√ Android Tidak Cukup Ruang Penyimpanan

Apakah kau pernah mengalami error Android tidak cukup ruang penyimpanan ketika akan update aplikasi di Google Play Store? Masalah ibarat ini dapat terjadi kalau memori internal Android kau kecil atau penuh. Lalu bagaimana dong solusi untuk mengatasi duduk perkara Android error ibarat ini? Apakah Androidnya harus diformat atau factory default atau apakah Androidnya harus di root?


Solusi Android tidak cukup ruang penyimpanan, sangatlah mudah. Karena duduk perkara ini disebabkan oleh penuhnya memori internal, maka solusi satu-satunya yaitu mengkosongkan memori internal kau supaya memori cukup ketika akan melaksanakan update atau install aplikasi baru. Bagaimana cara mengosongkan memori internal Android?


Untuk mengosongkan memori internal, dapat dilakukan dengan beberapa cara yaitu pertama kau dapat pindahkan semua data mulai dari foto, filem dan filenya dari memori internal ke SD Card (memori eksternal) ibarat kita ketahui gambar/foto yang diterima via BBM, WhatsApp dan Line biasanya tersimpan ke memori internal, oleh lantaran itu coba pindahkan foto atau file tersebut ke SD Card biar memori internal kau menjadi kosong kembali.



Kedua, hapus aplikasi dan game Android yang tidak digunakan. Yups, cek satu persatu aplikasi dan game yang jarang dipakai, daripada menciptakan memori internal penuh, sebaiknya hapus saja aplikasi dan game yang tidak pernah kau gunakan. Selain itu kau juga sebaiknya hapus aplikasi bawaan Android yang tidak pernah jalankan.


Ketiga, Pindahkan game atau aplikasi dari memori internal ke SD Card. Cari game dan aplikasi yang dapat dipindahkan ke SD Card, sehabis ketemu silahkan move atau pindahkan aplikasi tersebut ke memori eksternal. Caranya? Masuk ke pengaturan (kelola) aplikasi lalu lihat aplikasi yang dapat dipindahkan ke SD Card.


Keempat, kalau kau tidak ingin menghapus aplikasi atau game yang sudah ada, salah satu triknya kau dapat menghapus data atau cache dari aplikasi tersebut. Dengan menghapus data atau cache aplikasi Android, kau dapat mengkosongkan memori internal Android. Namun perlu diingat dengan melakukan  Hapus Data dan Hapus Cache, ketika kau menjalankan kembali aplikasi tersebut, kau akan diminta untuk Sign In kembali.


Apakah kau pernah mengalami error Android tidak cukup ruang penyimpanan ketika akan update  √ Android Tidak Cukup Ruang Penyimpanan


Itulah beberapa solusi Error Android Tidak Cukup Ruang Penyimpanan, dengan melaksanakan trick diatas, maka ketika kau akan update COC atau game lainnya tidak akan mengalami error lantaran memori internal yang habis terpakai.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Android Tidak Cukup Ruang Penyimpanan"

Posting Komentar