Arti Dan Makna Bunga Azalea

 salah satu bunga terkenal yang mengandung banyak makna Arti dan Makna Bunga Azalea
Azalea, salah satu bunga terkenal yang mengandung banyak makna.

Tanaman hias Azalaea bukanlah satu-satunya bunga dengan kecantikan luar biasa. Azalea bahkan tumbuh dengan sederhana, namun dibalik kesederhanaannya bisa memberi nuansa sejuk dan damai. Azalea adalah bunga yang terkenal di Amerika Serikat, bahkan ada daerah di Alabama yang dikhususkan hanya untuk ditanami bunga cantik ini. Tanaman hias bunga ini pertama kali tumbuh di Cina dan Jepang, sementara namanya sendiri berasal dari bahasa Yunani yaitu azaleos yang artinya “kering” , merujuk pada rujukan bahwa azalea gampang tumbuh pada tanah yang kering dan ringan (Anda bisa membaca cara menanam bunga azalea di sini).


Yang menarik dari bunga azalea yaitu ia termasuk tanaman semak berbunga, sehingga ketika tidak berbunga sekalipun, ia akan tetap tumbuh indah dengan dedaunannya yang rimbun. Azalea termasuk dalam famili Rhododendron, yang berarti bahwa ia yaitu jenis bunga yang tumbuh lebat. Ada banyak sekali macam warna menarik dari bunga azalea yaitu merah, kuning, ungu, pink sampai putih.


 salah satu bunga terkenal yang mengandung banyak makna Arti dan Makna Bunga Azalea
Keindahan bunga azalea merah yang sedang mekar.

Karena keindahannya azalea banyak dijadikan wangsit untuk sebuah puisi. Salah satu puisi yang sangat terkenal karya penyair Korea Kim So Wol berjudul ‘Jindallae Kkot’ (Bunga Azalea) dan kutipan puisi tersebut pernah dipakai dalam salah satu obrolan drama korea terkenal “The Greatest Love”.


Makna dan Arti Bunga Azalea


Azalea mempunyai simbol “keanggunan dan kelembutan”, bunga yang paling cocok dijadikan buket untuk orang terkasih. Bunga ini mengisyaratkan untuk merawat diri sendiri, yang intinya yaitu kodrat perempuan biar terlihat manis di mata pasangan. Azalea mewakili sifat-sifat baik dan juga melambangkan emosi dan insiden tertentu. Tukang kebun di Cina dan Jepang menganggap bahwa bunga azalea sebagai pengingat kenangan-kenangan manis dan kehangatan bersama keluarga di rumah.


 salah satu bunga terkenal yang mengandung banyak makna Arti dan Makna Bunga Azalea
Salah satu wangsit buket bunga azalea di hari pernikahan.

Karena kembang bunga azalea gampang jatuh ketika disentuh atau tertiup angin, sehingga sering pula dilambangkan sebagai kekerabatan cinta yang masih bisa berakhir atau ringkih 🙁 . Azalae juga bisa berarti bahaya final hidup (jika dikirim dalam vas hitam).


Arti Tiap-tiap Warna Bunga Azalea


Sebagai salah satu flora berbunga yang mempunyai lebih dari 10.000 varietas yang berarti ada puluhan warna berbeda yang mekar dari bunga ini. Berikut arti di tiap-tiap warna bunga azalea:



  • Warna putih melambangkan kepolosan, pengendalian diri, dan kesopanan.

  • Warna merah mengarah pada hal-hal berbau romantis dan penuh gairah.

  • Ungu dan pink melambangkan langsung yang periang dan semangat

  • Kuning mengisyaratkan kekerabatan persahabatan dan kekeluargaan.


Azalea dikhususkan sebagai hadiah buket untuk orang yang berulang tahun antara 20 Mei dan 20 Juni.


Itulah gosip mengenai makna dan arti bunga azalea. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk merawat bunga penuh makna ini?


Lihat di sini koleksi lengkap flora azalea kami.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Arti Dan Makna Bunga Azalea"

Posting Komentar