√ Cara Merawat Bayi Kembar Biar Tampak Selalu Kompak

Bahagianya hari-hari kita tatkala dianugerahi bayi, apalagi bila bayi tersebut yaitu bayi kembar. Bagaimana tidak, alasannya yaitu tidak semua orang dapat mendapat bayi kembar. Selain itu, cara merawatnya juga butuh perlakuan yang berbeda dari bayi-bayi pada umumnya.


Tugas kau sebagai orang bau tanah akan bertambah dua kali lipat, tapi tak apalah. Lagian tidak semua orang dapat mencicipi kebahagiaan berlapis dari dua manusia mungil dengan senyum polos yang menawan dan siap meluluhkan hati serta menghilangkan rasa capek yang menghampiri.


Merawat bayi kembar itu membutuhkan persiapan mental, fisik dan juga finansial yang dapat dibilang nggak sedikit. Selain itu, kau dan pasangan haruslah berkomitmen untuk membuatkan kiprah dan saling membantu sama lain.


Bayangkan saja, kita ini akan merawat dua orang bayi sekaligus, dan tentunya lebih sulit dibandingkan dengan merawat bayi tunggal.


Untuk lebih memudahkan kau dalam merawat bayi kembar, berikut ini akan kita bahas beberapa tips dan trik untuk merawat bayi kembar.


1. Cara memandikan bayi kembar


 apalagi bila bayi tersebut yaitu bayi kembar √ Cara Merawat Bayi Kembar biar Tampak Selalu Kompak

whatisbaby.com


Salah satu aktifitas yang biasanya menciptakan para ibu bayi (kembar) kerepotan yaitu kaetika akan memandikannya, alasannya yaitu kita harus memandikan dua bayi sekaligus (Apalagi bila tidak ada yang membantu).


Namun perlu bunda ketahui, sesungguhnya pada usia bayi antara 0-6 bulan itu tubuhnya masih sangat rentan, sehingga bunda harus memandikannya secara bergiliran.


Bunda juga dapat minta dukungan pada suami atau saudara yang sekiranya berkenan untuk membantu, biar tidak terlalu capek. Tapi, bila si kecil sudah dapat duduk sendiri dengan benar tanpa terhuyung-huyung ada baiknya bunda memandikannya secara bersamaan.


2. Mengganti baju bayi kembar


 apalagi bila bayi tersebut yaitu bayi kembar √ Cara Merawat Bayi Kembar biar Tampak Selalu Kompak

fotogambar.com


Kegiatan yang tak pernah lepas dari kebiasaan si kecil setiap hari yaitu ganti baju, celana, dan juga popok. Pastikan bahwa sebelum bunda memandikannya, haruslah bunda persiapkan dulu perlengkapannya, mulai dari pakaian dan perlengkapan launnya.


Jangan lupa juga untuk menyiapkan handuk dan dekatkan pada daerah dimana si kecil akan dimandikan, biar lebih mempermudah bunda untuk menggantikan baju pada si kecil.


3. Menyusui bayi kembar


 apalagi bila bayi tersebut yaitu bayi kembar √ Cara Merawat Bayi Kembar biar Tampak Selalu Kompak

thedoctorundercover.wordpress.com


Pemberian ASI pada anak usia 0-6 bulan sangatlah dianjurkan. Bunda harus memakai administrasi laktasi yang baik guna untuk mendapat ASI yang baik juga.


Apabila diperlukan, bunda juga dapat menyiapkan ASI perah untuk diberikan sewaktu-waktu pada si kecil. Jika bunda ingin menyusui si kecil sekaligus (dua) bunda dapat duduk di dingklik goyang dan letakkan dua buah bantal untuk menopang kepala si kecil dan duduklah dengan senyaman mungkin.


4. Pemberian kuliner pendamping ASI


 apalagi bila bayi tersebut yaitu bayi kembar √ Cara Merawat Bayi Kembar biar Tampak Selalu Kompak

ahligizi.info


Pada usia 6 bulan, bunda sudah mulai dapat menawarkan kuliner pendamping ASI kepada si kecil. Bunda tidak perlu menawarkan kuliner pendamping secara bersamaan pada si kembar, alasannya yaitu itu akan menciptakan bunda kerepotan bila tidak ada yang membantu.


5. Stroller


 apalagi bila bayi tersebut yaitu bayi kembar √ Cara Merawat Bayi Kembar biar Tampak Selalu Kompak

boosaurus.blogspot.com


Peralatan yang dapat membantu bunda dalam merawat si kembar yaitu dengan memakai stroller, sehingga bunda tidak perlu direpotkan lagi dengan program menggendong. Dengan dukungan stroller, bunda dapat dengan gampang untuk membawa si kembar jalan-jalan.


Bunda dapat menentukan banyak sekali macam jenis stroller, mulai dari yang berhadapan sampai bersebelahan. Apapun stroller yang bunda pilih, pastikan stroller tersebut nyaman untuk si kembar.


Demikian beberapa tips yang dapat bunda terapkan dalam merawat si kembar. Tambahan, biar bunda kerepotan dan terlalu capek dikala mengurus si kembar, ada baiknya bunda mengatur agenda dengan sebaik mungkin. Karena, sekarang bunda peranan yang jauh lebih besar, yaitu merawat suami dan juga si kembar.



Sumber https://carajuki.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Cara Merawat Bayi Kembar Biar Tampak Selalu Kompak"

Posting Komentar