Contoh Pidato Perihal Kesehatan

Bagi anda-anda yang sedang mencari atau membutuhkan Contoh Pidato Tentang Kesehatan, berikut ini telah aku siapkan sebuah artikel yang berisi pola pidato tersebut. Semoga apa yang aku tulis tersebut sanggup bermanfaat untuk kita semua. Baiklah pribadi saja, ini ia selengkapnya:

(silahkan pilih pola mukodimah pidato yang anda sukai)

Assalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh

Selamat sore. Salam sehat untuk kita semua

Terimakasih untuk kesempatan yang telah diberikan kepada saya. Meskipun aku bukan dokter, hebat gizi, atau petugas kesehatan, aku hanya ingin mengingatkan bahwa kesehatan kita sangat dipengaruhi oleh apa yang kita konsumsi. Oleh lantaran itu, kita harus sangat berhati-hati ketika menentukan makanan dan minuman yang akan kita konsumsi.

Bagi anda pecinta minuman ringan atau minuman bersoda, kenyataan yang satu ini sanggup menciptakan anda berubah drastis untuk harus membenci minuman nikmat yang satu ini. Sekarang ini, aneka macam minuman ringan yang beredar dipasaran. Mereka hadir dalam kemasan, warna, rasa, dan brand yang berbeda. Namun, taukah anda bila minuman menarik ini hampir tidak punya sisi positif untuk kesehatan kita? Soda, dalam minuman ringan, tidak memiliki sedikitpun nilai gizi atau nutrisi. Semua yang terkandung di dalamnya hanyalah gula, kafein dan kalori dalam jumlah yang berlebih. Hal ini sanggup dibuktikan dengan melihar di sekililing anda. Orang-orang pecinta soda, niscaya memiliki berat tubuh berlebih atau obesitas.

Hadirin yang berbahagia, perlu kita ketahui bahwa soda dalam minuman ringan bersifat diuretik. Soda akan meningkatkan produksi urin dan menciptakan kita sering buang air kecil. Jika hal ini tidak diimbangi dengan menkonsumsi banyak air, kita akan mengalami dehidrasi. Minuman soda yang mengandung asam fosfor ini memang akan mengahsilkan sensasi segar ketika kita meminumnya. Akan tertapi, gelembung-gelembung udara yang ada di dalamnya, semakin usang akan menggerogoti tulang sehingga menjadi rapuh. Pada tulang, akan terbentuk lubang pori-pori yang akan menjadikan kita terjangkit radang sendi atau osteoporosis. Selain itu, kandungan asam soda yang ada di dalamnya, juga akan merusak gigi kita. Asam soda dan kadar gula yang tinggi akan merusak email gigi dan menciptakan gigi lebih rentan terhadap kerusakan.

Hadirin sekalian yang aku hormati, bila anda pernah mencicipi bergas dan mulas atau duduk masalah percernaan lain, sanggup jadi salah satu penyebabnya yakni minuman soda yang anda minum. Hal ini dikarenakan minuman soda sanggup mengakibatkan abrasi pada lapisan lambung. Di samping itu, kandungan natrium yang ada pada soda juga tidak baik untuk kesehatan jantung kita. Bukti penelitian juga mengatakan bahwa soda sanggup mengakibatkan kerusakan hati dan ginjal. Mengkonsumsi soda secra terus menerus juga akan menybabkan diabetes tipe 2 yang disebabkan oleh terlalu tingginya kadar gula yang ada pada soda. Efek kafein yang ada di dalamnya juga akan menimbulkan duduk masalah insomnia, detak jantung yang tidak beraturan, dan tekanan darah tinggi. Bagi ibu hamil, soda bahkan sanggup membunuh janin yang anada kandung.

Hadirin yang berbahagia, ketika kita tau ternyata soda itu berbahaya bagi kesehatan, sebaiknya kita berusaha mengurangi atau tidak mengkonsumsi soda sama sekali. Hal ini mungkin sulit, tapi tidak ada yang tidak mungkin. Kita sanggup mengurangi konsumsi soda secara bertahap, baik itu mengurangi ukuran atau intensitas waktu meminum soda. Jika kita ingin minum soda, campurkan banyak es watu di dalamnya, sehingga kadar soda akan berkurang.

Dengan cara ini, jumlah air yang kita minum lebih banyak daripada soda. Selain itu, kita sanggup mengganti minuman soda dengan minuman sehat lainnya. Banyak sekali minuman sehat yang sanggup kita pilih, menyerupai just buah, susu kedelai, air putih, atau susu rendah lemak. Setelah kita memutuskan untuk berhenti minum soda, mungkin akan ada imbas kecanduan kafein yang kita rasakan, menyerupai sakit kepala. Untuk mengurangi tanda-tanda ini, kita sanggup minum secangkir the hijau setiap pagi.

Demikian yang sanggup aku sampaikan. Ada kurang dan lebihnya aku minta maaf. Terimakasih. Tetap sehat dan tetap semangat.

Akhir kata, wabilahi taufik walhidayah
Wassalamu’alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Sumber http://pidatu.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Pidato Perihal Kesehatan"

Posting Komentar