Arti Dan Makna Bunga Kacapiring (Gardenia)

 yang biasanya tumbuh di pekarangan rumah ternyata mempunyai makna yang mendalam Arti dan Makna Bunga Kacapiring (Gardenia)
Tanaman hias bunga kacapiring (gardenia) yang biasanya tumbuh di pekarangan rumah ternyata mempunyai makna yang mendalam.

Putih cerah dan beraroma manis, itulah kesan yang menempel pada bunga manis yang satu ini. Tanaman kacapiring mempunyai beberapa arti menyerupai kemurnian, cinta, dan kebaikan, membuatnya menjadi pilihan yang sempurna sebagai rangkaian bunga program pernikahan.


Kaca piring atau gardenia masih bab dari keluarga tumbuhan kopi, aslinya berasal dari wilayah tropis menyerupai Afrika, Asia, Kepulauan Pasifik Australia, dan Hawaii.


Baca juga: Arti Dan Makna Bunga Azalea


 yang biasanya tumbuh di pekarangan rumah ternyata mempunyai makna yang mendalam Arti dan Makna Bunga Kacapiring (Gardenia)
Kacapiring mempunyai bunga berwarna putih dan beraroma manis yang menyegarkan.

Seperti kebanyakan bunga lainnya, kacapiring juga dipakai dalam pengobatan tradisional. Aroma yang dimilikinya sanggup dipakai sebagai relaksasi dan terapi penghilang stres. Daun, buah dan bunganya bersama dengan materi lainnya dipakai sebagai obat flu. Kacapiring juga dikonsumsi dalam bentuk teh untuk mengurangi tingkat kolseterol. Bahkan, mahkota bunganya seringkali ditambahkan dalam salad dan sebagai hiasan makanan.


 yang biasanya tumbuh di pekarangan rumah ternyata mempunyai makna yang mendalam Arti dan Makna Bunga Kacapiring (Gardenia)
Bunga kacapiring sanga manis dijadikan sebagai buket bunga pengantin.

Apa arti dan makna bunga kacapiring?


Jaman dulu, orang-orang memakai bunga kacapiring untuk memberikan pesan. Gardenia mengisyaratkan arti “kau yang terindah” 🙂 . Gardenia sanggup diberikan pada sang kekasih, teman, dan keluarga. Bunga gardenia berwarna putih mengambarkan kemurnian, tapi kalau terdapat semburat kuning pada pusatnya maka dia berarti cinta rahasia. Arti umum lainnya bunga gardenia yaitu kepercayaan, harapan, kejelasan, mimpi, dan perlindungan.


Arti etimologis dari bunga gardenia


Sebutan gardenia disematkan untuk menghormati Alexander Garden (1730-1791) spesialis botani, zoologi, dan koresponden bagi Caroleus Linnaeus (Bapak taksonomi).


Simbol bunga gardenia


Daun gardenia mengkilap dan berlilin, melambangkan kejelasan dan refleksi diri. Dalam ilmu numerologi gardenia mempunyai angka 8, simbol kebebasan, visi dan ekspansif.


Itulah arti dan makna dari bunga kacapiring. Apakah Anda tertarik menanamnya? Baca lebih lanjut mengenai cara menanam dan merawat bunga kacapiring di sini.


Lihat di sini banyak sekali koleksi tumbuhan bunga gardenia kami.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Arti Dan Makna Bunga Kacapiring (Gardenia)"

Posting Komentar