7 Manfaat Tanaman Kucai Untuk Kesehatan

Kucai atau di luar negeri dikenal sebagai 7 Manfaat Tanaman Kucai untuk Kesehatan
Kucai atau di luar negeri dikenal sebagai garlic-chives merupakan jenis sayuran daun beraroma tajam yang ternyata mempunyai banyak khasiat bagi tubuh.

Tanaman dengan nama ilmiah Allium tuberosum ini yaitu sejenis sayuran yang sudah tidak absurd lagi di indera pendengaran kita. Walaupun demikian, penggunaannya dalam kuliner Indonesia sangatlah jarang.


Baca juga artikel sebelumnya tentang Cara Menanam Kucai Dari Biji dan Cara Panen Daun Kucai


Rasa kucai yang khas sudah menjadi favorit banyak orang di Indonesia. Namun, tahukah Anda jikalau tumbuhan kucai mempunyai banyak manfaat bagi tubuh? Berikut ini yaitu manfaat tumbuhan kucai bagi kesehatan tubuh.


1. Kucai sebagai penangkal kanker


Tanaman kucai bisa mencegah kanker. Kandungan welirang dan flavonoid dalam kucai bisa mencegah kanker payudara, kanker usus besar, kanker perut, kanker paru-paru, dan kanker prostat. Tanaman kucai bisa melawan radikal bebas yang mencegah perkembangan kanker.


2. Kucai sebagai sayuran diet sehat


Kucai atau di luar negeri dikenal sebagai 7 Manfaat Tanaman Kucai untuk Kesehatan
Kucai sebagai sayuran diet sehat.

Jika Anda hendak menurunkan berat badan, konsumsilah tumbuhan kucai. Banyak orang yang sedang diet menambahkan kucai pada makanannya. Tanaman kucai mempunyai banyak serat, antioksidan, mineral, kalsium, dan vitamin yang baik bagi tubuh.


3. Kucai sebagai antibakteri


Sifat tumbuhan kucai yang anti jamur dan anti basil sangat baik untuk menyembuhkan banyak sekali problem kulit. Anda hanya perlu memakai tumbuhan kucai ini eksklusif ke pada kulit yang terinfeksi penyakit, berjamur, atau luka.


4. Kucai menjaga kesehatan rambut


Kucai sanggup mencegah rambut rontok. Tanaman kucai sanggup memperkuat folikel rambut. Kucai juga sanggup membantu pedoman darah ke kulit kepala dan akar rambut. Sudah banyak produk perawatan rambut yang menambahkan ekstrak kucai ke dalamnya.


5. Kucai sebagai obat hipertensi


Kandungan allicin dalam kucai bisa menurunkan tekanan darah tinggi. Selain itu kandungan allicin ini pun bisa menurunkan kadar kolesterol dan menghilangkan jamur dan basil jahat di usus.


6. Kucai menjaga kesehatan kulit


Tanaman kucai bisa mempercerah kulit dan mencegah jerawat. Kandungan beta karoten dalam tumbuhan kucai bisa membersihkan kulit, sehingga kulit menjadi higienis dan sehat.


7. Kucai melancarkan pencernaan


Kucai atau di luar negeri dikenal sebagai 7 Manfaat Tanaman Kucai untuk Kesehatan
Kucai mengandung serat dan fiber yang diketahui baik untuk kesehatan pencernaan.

Kucai bisa mencegah sembelit. Kandungan serat dan fiber dalam kucai yaitu yang berperan dalam memperlancar pencernaan. Jika pencernaan lancar, kita akan terhindar dari sembelit.


Itulah isu mengenai manfaat tumbuhan kucai. Kami juga menyediakan benih chives untuk melengkapi tumbuhan dapur Anda di rumah. Semoga isu ini bermanfaat untuk Anda.



Sumber https://bibitbunga.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "7 Manfaat Tanaman Kucai Untuk Kesehatan"

Posting Komentar