Tanaman Daun Yang Kuasa Untuk Kesehatan Dan Pengobatan

Daun ilahi merupakan tumbuhan berguna dan umumnya ditanam sebagai obat herbal Tanaman Daun Dewa Untuk Kesehatan dan Pengobatan
Daun ilahi merupakan tumbuhan berguna dan umumnya ditanam sebagai obat herbal.

Salah satu anggota tanaman obat keluarga atau TOGA yang sudah tidak abnormal di indera pendengaran masyarakat Indonesia yakni tanaman daun dewa. Tanaman daun ilahi (Gynura divaricata) termasuk ke dalam keluarga compositae. Tanaman yang mempunyai khasiat yang luar biasa ini biasanya tumbuh pada ketinggian 200 meter hingga 800 meter di atas permukaan laut. Selain dinamakan daun dewa, tumbuhan ini mempunyai nama lain yang biasa dikenal sebagai tanaman sambung nyawa. Daunnya sudah bisa dimanfaatkan saat tumbuhan daun ilahi telah berusia 6-8 bulan.


Manfaat Daun Dewa untuk Kesehatan


Tanaman daun ilahi kaya akan senyawa-senyawa baik menyerupai vitamin K, saponin, sterol, minyak atsiri, alkaloid, triterpenoid, tannin, flavonoid, polifenol, asam p-hidroksi benzoate, asam p-kumarat, dan asam klorogenat.


Berikut manfaat luar biasa dari daun dewa:


1. Mengobati penyakit stroke


Daun ilahi ini mempunyai banyak manfaat untuk pengobatan, diantaranya yakni untuk mengobati stroke. Cara mengobati stroke melalui daun ilahi ini yakni dengan menumbuk daunnya bersama dengan biji ginko kemudian peras dan ambil sarinya. Tambahkan madu pada perasan tersebut. Minumlah sarinya yang sudah dicampur madu itu sebanyak dua kali sehari.


Selain diminum sarinya, Anda sanggup memasukkan tumbukan daun ilahi dengan biji ginko tersebut ke dalam kapsul untuk dikonsumsi secara rutin selama satu hingga dua bulan.


2. Mengobati diabetes


Tanaman daun ilahi ini mempunyai sifat hipoglikemin yang dipercaya bisa menurunkan kadar kelebihan gula dalam tubuh. Konsumsilah air rebusan daun ilahi ini sebanyak minimal satu kali sehari secara rutin untuk menurunkan kadar gula berlebih di badan Anda.


Daun ilahi merupakan tumbuhan berguna dan umumnya ditanam sebagai obat herbal Tanaman Daun Dewa Untuk Kesehatan dan Pengobatan
Daun ilahi juga bisa dikonsumsi dengan cara diseduh layaknya teh.

3. Mengobati rematik


Air rebusan daun ilahi ini pun ternyata bisa dikonsumsi oleh penderita rematik. Jika Anda mempunyai jahe merah dan akar sawi langit di rumah, Anda pun sanggup merebusnya bersamaan dengan daun ilahi untuk mendapat hasil yang maksimal.


4. Mengobati penyakit jantung


Konsumsilah ramuan umbi daun ilahi yang telah ditumbuk dan diseduh dengan air untuk mengobati sakit jantung. Anda sebaiknya mengonsumsi ramuan ini setiap sore hari biar hasil yang didapatkan lebih optimal. Ramuan ini berfungsi untuk menurunkan risiko penyakit jantung yang Anda alami.


5. Mengobati hipertensi


Air rebusan beberapa lembar daun ilahi sanggup dikonsumsi bagi Anda yang menderita hipertensi. Konsumsilah air rebusan ini sebanyak dua kali sehari sesudah makan. Selain airnya, daunnya pun bisa Anda konsumsi sebagai lalapan.


6. Mengobati kanker


Ramuan air rebusan daun ilahi dengan temu putih dan jombang sangat baik untuk Anda yang menderita kanker.


Berbagai Manfaat Luar Biasa Lainnya dari Tanaman Daun Dewa


Manfaat lain dari tumbuhan daun ilahi ini yakni untuk mengobati pembengkakan atau pendarahan payudara; mengobati luka; mengobati gigitan hewan buas; mengobati ganglion (kista pada tangan dan kaki); mengobati kutil; mengobati batuk; mengobati kejang pada anak; mengobati muntah darah; mengobati demam berdarah; mengobati wasir; mengobati keseleo; mengobati kutil; mengatasi gangguan haid; mengobati dan mencegah kanker payudara; menghilangkan flek hitam pada wajah; menjaga kesehatan jantung; meningkatkan imun tubuh; mengatasi jerawat.


Demikianlah manfaat tumbuhan daun ilahi untuk kesehatan. Sudahkah Anda mencobanya di rumah? Kami juga menjual tumbuhan daun dewa yang siap melengkapi koleksi tumbuhan obat Anda di rumah. Semoga isu ini bermanfaat 🙂


Cek harga tumbuhan daun ilahi di sini.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tanaman Daun Yang Kuasa Untuk Kesehatan Dan Pengobatan"

Posting Komentar