Cara Menghitung Luas Bulat Yang Benar

Lingkaran – Saat kita berada di dingklik Sekolah Menengan Atas dulu niscaya mengenal istilah rumus luas lingkaran. Nah untuk Anda yang sudah lupa namun membutuhkan pengetahuan tersebut di sini saya akan mengingatkan kembali.

Jadi intinya rumus dari keliling serta luas lingkaran memang hampir sama bahkan tidak sedikit barang yang malah terbalik dikala memakai rumus tersebut, namun di sini saya akan menjelaskan secara rinci Bagaimana cara menghitung luas bulat ini.

Rumus Luas Lingkaran

Luas Lingkaran = π x r²

Keterangan :

π ( phi ) = 3,14 atau 22/7
r             = jari-jari dari bulat atau setengah diameter lingkaran, kalau jari-jari satuannya meter (m), maka satuan luasnya m².

 Saat kita berada di dingklik Sekolah Menengan Atas dulu niscaya mengenal istilah rumus luas bulat Cara Menghitung Luas Lingkaran Yang Benar

Baca juga: Cara Menghitung Diagram Lingkaran

Contoh Soal :

1. Jika di ketahui sebuah roda sepeda motor mempunyai diameter 42 cm. Tentukan luas bulat roda tersebut!

Jawab :
d = 42 cm
alasannya d = 2 kali r maka:
r = d/2
r = 50/2
r = 21 cm
Luas = π x r²
Luas = 22/7 x 21²
maka Luasnya = 1386 cm²

2. Hitunglah luas bulat yang mempunyai jari-jari 20 cm !

Jawab :
r = 20 cm
Luas = π x r²
Luas = 3,14 x 20²
Luas = 1256 cm²

Perlu diingat dalam mengetahui rumus bulat ada beberapa tips yang harus anda lakukan menyerupai harus mengeluarkan jari-jarinya bukan diameternya lalu perhatikan bahwa 3,14 hanya pendekatan. Namun bekerjsama ada banyak digit sehabis tidak diterima sehingga lebih baik antar memakai kalkulator.

Tips berikutnya untuk mengingat semua rumus tersebut lebih baik tulis di buku catatan atau lembaran kertas lalu kalau anda tidak bisa menuntaskan duduk masalah tersebut coba meminta proteksi teman atau anggota keluarga yang sudah ahli.

Baca juga : Cara Menghitung Keliling Lingkaran Yang Benar

Itulah teladan soal mengenai memakai rumus dalam menghitung luas bulat dan bagaimana cara menghitung yang benar, demikian isu yang sudah saya sampaikan. Semoga bisa bermanfaat untuk anda pertama dalam menambah wawasan.

Source:

luas lingkaran,cara menghitung luas lingkaran,rumus luas lingkaran,menghitung luas lingkaran,cara mencari luas lingkaran,mencari luas lingkaran,rumus mencari luas lingkaran,luas bulat rumus,rumus menghitung luas lingkaran,rumus luas bulat yang sempurna kalau jari jarinya r adalah


Sumber https://caraharian.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menghitung Luas Bulat Yang Benar"

Posting Komentar