Tutorial Gis #1: Definisi

BelajarSipil.com – Sistem Informasi Geografis (bahasa Inggris: Geographic Information System disingkat GIS) yaitu sistem gosip khusus yang mengelola data yang mempunyai gosip spasial (bereferensi keruangan). Atau dalam arti yang lebih sempit, yaitu sistem komputer yang mempunyai kemampuan untuk membangun, menyimpan, mengelola dan menampilkan gosip berefrensi geografis, contohnya data yang diidentifikasi berdasarkan lokasinya, dalam sebuah database. Para praktisi juga memasukkan orang yang membangun dan mengoperasikannya dan data sebagai bab dari sistem ini.


<














p style=”text-align: justify”>Teknologi Sistem Informasi Geografis sanggup dipakai untuk pemeriksaan ilmiah, pengelolaan sumber daya, perencanaan pembangunan, kartografi dan perencanaan rute. Misalnya, SIG bisa membantu perencana untuk secara cepat menghitung waktu tanggap darurat dikala terjadi tragedi alam, atau SIG sanggup digunaan untuk mencari lahan berair (wetlands) yang membutuhkan santunan dari polusi. (id.wikipedia.org)


 yaitu sistem gosip khusus yang mengelola data yang mempunyai gosip spasial  Tutorial GIS #1: Definisi


Pada postingan-postingan berikutnya akan ada tutorial penerapan GIS pada perencanaan transportasi atau sumber daya air yang nantinya sanggup dipakai untuk tinjauan awal mitigasi tragedi atau pekerjaan teknik sipil.













Sumber https://www.belajarsipil.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tutorial Gis #1: Definisi"

Posting Komentar