satu cara untuk mengetahui enkripsi HTTPS ialah dengan melihat ikon gembok hijau dan kata “Secure” pada url. Sebagai informasi, pesan “Your connection is not secure” akan muncul ketika browser mendeteksi enkripsi melalui Secure Socket Layer (SSL) untuk mengesahkan identitas situs. 


Jika situs mempunyai akta valid, maka browser akan memperbolehkan kau masuk ke dalam situs tersebut. Sebaliknya, browser nggak akan melanjutkan penelusuran dan menampilkan pesan kesalahan bila sertifikasi situs nggak valid atau expired demi melindungi data-data visitor.


Privasi dan informasi personal ialah hal penting. Kamu harus melindingi dirimu sendiri dengan memakai jaringan internet yang aman. Namun, dalam beberapa kasus, peringatan “Your connection is not secure” tetap saja muncul meski kau mengakses situs-situs terkenal ibarat Google Mail dan Facebook. Alih-alih panik, segera atasi duduk kasus tersebut dengan cara-cara jitu berikut ini.


Periksa tanggal dan waktu di PC


Salah satu cara mengatasi munculnya “Your connection is not secure” ialah memastikan tanggal dan waktu di PC sesuai real time. Sebagai contoh, kau mengakses internet pada 1 April 2019. Namun tanggal dan waktu di komputer tertera 13 Agustus 2015. Kesalahan ini pada gilirannya besar lengan berkuasa pada kinerja web browser untuk mendeteksi dan memverifikasi sertifikasi SSL situs yang kau kunjungi, sehingga sertifikasi situs dianggap expired.


 akan muncul untuk memberitahu bahwa kau mengakses  Atasi Masalah “Your Connection Is Not Secure” dengan Jurus-jurus Ini


Untuk memperbaikinya, klik kanan pada jam di penggalan taskbar dan pilih Adjust date/time. Lanjutkan dengan mematikan opsi Set time automatically selama beberapa menit, kemudian hidupkan kembali. Jika nggak, kau sanggup mematikan Set time automatically dan klik Change time untuk mengeset waktu secara manual.


Matikan software antivirus


Menggunakan antivirus memang cantik untuk melindungi banyak sekali ancaman online. Sayangnya, terkadang beberapa software antivirus tertentu justru terlalu sensitif dan memblokir jaringan internet sampai menyebabkan munculnya pesan “Your connection is not securesaat mengakses situs di internet.


Jangan khawatir, kau sanggup mematikan antivirus untuk sementara waktu sebagai cara  mengatasinya. Sebagai contoh, bagi pengguna Avast Free Antivirus, kau sanggup buka hidangan Setting pada software antivirus di PC, pilih Web Shield kemudian Customize, dan matikan centang Enable HTTPS scanning


Selanjutnya, coba kembali mengakses situs yang ingin dikunjungi. Jika duduk kasus ini nggak temukan lagi, berarti memang benar duduk kasus disebabkan oleh antivirus tersebut.


Hapus history browser


History berisikan semua catatan mengenai halaman web yang kau kunjungi sebelumnya. Selain itu, history juga menyimpan cache, cookies, dan lainnya. Pada kebanyakan kasus, cookies dan cache sanggup menyebabkan koneksi SSL error. Maka itu, buka web browser dan hapus semua data yang direkam.


 akan muncul untuk memberitahu bahwa kau mengakses  Atasi Masalah “Your Connection Is Not Secure” dengan Jurus-jurus Ini


Bagi pengguna Google Chrome, masuk ke Setting kemudian pilih Advanced di penggalan bawah. Kemudian klik Clear browsing data pada opsi Privacy and Security. Jika menghapus data browsing kurang sanggup membantu, reset setting browser Chrome menjadi default dengan cara klik Settings lalu pilih Advanced. Selanjutnya pada penggalan Reset and clean up, klik Reset settings to their original defaults


Cek malware


Disadari atau nggak, memasang aplikasi berbahaya sanggup mengubah setting sistem PC dan mengganggu jaringan internet, sehingga pada gilirannya menyebabkan muncul pesan “Your connection is not secure”. Oleh lantaran itu, segera uninstall aplikasi yang kurang penting dan mencurigakan, kemudian scan PC untuk mendeteksi malware pada sistem, Jika sudah, segera coba kunjungi ulang situs untuk mengetahui apakah duduk kasus sudah beres atau belum.


 Update browser


Jika semua langkah di atas gagal, cara terakhir yang sanggup kau lakukan ialah segara melaksanakan update browser. Biasanya, browser modern dikala ini mendukung sistem pembaharuan secara otomatis, sehingga kau sanggup melakukannya eksklusif dari masing-masing browser, baik itu Chrome, Mozilla Firefox, dan browser lainnya. Supaya berhasil, pastikan jaringan internet terhubung baik, ya.


 akan muncul untuk memberitahu bahwa kau mengakses  Atasi Masalah “Your Connection Is Not Secure” dengan Jurus-jurus Ini


Demikianlah beberapa cara yang sanggup dicoba untuk mengatasi munculnya pesan “Your connection is not secure”. Jadi, nggak perlu bingung, coba saja lakukan jurus-jurus jitu di atas!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Atasi Duduk Masalah “Your Connection Is Not Secure” Dengan Jurus-Jurus Ini"

Posting Komentar