Contoh Pidato Perihal Bagaimana Menjadi Siswa Yang Sukses

Contoh Pidato wacana Bagaimana Menjadi Siswa yang Sukses | Sukses merupakan suatau hal yang pastinya sangat diperlukan oleh semua orang. Namun disini sukses yang saya maksud bagi para pelajar “siswa”. Mungkin anda sedang ingin memberi motivasi kepada orang lain. Berikut pola Pidato wacana Bagaimana Menjadi Siswa yang Sukses.

Assalamu’alaikum Wr.Wb.

Ibu Guru pembimbing yang sangat saya hormati serta para teman-teman yang pastinya sanngat saya sayangi.

Pertama serta yang paling utama marilah kita senantiasa memanjatkan puji dan beserta rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, alasannya yaitu atas rahmat dan karunia-Nya yang diberikan kepada kita, Maka kita pada dikala ini masih sanggup berkumpul di kawasan yang sama – sama kita cintai ini dengan keadaan sehat wal’afiat.

Shalawat beserta salam, tidak bosan – bosannya kita haturkan kepada roh junjungan alam, yakninya Nabi Besar kita Nabi Muhammad SAW, yang telah membimbing kita dari zaman yang penuh kebodohan menuju zaman yang penuh dengan ilmu pengetahuan.

Baiklah untuk lebih meghemat waktu pribadi saja judul pidato saya yaitu Baaimana Menjadi Siswa yang Sukses.

Langkah awal yang sanggup kita lakukan untuk menjadi seseorang yang sukses yaitu harus mempunyai mimpi. Mimpilah dengan mimpi yang besar dan jagalah, sehingga kita akan tetap tegak walaupun ada angin kencang menerjang, walau topan menghantam. Biarkan mimpi kita tetap berkibar diangkasa.

Jika kalian belum mempunyai mimpi, maka kinilah saatnya. Mau jadi apa kita di 5 tahun akan datang, Mau punya apa kita di 30 tahun akan daatang, Tentukan mimpi itu mulai dari sekarang. Rumuskan mimpi itu dengan benar dan tepat. Biarkan mimpi kita itu tetap mengarahkan kita hingga mimpi itu terwujud.

Sadarilah wahai sahabat – temanku, bahwa kalau kita mempunyai mimpi mempertandakan seseorang itu mempunyai harapan. Hidup kita akan menjadi lebih bersemangat.

Cobalah kita melihat cerita - cerita para orang besar. Maka disana kita akan menemukan bahwa kesuksesan dan keberhasilan yang mereka raih sehingga namanya tertoreh dalam tinta sejarah sepanjang masa yaitu diawali dari adanya sebuah mimpi.

Lihatlah bagaimana cerita Nabi Muhammad SAW, Ishak Newton, Marcopolo, Leonardo Davinci, dan ratusan orang besar lainnya. Walaupun disini kita tidak sanggup membandingkan Nabi Muhammad dengan insan biasa, namun hal diatas hanya sebagai beberapa bhan renungan bagi kita bagaimana pentingnya sebuah mimpi tersebut. Teman-teman yang saya banggakan,

Hal kedua yang sanggup kit lakukan untuk menjadi sukses yaitu belajarlah secara efektif.
Banyak dari kita yang gres mau berguru kalau ada sebiah hal yang medadak, contohnya saja ada ujian ulangan dan sebagainya. Melakukan acara ibarat ini selain melelahkan dan mendatangkan stres, cara berguru ibarat ini tidaklah memperlihatkan hasil yang memuaskan, bahkan niasanya lebih sering mendatangkan kegagalan.

Setiap orang yang satu dengan yang lainnya, niscaya mempunyai cara berguru yang berbeda - beda. Ada yang system belajarya rutin setiap hari, dan ada pula yang mengikuti sistem atau cara berguru kebut semalam. Belajar efektif merupakan sebuah sistem cara berguru yang lebih mengutamakan hasil yang nantinya akan dicapai dari proses berguru tersebut, serta juga didukung dengan proses yang baik.

Berikut saya paparkan beberapa laba dari berguru efektif, salah satunya yaitu kita akan lebih cepat mengerti dan memahami wacana bahan yang sedang kita pelajari. Selain itu, kita juga sanggup menghemat banyak waktu untuk berguru sehingga kelebihan waktu yang tersedia tersebut sanggup kita gunakan untuk mengerjakan hal-hal lain yang juga bermanfaat. Sehingga pada karenanya kita tidak akan cepat merasa bosan alasannya yaitu selalu berhadapan dengan yang namanya buku. Maka untuk menghindari atau mengatasi suatu hal yang sanggup menghambat perjuangan berguru kita, pastinya akan jauh lebih baik kalau kita sanggup memahami atau mengetahui bagaimana cara berguru yang baik.

Demikianlah yang sanggup saya sampaikan, Wassalamu’alaikum Wr Wb
Sumber http://pidatu.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Pidato Perihal Bagaimana Menjadi Siswa Yang Sukses"

Posting Komentar