Contoh Pidato Hari Perempuan Tni Angkatan Udara Indonesia

Para pembaca yang budiman, di kesempatan ini saya akan memperlihatkan pola pidato yang berkaitan dengan hari penting untuk sejarah nasional yakni adanya tanggal 12 Agustus: Hari Wanita Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Wara), dimana marupakan peringatan bagi kita semua bahwa wanirta pun ikut andil bab dari sejarah usaha Indonesia dalam melawan banyak sekali ketidak adilan yang di lakukan oleh para bangsa belanda. Untuk itulah simak dan baca di bawah ini;

Asalamu’alaikum Wr.Wb

Untuk Anda sekalian, para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadiran Allah SWT yang mana berkat, rahmat dan rahmat-Nya kita sanggup berkumpul dalam keadaan sehat walafiat jasmani dan rohani, kedua kalinya sholawat ter-iring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

 di kesempatan ini saya akan memperlihatkan pola  Contoh Pidato Hari Wanita Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara Indonesia

Para hadirin sekalian, sudah bukan barang yang ajaib lagi kalau kita membicarakan mengenai sejarah usaha nasional. maka kita akan pribadi tertuju pada kenangan masa kemudian yakni usaha yang di lakukan oleh para tentara yang gagah berani di medan perang. Karena jikalau sudah berbicara mengenai perang maka kita akan menyinggung mengenai pasukan pertahanan yang di miliki Indonesia, yang pastinya Anda akan berfikir menganai para prajurit laki laki lengkap dengan atribut dan juga senjatanya. Namun semua itu tidak benar alasannya yaitu pada zaman dahlu kala ternyata ada kaum yang dianggap lemah ternyata ikut juga memperlihatkan bantuan melindungi negara. Dan ini di buktikan dengan adanya pengorbanan yang begitu sangat besar sekali yang telah di lakukan oleh para kaum tersebut di masa penjajahan belanda.

Para hadirin sekalian, ternyata apalah kalain semua sadar ternyata di balik nyamannya kemerdekaan yang kita rasakan ini terselip sebuah usaha dan tugas serta kaum perempuan dalam masa usaha mewalan bangsa belanda begitu sangatlah besar sekali baik di bidang pendidikan maupun di bidang pertahaana inilah yang di lakukan oleh para Wanita Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Wara).

Ini pun di tekankan berpengaruh sekali dalam sebuah pasal bahwa perempuan pun harus ikut ambil bab dari adanya pembelaan negara, tepatnya di pasal 30 ayat 1 Undang-Undang Dasar 45 yang mana menyatakan bahwa tiap tiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam pembelaan negera, jadi tugas serta kaum perempuan Indoenesia sanggup di buktikan dalam sejarah nasional semenjak adanya perang kemerdekaan sempai dengan kembalinya irian barat ke pangkuan ibu pertiwi.

Maka itulah para hadirin yang saya hormati, dengan bercermin pada titik tolak dan fakta secara historis berlandasarkan oleh Undang-Undang Dasar 45 dan landasan Indil pancasila, maka sudah di tegaskan bahwa peranwaniat bukan main main dalam mempertaruhakan dan juga membela negara.

Makara dengan adanya perayaan ini tentunya nanti kita semua harus mengerti dan menghormati setiap usaha yang di lakukan oleh para satria kita baik dari kalangan perempuan dan laki-laki dan di pastikan untuk Anda para perempuan dengan adanya peringatan dari Hari Wanita Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Wara). Ini menjadi bukti yang sangat ontentik untuk Anda sekalian bahwa perempuan mempunyai tugas dan andil yang begitu besar untuk kemenangan dan keangungan dari kemerdakaan NKRI.

Makara untuk Anda kaum wanita, ikutlah dan resapilah nilai nilai luhur yang di tanamkan oleh para personal wara yang tentunya ini akan menciptakan Anda sekalian menjadi pribadi yang kat tangguh baik di medan yang sangat sulit sekali pun menyerupai melawan penjahat. Dan di samping itu pula ini akan menguatkan mental anda menjadi mental baja yang tidak akan menciptakan Anda cepat cengeng dan menyerah.

Semangat bagi para p0juang, dan disini saya akhiri dengan mengucapkan lafat alhamdulillahi robilalamin. Dan saya akhiri dengan mengucapkan kata maf bila ada tutur kata yang salah dan kepada yang kuasa saya mohon ampun. Terima kasih atas partisipasinya

Wasalamualaikum wr wb

Semoga pola artikel diatas contoh teks pidato 12 Agustus: Hari Wanita Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (Wara) sanggup bermanfaat dan sanggup di jadikan referenses yang gres untuk Anda sekalian yang ketika ini sedang mencari wangsit teks pidato terbaik.
Sumber http://pidatu.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Contoh Pidato Hari Perempuan Tni Angkatan Udara Indonesia"

Posting Komentar