Mengenal Buah Nangkadak

Buah nangkadak ialah buah unik hasil perkawinan silang antara pohon nangka betina dengan  Mengenal Buah Nangkadak
Buah nangkadak ialah buah unik hasil perkawinan silang antara pohon nangka betina dengan pohon cempedak berjenis kelamin jantan.

Tanaman dengan nama ilmiah Artocarpus heterophyllus x integer ini merupakan hasil perkawinan antara pohon nangka betina dengan pohon cepedak jantan yang menghasilkan buah dengan tingkat produktivitas tinggi. Nangka merupakan buah yang sudah tidak absurd lagi, lantaran sanggup tumbuh dengan baik di seluruh tempat Indonesia. Pohon nangka (Artocarpus heterophyllus) ialah jenis pohon yang termasuk ke dalam suku Moraceae dan ternyata cempedak pun berasal dari suku Moraceae tersebut.


Biji nangkadak yang ditanam akan menghasilkan buah di dikala pohonnya gres berusia dua tahun, padahal pohon nangka biasa pada umumnya gres menghasilkan buah di usia enam tahun. Selain jangka waktu berbuahnya yang lebih cepat, ternyata pohon nangkadak ini sanggup menghasilkan buah antara 30 hingga 50 buah setiap kali demam isu berbuah tiba.


Buah nangkadak ialah buah unik hasil perkawinan silang antara pohon nangka betina dengan  Mengenal Buah Nangkadak
Dalam satu pohon nangkadak sanggup menghasilkan 30-50 buah.

Bentuk, aroma, dan rasa buah nangkadak menyerupai mirip buah nangka, yang membedakan ialah aroma cempedak lebih menusuk. Tekstur buah cempedak jauh lebih lunak serta gampang hancur dibandingkan tekstur buah nangka. Perbedaan lainnya ialah daun pohon cempedak yang agak berangasan juga ditumbuhi bulu-bulu halus, sedangkan daun pohon nangka lebih halus dan bersih.


Baca juga ulasan mengenai: Perbedaan Antara Sukun, Kluwih, Nangka Dan Cempedak


Tanaman nangkadak sudah semenjak usang sangat digemari di pasaran. Orang-orang lebih menentukan buah nagkadak lantaran buahnya besar dan bagus menyerupai nangka, tetapi mempunyai aroma harum dan tekstur yang lembut menyerupai daging buah cempedak. Buah nangkadak mempunyai rata-rata berat 2-3 kg. Kandungan getah buah nangkadak ini sangat sedikit, sehingga buahnya tidak lengket. Buahnya berwarna kuning jelas yang sangat menarik perhatian.


Pohon nangkadak ialah pohon yang tahan segala kondisi. Tanaman ini tetap sanggup berbuah di demam isu hujan, selain itu buah yang dihasilkannya pun akan tetap terasa manis, benar-benar tidak menyerupai pohon nangka dan pohon cempedak yang biasa, lantaran kalau pohon nangka dan cempedak biasa dipanen di demam isu hujan, rasa bagus buahnya akan berkurang.


Baca juga: Budidaya Pohon Nangka Mini


Walaupun banyak digemari di pasaran, pohonnya masih sangat sulit ditemui. Oleh lantaran itu, banyak petani nangkadak yang mulai memperbayak pohon ini tidak hanya melalui biji, tapi juga melalui sistem sambung, okulasi, dan tempel.


Itulah gosip mengenai buah nangkadak. Semoga gosip ini menawarkan pengetahuan bagi Anda dalam mengenali buah nangkadak. Jika berminat, kami juga menyediakan bibit flora nangkadak untuk Anda tanam di rumah.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Mengenal Buah Nangkadak"

Posting Komentar