Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar

Rumus Persentase Di Excel – Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghitung persentase di Excel, niscaya semua tahu mengenai spreadsheet yaitu salah satu aplikasi yang sering dipakai dan cukup dikenal dalam pengolahan data.

Presentase sendiri merupakan bab yang tidak terpisahkan ketika kita mengolah dan menyajikan data, berkat adanya presentase tersebut kita sanggup gampang dalam membaca data untuk menganalisis data yang disajikan.

 Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghitung persentase di Excel Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar

Menampilkan Persentase di Cell Ms. Excel

Pada microsof Excel ada beberapa format untuk angka dan salah satunya yaitu format cuilan desimal. Volume ini disajikan dalam cuilan desimal menyerupai contohnya 25% wacana format default akan tampil dengan angka 0,25. Berikut langkah-langkah mengubah format Cell secara gampang :

1. Pilih cell yang akan yang berisi data yang tampilannya akan diubah ke bentuk persentase.

2. Klik kanan pilih format cell atau sanggup dengan shortcut Ctrl + 1 atau sanggup juga dengan menentukan sajian home lihat kota format cell di box number (perhatikan gambar di bawah)

(box number)
3. Akan muncul obrolan box format cell. Pilih percentage lalu akan ada pilihan jumlah desimal yang akan ditampilkan. Pilih sesuai kebutuhan lalu tekan ok

(dialog box format cell)
Misal 0,25 sehabis diformat akan menjadi 25% kalau kita menentukan jumlah desimal di belakang 2 maka akan menjadi 25,00%
Misal 0,1234 sehabis di format akan menjadi 12,34%

Tipe Penghitungan Persentase

Saat kita mengolah data dan menghitung persentase terdapat dua jenis penghitungan yaitu presentase dari proporsi dan presentase perubahan kalau dibandingkan dengan data yang lain.

Persentase dari Proporsi

Sebagai pola contohnya Jika anda ulangan matematika ada 50 soal dan hanya sanggup mengerjakan dengan benar 40 soal. Berapa persentasenya? Untuk menghitungnya dengan excel cukup mudah.

Tabel rumus

Hasil

Apabila Anda ingin mengirim Samsung yang lain caranya yaitu dengan membagi jumlah total alasannya yang kita butuhkan yaitu presentase dari proporsi. Jika si A menjawab benar 30 soal maka persentasenya yaitu 60%, kalau si B menjawab benar 45 maka persentasenya yaitu 90%, dan seterusnya.

Baca juga: Cara Menghitung Persen Dalam Matematika

Persentase Perubahan (Kenaikan atau Penurunan)

Contoh lain yaitu menghitung persentase kenaikan atau penurunan penjualan sebuah produk. Misalnya di bulan Desember 2014 produk A berhasil menghasilkan penjualan sebesar 2.000.000 dan di bulan Januari 2015 berhasil menghasilkan penjualan total 2.500.000. Berapa persentase kenaikan penjualannya? Dengan memakai Ms. excel anda sanggup mengikuti formula berikut :

Tabel Rumus

Hasil

 Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana cara menghitung persentase di Excel Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar

Untuk mendapat hasil menyerupai gambar tinggal mengubah format cell B3 ke format percentage sebagaimana langkah yang sudah dijelaskan diawal.

Source:

penerangan dengan pencahaan yang benar ketika membaca,cara mebuat presentase persen di excel,Cara menciptakan persentase,cara menciptakan tabung bundar di excel,Cara menghitung persentase diagram excel,mencari persentase di


Sumber https://caraharian.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Menghitung Persentase Di Excel Yang Benar"

Posting Komentar