√ Tips Menjaga Hp Android Agar Awet

Namanya gadget bila kita tidak menjaganya dengan baik dan benar tentu tidak akan tahan lama. Makanya tak mengherankan bila ada yang membeli hp Android gres 3 bulan saja sudah mengeluh error, tidak dapat ngecas ataupun baterainya cepat habis. Tak jarang mereka menyalahkan brand tertentu padahal bila mau jujur justru alasannya ialah kita tidak merawat dan menjaga handphone Android dengan baik, alhasil kerusakanpun dapat terjadi dalam waktu singkat. Lalu bagaimana sih cara merawat Android semoga tahan usang dan awet? Berikut beberapa tips singkatnya.



Selalu gunakan charger dan kabel usb original bawaan hp Android tersebut. Yups, sebaiknya hindari memakai charger ataupun kabel usb non original yang kualitasnya tidak terjamin, selalu gunakan casan dan kabel usb resmi sehingga kinerja hp Android kau akan senantiasa terjaga. Karena ibarat kita ketahui, meski sama-sama memakai micro usb, tidak semuanya mempunyai memiliki output daya yang sama. Coba cek charger hp Android bawaan, niscaya disana tertera outputnya misalkan 5.2V = 1.2 A


Hindari cas handphone kau semalaman. Sudah menjadi kebiasaan kita selalu mencas handphone dikala akan tidur semoga besok pagi sudah siap digunakan untuk acara seharian dan tanpa disadari kita sudah mencas hp tersebut semalaman. Ini tentunya akan menciptakan baterai menjadi cepat rusak dan jangan heran bila gres beberapa bulan saja, kau akan mencicipi performa baterai yang cepat ngedrop alias cepat habis. Beberapa tips merawat baterai handphone akan memandu kau untuk menjaga baterai semoga tetap awet


Powerbank itu bagus, tapi terlalu sering memakai powerbank justru akan menciptakan handphone Android kau menurun performanya terutama baterai. Sebaiknya hanya gunakan powerbank ketika dalam posisi darurat semisal dikala dalam perjalanan, ketika mati lampu. Dalam kondisi normal sehari-hari di rumah, sebaiknya hindari memakai powerbank secara terus menerus.


Lindungi hp Android kau dengan softcase atau hardcase semoga ketika mengalami benturan atau terjatuh akan sedikit terlindungi. Menggunakan hardcase memang akan menciptakan hp Android kau menjadi lebih tebal dan besar digenggam, tapi demi keamanan tidak salahnya kau sedikit mengorbankan kenyamanan dalam menggenggam ponsel.


Dari sisi software atau perangkat ringan, selalu cek dan recheck aplikasi dan game yang berjalan di hp Android kamu, sebaiknya hindari menjalankan aplikasi Android secara bersamaan dalam waktu yang singkat, dan ada baiknya hapus aplikasi Android yang tidak pernah kau pakai selain untuk menghemat ruang penyimpanan internal juga menjaga kinerja android tetap optimal.


Namanya gadget bila kita tidak menjaganya dengan baik dan benar tentu tidak akan tahan lam √ Tips Menjaga hp Android Biar Awet


Jangan sembarangan meletakan hp android apalagi di kawasan dengan suhu yang tinggi, hindari kontak dengan air ataupun bubuk meskipun hp android kau tahan air tapi jikalau terlalu sering terkena air pada balasannya akan error juga. Jangan terlalu keras menekan layar sentuh, alasannya ialah dengan sentuhan ringan saja hp Android kau akan merespon.


Itulah beberapa tips singkat untuk merawat dan menjaga hp Android biar tetap infinit dan tahan lama. Ingat bahwa hp Android kau ialah aset berharga yang kau miliki, jadi menjaganya dengan baik menjadi hal yang masuk akal dan bahkan harus lakukan, jangan hingga gres membeli Android beberapa bulan kau sudah mengeluh dengan banyak sekali error dan duduk masalah yang terjadi.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Tips Menjaga Hp Android Agar Awet"

Posting Komentar