✔ 4 Cara Bijak Memakai Uang Tabunganmu


Hallo agan2 ecotax, kali ini ketemu lagi dengan postingan mimin yang terbaru. Mimin kali ini ingin mengangkat tema ihwal “investasi”. Kok investasi min, kapan dong bahas akuntansi dan pajak lagi ? wait ....... agan2, jangan pribadi ngambek gitu. Info yang mimin beri kasih mungkin mempunyai kegunaan bagi loe pada. Bagi agan2 yang mempunyai dana berlebih atau tabungan niscaya pernah berpikir gimana sih menciptakan uang tabungan sanggup berputar dan menghasilkan lebih banyak mengingat suku bunga simpanan di bank sangat kecil sekitar 0,3% - 1,30%. Seperti Gambar dibawah ini :



Oke tanpa basa – bau lagi ini beliau 4  Cara bijak memakai Uang Tabunganmu ?
1.      Membeli SBN (Surat Berharga Negara)
Yup, pilihan pertama yang mungkin cocok bagi bro/sis ialah membeli Surat Berharga Negara. Selain tingkat bunga yang tinggi kisaran 6-8%, agan2 juga sanggup memperdagangkan SBN tersebut kalau bro/sis dalam keadaan gawat yang mungkin memerlukan uang segera.
Mengenai Info ihwal seputar SBN sanggup agan2 kunjungi : Sini

2.      Membeli Saham
Ya, kedua ialah saham. Saat ini 1 lot saham berisi 100 lembar saham, walaupun adan rencana BEI dalam waktu bersahabat ini akan menciptakan 1 lot berisi 20-50 Lembar Saham. Pada saham hal yang sanggup agan2 jadikan laba ialah dari capital gail dan Dividen.
Contoh Kasus: Capital Gain
Agan2 mempunyai dana Rp10 juta dan dipakai untuk membeli salah satu saham perusahaan tbk yang sahamnya Rp1000/Lembar. Makara agan2 mempunyai 10.000 Lembar saham di perusahaan tersebut. Kebetulan 3 hari sehabis agan membeli saham tersebut, harga saham tbk naik menjadi Rp1.050/Lembar Saham. Makara kalau gan menjual seluruh saham agan, maka capital gain agan Rp50 x 10.000 Lembar Saham = Rp500.000. itulah citra sederhana ihwal capital gain.

Contoh Kasus : Dividen
Agan2 mempunyai dana Rp10 Juta dan dipakai untuk membeli salah satu saham perusahaan tbk yang sahamnya Rp1000/Lembar di bulan Maret. Makara agan2 mempunyai 10.000 Lembar saham di perusahaan tersebut. dan sampai kini agan masih memegang saham. Kebetulan dibulan April di adakan RUPST/LB dimana disetujui bahwa pemegang saham sampai tanggal 25 April mendapat dividen 200/Lembar Saham. Makara pendapatan dividen agan ialah 200 x 10.000 lembar = 2.000.000.

Untuk info ihwal perusahaan- perusahaan Tbk kunjungi : sini.

3.      Memberikan Pinjaman kepada Orang Lain melalui Fintech P2P.
Yang terakhir, Meminjamkan kepada orang yang tidak dikenal mungkin hal yang tabu bagi agan2 karna takut akan uang yang dibawa kabur ataupun problem lainnya. Apalagi memakai sistem internet. But wait..... agan2 gak perlu takut sudah ada beberapa Fintech P2P yang sudah diakui Otoritas Jasa Keuangan. Makara agan2 gak perlu takut ketipu. Makara selamat mencoba.

Min, kenapa yang diatas terakhir, bukanya agan buat 4  Cara bijak memakai Uang Tabunganmu, hening gan, mimin tau kok. Yang keempat ialah deposito. Dimana tingkat bunga simpanan yang ditawarkan cukup tinggi yaitu kisaran 5-6,25% per tahun tergantung besarnya deposito yang agan lakukan. Kenapa ini mimin letakkan diposisi terakhir, dalam melaksanakan deposito dibutuhkan jumlah yang besar, yang mimin rasa terlalu sedikit orang yang mau nyimpan uang sebanyak itu, karna biasanya uang sebanyak itu dipakai untuk acara usaha.
Berikut ini citra suku bunga deposito :



Sekian dulu pembahasan topik kita hari ini, semoga pembahasan topik kali ini bermanfaat bagi agan2 sekalian, jangan lupa untuk terus dukung blog ini supaya sanggup terus memperlihatkan gosip menarik & bermanfaat lainnya.


Sumber http://candraekonom.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "✔ 4 Cara Bijak Memakai Uang Tabunganmu"

Posting Komentar