Astronom Ambil Gambaran Galaksi Satelit Bima Sakti, Sculptor Dwarf Galaxy

Citra Sculptor Dwarf Galaxy yang sangat samar. Galaksi ini yakni salah satu dari 14 galaksi satelit Bima Sakti kita.

AstroNesia Galaksi ini lebih kecil dan lebih renta dari Bima Sakti kita terus jaraknya juga sangat dekat. Sculptor Dwarf Galaxy bersembunyi sempurna didepan mata kita tapi sulit untuk dilihat. Tapi mempelajari galaksi satelit kabur ini dapat mengungkapkan lebih lanjut tentang bagaimana kelompok bintang terbentuk dan berevolusi.

European Southern Observatory merilis gambar baru dari Sculptor Dwarf Galaxy, terletak 280.000 tahun cahaya dari Bumi. Gambar ini diambil di La Silla Observatory di Chile yang menunjukkan galaksi samar di seluruh konstelasi Sculptor.


Galaksi ini salah satu dari 14 galaksi satelit yang mengorbit Bima Sakti, yang astronom duga mirip dengan blok bangunan pembentuk galaksi yang datang bersama-sama untuk membentuk Bima Sakti kita di masa lalu. Ini rumah populasi bintang kuno yang membantu para astronom mempelajari sejarah awal galaksi '.

Spheroidal dwarf galaxy menyerupai Sculptor Dwarf yang juga telah dipelajari secara mendalam untuk lebih memahami materi gelap - mereka diduga memiliki bahan gelap paling banyak dari galaksi apapun karena adanya perbedaan antara massa keseluruhan galaksi dan massa bintang-bintang yang dimilikinya terlalu kecil.

Sculptor Dwarf Galaxy yakni salah satu galaksi kecil pertama yang diketahui mengorbit Bima Sakti dan ditemukan pada tahun 1937 alasannya yakni sangat redup. Baru-baru ini, para astronom menciptakan "sejarah pembentukan bintang paling akurat yang pernah ditentukan untuk Spheroidal dwarf galaxy," kata pejabat ESO dalam sebuah pernyataan.

Saat peneliti menyelidiki bintang di galaksi ini, mereka menemukan bahwa banyak dari mereka hanya sedikit unsur kimia berat-- tanda bahwa bintang-bintang lahir di generasi awal, dibanding lahir dari sisa-sisa bintang lain sebelumnya yang akan lebih cenderung mengandung unsur-unsur berat yang melimpah. Galaksi ini juga mengandung populasi kecil dari bintang yang lebih baru, dengan banyak elemen berat, ramai menuju inti galaksi. Usia rata-rata bintang di galaksi ini cukup tua, sehingga menawarkan kesempatan yang baik untuk mempelajari awal pembentukan bintang.

"Bintang-bintang dalam galaksi kerdil seperti Sculptor Dwarf Galaxy dapat menunjukkan sejarah pembentukan bintang yang kompleks," kata pejabat ESO. Tetapi alasannya yakni mereka terisolasi, mereka juga mempunyai kisah sendiri.
Sumber http://astronesia.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Astronom Ambil Gambaran Galaksi Satelit Bima Sakti, Sculptor Dwarf Galaxy"

Posting Komentar