√ Mengelola Akun Pinterest Memakai Viraltag Tak Sesulit Bikin Kopi

Semenjak diluncurkannya Pinterest di tahun 2009 yang dipunggawai oleh Ben Silbermann, Paul Sciarra dan Evan Sharp, dunia sosial media sekarang menjadi semakin ramai.


Layaknya Instagram, Pinterest memfokuskan dirinya sebagai salah satu daerah untuk mengembangkan gambar sesuai dengan minat yang kemudian terbagi atas board-board (baca; kategori).


Berdasarkan data dari marketing land, di tahun 2017 ini pengguna Pinterest tercatat lebih dari 150 juta pengguna aktif setiap bulannya, atau naik sekitar 50% dari tahun sebelumnya.


Wow banget bukan?


Dengan jumlah pengguna yang sangat fantastis tersebut tentu sangat disayangkan kalau tidak kita manfaatkan untuk mendatangkan traffic ke website, apalagi buat kau yang sedang fokus mengerjakan blog bule (baca; bahasa Inggris) dengan sasaran market USA.


Karena, sebagian besar pengguna Pinterest ini berasal dari USA dengan jumlah pengguna sekitar 70 juta (Di tahun 2016) diikuti oleh India, UK, dan Canada.


Mendatangkan traffic dari Pinterest ini sanggup dibilang susah-susah gampang. Apalagi kalau akun kita masih sedikit follower-nya.


Tapi tak apa, dengan membaca artikel ini kau sudah berada di daerah yang tepat. Karena, di sini saya akan mengembangkan tips dan trik bagaimana saya mengelola akun Pinterest.


Pertama-tama harus punya akun Pinterest dulu pastinya. Kalau belum sanggup daftar lewat sini (Tenang, bukan link referral).


Selanjutnya, setting akun menyerupai biasanya. Untuk nama terserah aja, mau pribadi niche website kau atau nama pribadi.


Kemudian buatlah board. Board ini yang nantinya akan kau gunakan untuk menyimpan gambar yang kau Pin. Usahakan nama board kau singkat padat dan simpel dimengerti. Jangan lupa isi juga deskripsinya.


Buatlah board sebanyak-banyaknya, atau sanggup juga menyesuaikan dengan kategori website kamu. Kalau sudah, hal yang paling banyak menyita waktu tentunya ialah mengisi board, itu artinya kita dituntut untuk selalu aktif terus.


Apalagi buat kita yang ingin fokus di banyak kategori, tentu hal ini sangat merepotkan. Terlalu menyita banyak waktu dan biasanya tidak sanggup konsisten.


Kalau sudah begini, tentu karenanya akan kurang maksimal. Oleh sebab itu kita butuh yang namanya tool yang sanggup menggantikan kita untuk update di akun Pinterest kita.


Untuk tool pinterest yang paling saya rekomendasikan ialah viraltag. Kenapa harus viraltag?


Viraltag ini merupakan tool sosial media administrasi yang cukup simpel dan memiliki banyak kelebihan.


Kelebihan viraltag dibanding sosial media administrasi lainnya


Semenjak diluncurkannya Pinterest di tahun  √ Mengelola Akun Pinterest Menggunakan Viraltag Tak Sesulit Bikin Kopi


Schedule pin


Kelebihan pertama dari viraltag ialah fitur schedule pin yang sangat membantu banget buat kita yang mengelola banyak board atau banyak akun sedangkan tidak ada waktu yang cukup untuk melaksanakan semua itu.


Dengan fitur ini kita sanggup schedule post kapan pun kita mau dan di board mana pun yang kita inginkan. Enak bukan?


Multiple social media account


Fitur yang kedua ini kita sanggup gunakan viraltag untuk mengelola banyak sekali macam sosial media. Seperti facebook (profil dan fanspage), Instagram, LinkedIn (profil dan fanspage), twitter dan Tumblr.


Analytics


Dengan fitur ini kita sanggup memantau perkembangan akun sosial media yang kita kelola. Mulai dari perkembangan jumlah followers, engagement, sampai monitoring kapan waktu yang paling banyak mendatangkan pengunjung ke website.


Bulk upload pins


Fitur ini yang berdasarkan saya sangat membantu banget. Dengan adanya fitur ini kita sanggup nge-bulk pin sebanyak mungkin dan dari manapun kita mau. Seperti dari website pribadi, website orang lain, dari board orang lain, serta dari komputer juga bisa.


Image editor


Well, viraltag juga menyediakan tool untuk edit foto biar terlihat lebih menarik. Tapi, untuk fitur ini saya belum pernah mencoba.


Bagaimana? Apakah kau tertarik untuk memakai viraltag?


Semenjak diluncurkannya Pinterest di tahun  √ Mengelola Akun Pinterest Menggunakan Viraltag Tak Sesulit Bikin Kopi


Kalau tertarik, kau sanggup gunakan link ini untuk daftar (Link referral). Dengan memakai link ini kau sanggup dapet bonus sebesar 15$ dari viraltag. Daripada kau daftar pribadi ngga sanggup bonus 15$ mendingan gunakan link referral saya, jadi sama enaknya.



Sumber https://carajuki.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Mengelola Akun Pinterest Memakai Viraltag Tak Sesulit Bikin Kopi"

Posting Komentar