✔ Yang Perlu Kalian Ketahui Perihal Dividen


Hallo agan2 ecotax. Kali ini mimin ingin membahas seputar dividen. Seperti yang kita ketahui bulan mei – juni ini banyak perusahaan – perusahaan yang tercatat di IHSG akan membagikan dividen kepada para pemegang sahamnya.
Agan2 niscaya sudah tahu apa itu dividen kan ?

Yup, dividen yakni % keuntungan yang dihasilkan perusahaan selama aktivitas perusahaan tahun kemudian yang disetujui akan dibagikan oleh para pemegang saham melalui RUPST.
\
Min, mengapa harus pake %, tentu pake %, soalnya dalam RUPST akan diumumkan/disetujui berapa % dari keuntungan yang akan dipakai sebagai dividen dan berapa % yang akan dipakai sebagai perluasan perusahaan ataupun keuntungan ditahan.



Selain itu bagi agan2 trader saham niscaya tidak aneh dengan cum date, ex-date, recording date dan payment date. Tapi mimin kali ini memperlihatkan ini kepada agan2 yang merasa aneh terhadap hal tersebut dan mempunyai rencana sebagai trader saham dalam waktu deskat. Berikut ini pengertian dari hal tersebut :

a.  Cum Date
Tanggal terakhir seseorang sanggup mencatatkan diri sebagai pemegang saham. disini merupakan tanggal penentuan siapa2 saja yang berhak mendapat dividen.

b. Ex Date
tanggal sehabis Cum Date. Disini agan2 tidak akan mendapat dividen kalau membelinya pada tanggal tersebut.


c.  Recording Date
Tanggal pencatatan pemegang saham yang berhak mendapat dividen.

d.  Payment Date
Tanggal pembayaran/ distribusi dividen kepada para pemegang saham.

Walaupun dividen menggiurkan ada banyak bencana dimana dikala perusahaan akan membagikan dividen tersebut, malah harga saham perusahaan tersebut turun drastis, bagi seorang trader mungkin itu sebuah kerugian besar. Seperti yang dialami bukit asam Tbk yang sahamnya amblas 7,92 % persen (7/5/2019). Padahal hari pencatatan dividen ke-esokan harinya.


Yup, sekian dulu pembahasan kali ini semoga warta ini berkhasiat bagi agan2 semua, termasuk agan2 yang mempunyai rencana sebagai trader saham. dukung dan share blog ini supaya blog ini sanggup terus memperlihatkan warta yang menarik dan bermanfaat lainnya bagi agan2. #MillenialInvestasi.#TraderSaham#Dividen


Sumber http://candraekonom.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ Yang Perlu Kalian Ketahui Perihal Dividen"

Posting Komentar